Ilustrasi THR (Unsplash/Kira Auf der Heide)

Inspirasi 4 Ide THR Unik Buat Keluarga & Kerabat, Kuy Dicoba

12 May 2021   |   10:53 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Setelah sebulan penuh menunaikan ibadah puasa, hari raya Idulfitri yang ditunggu akhirnya tiba. Di momen kemenangan ini, tradisi berbagi tunjangan hari raya (THR) menjadi salah satu cara untuk menghangatkan keakraban dengan keluarga dan kerabat. 

Tradisi yang juga dikenal dengan sebutan bagi-bagi persenan ini ternyata mengalami pergeseran seriring perkembangan teknologi loh.

Berdasarkan riset dari ShopeePay dan Jakpat Mobile Survey 2021, sekitar 80% responden memilih uang digital sebagai metode pembagian THR yang mudah, aman, dan nyaman, utamanya di masa pandemi seperti sekarang.

Ini juga memudahkan pembagian THR dengan keluarga yang berada jauh dengan yang lainnya, karena nyatanya tahun ini pemerintah masih memberlakukan pelarangan mudik lebaran.

Selain dalam bentuk tunai, ada berbagai produk dan layanan yang bisa menjadi alternatif THR istimewa untuk keluarga dan kerabat dekat lho, berikut ini beberapa rekomendasi ide THR dari ShopeePay yang GenHype bisa coba :

1. THR dalam bentuk investasi emas

Supaya THR tidak habis dalam sekejap, investasi emas bisa menjadi salah satu opsi yang diterapkan. Bahkan ini bisa memberikan keuntungan jangka panjang buat penerimanya nih.

2. THR traktir tagihan listrik, pulsa, atau paket internet

Enggak cuma uang tunai aja, mentraktir tagihan listrik dan pulsa sanak saudara juga bisa jadi salah satu opsi THR yang unik tapi tetap bermanfaat. Apalagi, masa pandemi ini, masyarakat lebih banyak menghabiskan waktu di rumah, jadi mereka juga bakal butuh tuh.

3. THR sajian makanan dan minuman kekinian

Ngirimin kudapan favorit buat sanak saudara maupun kerabat bisa jadi ide THR yang bagus juga buat menemani momen lebaran mereka.  Apalagi sekarang ada banyak banget makanan dan minuman kekinian yang tersedia secara daring dan lebih mudah dipesan.

4. THR Buku dan voucher belajar daring

Ngasih buku atau voucer belajar daring merupakan ide THR yang memberikan manfaat dan tentunya bakal berkesan buat kalian, ngga mainstream deh pokoknya. Iya kan? 

Nah, itu dia empat ide THR yang disaranin ShopeePay untuk memberikan inspirasi maupun solusi bagi masyarakat yang tetap ingin berbagi kebahagiaan di hari raya, terutama di masa pandemi.

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

L’École Asia Pacific Gelar Pameran Perhiasan Bersejarah dari China

BERIKUTNYA

Penthouse 3 Mulai Diproduksi, SelebTok ini Beri Inspirasi Riasan ala Penghuni The Hera Palace

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: