Aktris Korea Selatan Jung Chae-yul (sumber gambar: Esteem Entertainment)

Profil Jung Chae-yul, Aktris Pemain Zombie Detective yang Meninggal Usia Muda

11 April 2023   |   22:13 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Kabar duka menyelimuti industri hiburan di Korea Selatan. Aktris Jung Chae-yul, pemain drama Detective Zombie diberitakan meninggal dunia pada Selasa (11/4/2023). Kabar kematian aktris berusia 26 tahun itu disampaikan oleh agensi yang menaunginya, Esteem Entertainment. 

"Hari ini, kami menyampaikan berita sedih dan memilukan. Aktor Jung Chae-yull telah meninggalkan kita pada 11 April 2023," tulis agensi seperti disiarkan Soompi pada Selasa, (11/4/23) waktu setempat.

Hingga artikel ini ditulis, tidak ada informasi tambahan mengenai penyebab kematian pemeran wanita itu. Sejauh ini, beberapa media lokal hanya menyebut Jung ditemukan sudah tidak bernyawa di rumahnya. Tak hanya itu, pihak agensi juga mengungkapkan pemakaman sang artis akan dilakukan secara tertutup sesuai dengan keinginan keluarga yang ditinggalkan. 

"Tolong doakan Jung Chae-yul, yang selalu bersungguh-sungguh dalam mengejar akting, agar dapat beristirahat dengan damai di tempat yang hangat," tulis mereka.

Baca juga: Surat Berisi Pesan Terakhir Aktris Yoo Joo Eun Sebelum Meninggal Bunuh Diri
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by CHAE YULL (@chaeyull)



Tak hanya di Korea, kabar kematian Chae-yul yang mendadak juga membuat keluarga dan orang-orang terkasih terkejut serta sedih. Banyak para penggemar di seluruh dunia yang kemudian mendoakannya agar bisa beristirahat dengan damai. 

Beberapa warganet di Indonesia pun banyak yang menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Jung Chae-yul."Beristirahat dengan tenang cantik," kata salah satu warganet di Twitter.
 

Profil Jung Chae-yul

Jung Chae-yul atau akrab disapa Chae-yul lahir pada 4 September 1996 di Korea Selatan. Dia dikenal sebagai aktris berperawakan imut. Kiprahnya di industri hiburan Korea Selatan juga terbilang cukup moncer. Perempuan dengan tinggi 177 cm itu pertama kali muncul di program Devil’s Runway pada 2016. Dari sinilah namanya mulai dikenal masyarakat Korea dan dunia.

Dua tahun setelah berkarier di dunia mode, Chae-yul mulai mengasah bakat aktingnya dengan membintangi film Deep pada 2018. Tak hanya itu, dia juga ikut bermain dalam drama bertajuk Wedding Impossible yang diadaptasi dari novel web populer di Negeri Ginseng itu. 

Wedding Impossible berkisah tentang perselisihan dalam sebuah pernikahan. Drama komedi romantis ini mengisahkan pria kaya raya generasi ketiga dan seorang aktris teater kurang terkenal. Keduanya berencana menikah, tapi mendapatkan tantangan keras. Selain Jung Chae-yul dan Kim Do-wan, aktor Jeon Jong-seo dan Moon Sang-min kabarnya juga bergabung dalam proyek ini.

Setelah berita kematiannya Yul muncul, kru produksi dan pemeran Wedding Impossible dikabarkan sangat terkejut dan segera menghentikan proses syuting yang saat ini masih berlangsung. Perwakilan dari tim produksi juga menyampaikan belasungkawa yang mendalam. Sementara itu, mengenai jadwal syuting mendatang, masih mereka diskusikan.

Jung Chae-yul terkenal karena perannya dalam drakor berjudul Zombie Detective  (2022) dan I Have Not Done My Best Yet (2022). Selain kedua drama populer itu, dia juga muncul di acara reality show 2016 berjudul Devil's Runway dan film Deep pada 2018.

Baca juga: Profil Annie Wersching, Pengisi Video Game The Last of Us yang Meninggal Akibat Kanker

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah

SEBELUMNYA

Keren, ICAD Mewakili Indonesia di Milan Design Week 2023

BERIKUTNYA

3 Rekomendasi Parfum Lokal Beraroma Manis Seperti Dessert

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: