Nancy Jewel McDonie menjadi wanita tercantik dunia pada 2023 versi TC Candler (Sumber gambar: IG/ nancyjewel_mcdonie_)

Daftar 10 Wanita Tercantik & Pria Tertampan 2023 Versi TC Candler

29 December 2023   |   09:37 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Melanjutkan tradisi tahun sebelumnya, TC Candler kembali merilis daftar wanita tercantik dan pria tertampan di dunia pada 2023. Sejumlah nama publik figur masuk dalam daftar tersebut – termasuk dari Indonesia. Beberapa di antaranya tercatat telah berkali-kali menjadi bagian dari daftar ini. 

Daftar yang menjadi paling ditunggu-tunggu oleh banyak orang di dunia itu dirilis oleh TC Candler kanal akun video streaming YouTube mereka pada 28 Desember 2023 waktu setempat. Daftar ini merupakan terbitan yang telah dikeluarkan oleh TC Candler dan The Independent Critics sejak 1990. 

“Dalam beberapa tahun terakhir, daftar ini telah mengumpulkan miliaran tayangan media sosial dan ratusan juta tampilan. Ini secara luas dianggap sebagai daftar yang paling diakui secara internasional dan bergengsi dari jenisnya,” demikian tertulis. 

Baca juga: Urutan ke-8, Lyodra Ginting Masuk Daftar 100 Wanita Tercantik di Dunia

Keterangan dalam kanal itu menuliskan bahwa daftar wanita tercantik dan pria tertampan bukan dalam kontes popularitas dan tidak juga merujuk pada negara tertentu, sehingga berbeda dari banyak peringkat kecantikan tahunan lainnya. Selain itu, daftar ini juga bukan tentang selebriti terpanas atau paling terkenal.

Sebaliknya, daftar tersebut mencoba untuk menginformasikan dan memperluas opini publik, alih-alih mencerminkannya. Mereka menyatakan bahwa kesempurnaan estetika hanyalah salah satu kriteria. Rahmat, keanggunan, orisinalitas, berani, gairah, kelas, ketenangan, kegembiraan, janji, harapan, dan sebagainya merupakan kriteria lainnya.

“Kami hanya memilih 100 wajah dari sekitar 300.000+ selebriti [yang berarti kurang dari 0,001%]. Ini adalah tugas tanpa pamrih karena tidak ada individu yang akan setuju dengan semua pilihan".

Akun itu juga menuliskan bahwa ada lebih dari 50 negara diwakili dalam daftar tahunan. Jumlah itu mengalami kenaikan setiap tahun karena partisipasi publik tumbuh dan berkembang. Keragaman ini sangat bergantung dari pilihan publik dari hampir setiap sudut dunia.

Sebelum menampilkan daftar wanita tercantik dan pria tertampan, TC Candler membuka pemungkutan suara secara daring yang dapat diikuti oleh seluruh orang dari dunia. Banyak orang bisa menyarankan wanita tercantik dan pria tertampan yang masuk dalam daftar itu

Adapun, tanpa perlu berlama-lama lagi, berikut daftar wanita tercantik dan pria tertampan di dunia pada 2023 versi TC Candler:
 

Wanita Tercantik 2023

  1. Nancy Jewel McDonie
  2. Dasha Taran
  3. Minatozaki Sana
  4. Gal Gadot
  5. Jasmine Tookes
  6. Sitala
  7. Eleen Suliman
  8. Andrea Botez
  9. Jisoo
  10. Savannah Clarke


Pria Tertampan 2023 

  1. Timothee Chalamet
  2. Henry Cavill
  3. Keung To
  4. Ni-ki
  5. Lucien Lavis Count
  6. Austin Palao
  7. Zhang Zhehan
  8. Bang Chan
  9. Halil Ibrahim Ceyhan
  10. Kim Taehyung
Baca juga: 10 Orang Terkaya di Asia, Mukesh Ambani Tetap Unggul

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Summer Sonic 2024 Digelar di Bangkok, Perdana Diselenggarakan di Luar Jepang

BERIKUTNYA

Rekayasa Lalu Lintas Malam Tahun Baru 2024 di Jakarta, Banyak Jalan Ditutup

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: