Zack Snyder (sumber gambar: Twitter.com/Zack Snyder)

Zack Snyder Tertarik Garap Film James Bond Versi Muda

26 December 2023   |   17:45 WIB
Image
Paundra Zakirulloh Mahasiswa Institut Ilmu Sosial & Ilmu Politik Jakarta, Jurusan Ilmu Jurnalistik

Sutradara kawakan Zack Snyder tertarik untuk menggarap prekuel tentang sosok James Bond muda untuk proyek film selanjutnya. Snyder berminat mengupas lapisan karakter Bond untuk menjelajahi kehidupan awal sebelum menjadi agen 007 yang tetap populer di kalangan penggemar film saat ini.

Nama Zack Snyder tentunya sudah tidak asing dengan berbagai genre film yang pernah digarapnya, mulai dari film adaptasi buku komik seperti Justice League, 300, hingga Watchmen. Dia juga pernah mengerjakan film horor berjudul Dawn of the Dead serta karya terbarunya Rebel Moon dengan bertemakan fiksi ilmiah yang tayang akhir tahun ini.

Baca juga: Karakter James Bond Bakal Diperankan oleh Perempuan? Begini Kata Ana de Armas

Dalam wawancaranya dengan The Atlantic, Snyder mengatakan bahwa dia tertarik untuk membuat film James Bond muda. Dia ingin menampilkan kepada para penonton tentang perspektif lain dari sosok James Bond ketika masih muda.

“Rasanya akan sangat menarik melihat James Bond di usia 20an tahun. Kisah asal-usulnya sehingga dia bisa seperti sekarang. Apapun trauma masa muda yang membuat James Bond, pasti ada sesuatu di sana,” ujar Snyder.

James Bond sendiri adalah film yang menceritakan mata-mata Inggris, yang terkenal dengan sikapnya yang bersahaja dan memiliki ketelitian yang tinggi. Film ini menjadi bagian penting dalam dunia perfilman selama lebih dari setengah abad karena konsepnya banyak yang ditiru.

Sebelumnya, Film No Time To Die menjadi film James Bond perpisahan dari Daniel Craig yang memerankan sang agen 007 selama beberapa tahun. Hal ini membuat rumah produksi, MGM dan Amazon berusaha untuk menghadirkan formula cerita baru sembari mencari sosok aktor anyar yang bisa memerankan karakter James Bond.

Saat ini, James Bond yang sudah mencapai 25 film sejak film pertamannya berjudul Dr. No yang dirilis pada 1962. Ide dari Zack Snyder tersebut bukan sebuah ide yang buruk karena MGM dan Amazon secara kebetulan masih ingin menghadirkan sosok James Bond untuk film selanjutnya. 

Baca juga: James Bond : No Time To Die

Snyder menginginkan untuk melangkah lebih jauh lagi, yang berpotensi menawarkan narasi lebih gelap dan lebih membumi yang dapat membawa dimensi baru pada karakter tersebut. Hal itu tentu saja mengundang perdebatan karena para penggemar Bond terkenal sangat fanatik dan memiliki pendapat yang beragam.

Konsep dari Zack Snyder adalah sebuah pergeseran yang signifikan dalam nada dan fokus karakter. Terlebih lagi, karya dari Snyder sering membuat penonton terpolarisasi dan memicu perdebatan.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Cek Promo Belanja Akhir Tahun dari Pakaian hingga Kopi Kekinian

BERIKUTNYA

Punya Potensi Besar, Ini Tantangan Pariwisata Indonesia Menurut Ahli 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: