Makan bersama adalah salah satu kegiatan untuk merayakan malam pergantian tahun (Sumber gambar ilustrasi: pexels/ Nicole Michalou )

Ide Kegiatan Seru Malam Tahun Baru di Dalam Rumah

30 December 2022   |   07:28 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Hujan yang berpotensi terjadi pada malam pergantian tahun di beberapa daerah di dalam negeri, bukan menjadi alasan untuk tidak merayakan datangnya tahun baru. Ada berbagai kegiatan seru yang dapat dilakukan untuk mengisi momen spesial tersebut meskipun hujan turun.

Jika biasanya kegiatan merayakan tahun baru di luar ruangan diisi dengan aktivitas seperti bakar-bakaran, berkemah, menyalakan api unggun, dan sebagainya, Genhype mungkin bisa mencoba kegiatan lain di dalam ruangan atau di dalam rumah. 

Merayakan malam pergantian tahun di dalam ruangan atau rumah juga bisa sama serunya dengan merayakan malam tahun baru di luar ruangan. Berikut sejumlah kegiatan seru di dalam ruangan atau rumah yang bisa kalian lakukan bersama dengan keluarga, teman, atau orang terkasih.

Baca jugaCek 6 Titik Lokasi Festival Malam Tahun Baru 2023 di Jakarta
 

Menonton Film

Menonton film adalah kegiatan pertama yang dapat dilakukan oleh Genhype untuk merayakan malam tahun baru di dalam ruangan. Kalian bisa menikmati film-film seru yang tersedia di platform over the top (OTT) atau menikmati film yang disajikan oleh stasiun televisi, mengingat biasanya stasiun teve juga menyiarkan film box office pada momen tersebut

Saat menonton film, jangan lupa juga untuk menyediakan sejumlah cemilan yang bisa menjadi teman dan menambah keseruan menonton sambil menunggu tahun berganti.
 

Bermain Gim

Genhype juga bisa bermain gim bersama dengan kawan, keluarga, atau orang terkasih untuk merayakan malam pergantian tahun. Kalian bisa memainkan judul yang dapat dimainkan oleh banyak pemain atau multiplayer, dengan melibatkan seluruh anggota keluarga. 

Saat ini ada banyak gim baik di gawai, konsol, atau pun komputer yang bisa dimainkan dengan melibatkan banyak pemain yang sangat smenarik, membuat malam perayaan pergantian tahun kian seru meskipun hujan turun. Selain itu, kalian juga memainkan gim seperti monopoli, uno, ular tangga, tebak kata, truth or dare dan sebagainya yang lebih manual dan juga dapat membuat malam pergantian tahun kian terasa seru. 

Bernyanyi Bersama

Kegiatan lainya yang dapat dilakukan di dalam rumah atau ruangan untuk merayakan malam tahun baru adalah bernyanyi bersama. Keseruan bernyanyi pada malam tahun baru tidak akan berkurang ketika dilakukan di dalam rumah lantaran dilakukan bersama dengan kawan-kawan, keluarga, dan orang tercinta.

Kalian bisa menggunakan gitar untuk menghasilkan melodi-melodi indah saat bernyanyi bersama merayakan malam pergantian tahun. Hujan yang turun dan melodi yang keluar dari petikan gitar akan membuat suasana menjadi lebih berkesan. 
 

Masak & Makan Bersama

Masak dan makan bersama adalah kegiatan seru lain yang dapat kalian lakukan untuk merayakan pergantian tahun. Hujan yang membuat cuaca malam menjadi kian dingin akan menambah kegiatan masak dan makan bersama menjadi kegiatan yang mengasyikkan.

Selain membuat perut menjadi terisi dan menghangatkan tubuh, makan bersama dalam merayakan malam pergantian tahun juga dapat mengakrabkan seluruh orang yang ada di meja makan. Sambil menyantap makanan, seluruh anggota keluarga bisa berbincang tentang resolusi tahun depan yang ingin dicapai, cita-cita, atau obrolan yang lebih kasual. 

Baca jugaJelang 2023, Yuk Cek Cara Membuat Resolusi Tahun Baru yang Realistis dan Menarik

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Ingin Bisnis Jual Beli Gadget Seken? Perhatikan Dulu Hal Berikut

BERIKUTNYA

Bali Jadi Tujuan Favorit Wisatawan Lokal & Mancanegara untuk Merayakan Tahun Baru

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: