Ilustrasi hadiah digital yang bisa diberikan saat Nataru 2023. (Sumber gambar: Freepik/DC Studios)

Bukan Hilirisasi Digital, Cek 5 Hadiah Digital Buat Kado Natal & Tahun Baru yang Antimainstream

26 December 2023   |   10:28 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Natal dan Tahun Baru (Nataru) pastinya disambut dengan suka cita. Ada banyak cara untuk merayakannya. Salah satunya yakni dengan bertukar kado bersama keluarga, teman dekat, orang-orang terkasih, maupun rekan kerja. Jika kalian bingung mau pilih hadiah apa yang harus diberikan. Produk digital bisa jadi pilihan loh.

Jika orang saat ini rame dan kepo soal hilirisasi digital, hadiah digital ini justru terbilang antimainstream. Hadiah digital faktanya semakin populer di kalangan milenial dan generasi Z. Mengutip Kaspersky, ada sejumlah pertimbangan atau keuntungan ketika memberi hadiah digital. 

Baca juga: 7 Ide Hadiah Tukar Kado Low Budget untuk Perayaan Natal dan Tahun Baru

Pertama, kalian bisa memberikan hadiah itu dari jarak jauh. Kondisi ini sangat pas buat yang memiliki kesibukan atau jadwal yang padat tetapi ingin memberikan sesuatu yang istimewa atau berguna. Selain itu, cocok buat kamu berikan kepada teman yang tinggal di daerah atau negara lain.

Keuntungan lain dari hadiah digital yakni hadiah tersebut dijual secara online. Artinya, kalian tidak perlu menghadapi kemacetan lalu lintas dan antrean yang tak ada habisnya untuk membeli hadiah. Hadiah digital juga selalu tersedia. 

Masalah lain dalam belanja online sebelum hari libur untuk pembelian fisik adalah pengiriman. Jika kamu tidak memilah hadiah terlebih dahulu, kemungkinan besar hadiah tersebut tidak akan tiba tepat waktu. Nah, dengan hadiah digital, produk ini dapat dipesan dan dikirimkan dalam hitungan milidetik.  

Apa saja hadiah digital yang bisa dikirimkan pada momen perayaan Nataru? Simak rekomendasinya di bawah ini yuk, Genhype.


1. Film

Blockbuster, dokumenter, acara olahraga, acara TV, video pendidikan, kartun, kelas yoga, saat ini konten video digital tesebut dikonsumsi hampir semua orang, baik tua maupun muda. Jadi berlangganan bioskop online atau layanan streaming bisa menjadi hadiah untuk mereka yang gemar menonton film maupun serial.


2. Musik

Musik digital adalah hadiah lain yang tidak akan salah. Hadiahkan orang terkasih dengan langganan layanan musik digital. Dengan demikian, mereka dapat mendengarkan musik apapun atau lagu dari artis favorit mereka.


3. Permainan

Meskipun tidak semua orang menggambarkan diri mereka sebagai seorang gamer, semua orang kemungkinan besar bermain gim. Hanya saja, ada yang melakukannya di komputer canggih yang dilengkapi dengan segala fasilitasnya, sementara ada yang memilih menggunakan laptop, tablet, atau ponsel pintar biasa. 

Oleh karena itu, berlangganan atau kartu hadiah ke platform gim maupun toko aplikasi bisa menjadi solusinya. Selain itu, toko gim sering kali memiliki daftar keinginan (wishlist) tempat kamu dapat melihat apa yang ingin dimainkan seseorang dan menjadikannya referensi sebagai hadiah.


4. Buku elektronik

Pada abad ke-20, sering dikatakan bahwa buku merupakan hadiah terbaik. Namun di abad ke-21, kamu tidak hanya dapat memberikan satu buku, tetapi seluruh perpustakaan. Tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk melakukannya. Jadi hadiah terbaik untuk seorang kutu buku elektronik yakni berlangganan perpustakaan online.


5. Perlindungan kehidupan digital

Semua perangkat kita dan terutama data berharga yang disimpan, perlu dilindungi. Ada beberapa opsi hadiah di sini misalnya, berlangganan VPN yang cepat dan andal, atau pengelola kata sandi yang aman. 

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Garena Ubah Branding FFML Jadi FFWS dalam Turnamen Baru, Cek Jadwal Kualifikasinya!

BERIKUTNYA

Jennie BLACKPINK Didukung Fans Untuk Membesarkan Agensi Pribadi Odd Atelier

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: