Ilustrasi tukar kado. (Sumber Foto: Pexels/Julia Larson)

7 Ide Hadiah Tukar Kado Low Budget untuk Perayaan Natal dan Tahun Baru

24 December 2023   |   13:52 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Acara tukar kado menjadi momen yang ditunggu-tunggu di akhir tahun. Biasanya kegiatan ini diadakan dalam rangka perayaan Natal dan tahun baru oleh keluarga, teman sekolah, bahkan rekan kerja di kantor. Setiap orang harus menyiapkan sebuah kado untuk dikumpulkan.

Selanjutnya orang-orang akan mengambil satu kado secara acak. Dengan demikian, kita tidka tahu akan mendapatkan kado dari siapa dan memberikan kado pada siapa. Biasanya acara tukar kado punya aturannya tersendiri, misalnya isi hadiahnya harus bernilai antara Rp50.000 hingga Rp100.000.

Baca juga: 5 Ide Hadiah Tukar Kado Di bawah Harga Rp100.000, Cocok Untuk Rekan Kantor

Momen bertukar hadiah tersebut bisa membangun kedekatan satu sama lain. Pastikan kamu memilih hadiah yang berkesan untuk si penerima. Pertimbangkan barang-barang yang bisa digunakan baik oleh perempuan dan laki-laki supaya hadiahmu bermanfaat. Nah Genhype, yuk simak sejumlah ide hadiah tukar kado.
 

1. Tanaman Hias 

Tanaman hias dalam pot kecil bisa menjadi hadiah yang lucu dan berkesan. Pilihlah tanaman yang yang mudah dirawat sehingga tidak merepotkan orang yang penerima hadiah. Misalnya tanaman kaktus dan sukulen kecil yang tidak perlu sering-sering disiram. Tanaman hias bisa menjadi pajangan di rumah atau meja kerja supaya terlihat lebih segar.
 

2. Mug 

 

Mug. (Sumber foto: Pexels)

Mug atau cangkir bisa digunakan di rumah atau kantor untuk minum air, kopi, maupun teh. Sekarang banyak variasi mug yang cantik dan menarik, misalnya mug yang bisa berubah warna saat diisi air hangat. Untuk membuatnya lebih berkesan, kamu bisa menuliskan ucapan manis pada permukaan mug seperti 'kamu adalah anggota keluarga terbaik' atau 'terima kasih sudah menjadi rekan kerja yang baik', dan lainnya.
 

3. Bantal Sofa

Bantal sofa akan sangat bermanfaat untuk rekan kerjamu yang duduk di depan laptop seharian. Pilihlah bantal sofa yang empuk untuk mengistirahatkan kaki, tangan, dan punggung yang lelah. Opsi lainnya, kamu juga bisa memilih bantal leher untuk anggota keluargamu yang gemar bepergian naik mobil supaya kegiatan menyetir lebih nyaman.
 

4. Kaus Kaki 

Kaus kaki juga bisa menjadi ide tukar kado saat perayaan Natal dan tahun baru. Pilihlah dua jenis kaus kaki, yakni kaus kaki polos dan yang bermotif unik. Kaus kaki akan sangat berguna untuk menghangatkan kaki di rumah atau saat mengenakan sepatu favorit. Kamu juga bisa memilih kaus kaki bertemakan Natal untuk dijadikan pajangan di pohon Natal.
 

5. Tumbler

Kesadaran masyarakat akan bahaya limbah botol plastik sekali pakai makin meningkat. Kini orang-orang menggunakan tumbler untuk membawa air dari rumah atau saat membeli kopi di kafe. Supaya lebih spesial kamu bisa membuat desain tumbler sesuai selera. Pilihlah desain dengan motif lucu-lucu dan tambahkan pesan singkat yang manis.
 

6. Kipas Angin Genggam

Cuaca panas seringkali membuat orang kegerahan saat beraktivitas di luar ruangan. Kipas angin genggam portable bisa menjadi pilihan kado Natal dan tahun baru yang akan sangat bermanfaat. Biasanya kipas angin jenis ini diisi dayanya menggunakan baterai atau diisi daya dengan kabel charger. Pilih kipas angin genggam dengan opsi dapat diisi daya tanpa baterai agar lebih praktis.
 

7. Lilin Aromaterapi

Rekomendasi hadiah tukar kado yang unik dan bermanfaat selanjutnya adalah lilin aromaterapi. Saat dinyalakan dan dihirup aromanya bisa membantu menghilangkan stres dan mengurangi kecemasan berlebih. Pilihlah lilin beraroma buah atau bunga-bungaan yang menenangkan. Seperti melati, apel, citrus, lavender, dan lainnya.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Berkenalan dengan Nilam, Asisten Virtual Berbasis AI Besutan KAI dan Microsoft

BERIKUTNYA

Awas, 4 Dampak Psikologis FOMO Medsos pada Generasi Z

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: