Serial Drakor yang Berlanjut di Netflix 2024 (sumber gambar: Unsplash)

Daftar Serial Drakor yang Berlanjut di Netflix 2024

20 December 2023   |   22:30 WIB
Image
Paundra Zakirulloh Mahasiswa Institut Ilmu Sosial & Ilmu Politik Jakarta, Jurusan Ilmu Jurnalistik

Like
Tampaknya, 2024 akan menjadi tahun yang menyenangkan bagi para pecinta drakor. Netflix sebagai platfrom streaming film yang populer telah merilis daftar film-film drakor paling dinanti untuk tahun tersebut, Netflix telah mempersiapkan serangkaian produksi baru yang siap menyihir penonton.

Mulai dari kisah romantis yang memikat hingga petualangan yang memacu adrenaline. Deretan drama Korea ini siap menyapu penonton ke dalam pengalaman sinematik yang tak terlupakan. Berikut rekomendasi film drakor yang telah dikonfirmasi akan hadir pada 2024 dan wajib ditunggu di platform streaming favorit ini.

Baca juga: Sinopsis Gyeongseong Creature, Serial Sejarah Kelam Korea Tayang di Netflix


1. All of Us are Dead season 2

K-drama ini mengangkat tema pasca-apokaliptik zombie yang termasuk sukses di Netflix. Serial tersebut telah dikonfirmasi akan hadir pada tahun 2024 namun saat ini masih pada tahap proses produksi. Sang sutradara  Lee Jae Kyoo menyebutkan dalam sebuah wawancara bahwa dia sengaja membuat cerita yang menggantung pada season 1 karena untuk perencanaan season 2. Dia juga mengatakan, pada season 1 menceritakan kelangsungan hidup umat manusia, pada season 2 nanti tentang kelangsungan hidup zombi.


2. Squid Game 2

Squid Game 2 akan hadir di Netflix pada 2024 setelah musim pertamanya yang mendunia. Sekuel ini, akan kembali disutradarai oleh Hwang Dong Hyuk dengan wajah-wajah yang familier seperti Lee Jung Jae, Wi Ha Joon, dan Lee Byung Hun serta ada pendatang baru yang menarik seperti Im Siwan, Kang Ha Neul, dan banyak lagi.


3. Extraordinary Attorney Woo Season 2

Season 2 Extraordinary Attorney Woo, yang dibintangi Park Eun Bin, akan turut kembali ke Netflix. Plotnya berpusat pada seorang pengacara dengan autisme yang menjalani sistem pengadilan yang kejam sambil mencoba menggunakan keahliannya yang luar biasa untuk mengukir identitasnya sendiri.

Pada season pertamanya serial ini sukses besar, dengan penayangan tertinggi ketujuh dari semua program TV kabel Korea yang pernah tercatat. Serial ini menjadi perbincangan di seluruh dunia dan menduduki peringkat keenam serial non-Inggris yang paling banyak ditonton di Netflix hingga saat ini.


4. Hellbound Season 2

Memiliki konsep yang sama seperti All of Us are Dead, Netflix meluncurkan serial berjudul Hellbound dan langsung menarik perhatian para penonton. Pada minggu pertama peluncuran season pertamanya, drama ini dengan cepat menempati posisi teratas di antara acara Netflix yang paling banyak ditonton.

Pada September 2022 lalu, Netflix secara resmi menyatakan bahwa serial Hellbound akan kembali untuk musim kedua. Penting untuk dicatat bahwa sekuel adaptasi webtoon pertama dari seri ini belum diterbitkan, bahkan dengan konfirmasi ini.


5. Signal 2

K-drama yang hadir pada 2016 ini pada saat itu memikat penonton dengan kisah sang detektif dalam memecahkan sebuah masalah. Setelah bertahun-tahun tidak terdengar, sang penulis yakni Kim Eun Hee telah mempersiapkan untuk proses musim 2 yang akan hadir pada tahun 2024. Meskipun serial tersebut belum diketahui kapan tanggal rilisnya, season 2 dipastikan akan berlangsung.


6. Weak Hero Class 2

Season 2 dari serial webtoon Weak Hero Class yang sempat mendapatkan pujian kritis akan segera debut di Netflix yang telah diumumkan pada 4 Desember. Pemeran yang akan hadir dalam serial ini adalah Park Ji Hoon, Ryeoun, Choi Min Young, Yoo Soo Bin, Bae Nara, Lee Min Jae, dan Lee Jun Young. Serial ini debut pertamanya pada tahun 2022 yang menceritakan Yeon Sieun, seorang anak berbakat yang bersekolah di SMA Eunjang setelah mengalami trauma karena tidak mampu membela teman-temannya.


7. Sweet Home 3

Season 3 dari serial Sweet Home merupakan season terakhir dari K-drama tersebut. Serial ini nantinya akan menampilkan Song Kang, Go Min Si, dan Jinyoung yang melanjutkan kisah mereka pada season sebelumnya. Serial ini dijadwalkan sedang memasuki waktu produksi yang berakhir pada bulan Maret 2024. Penggemar dapat menantikan serial tersebut di awal musim panas tahun berikutnya.

Baca juga: Debut Streaming Gran Turismo Langsung Melesat ke Top 5 Netflix

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Jaringan Operator Selular Paling Ngebut Versi Opensignal

BERIKUTNYA

Simak Perbedaan Kengerian Siksa Neraka versi Komik dan Film

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: