Kereta Cepat Whoosh (Sumber gambar : PT KCIC)

Penumpang Kereta Cepat Whoosh Bisa Menikmati Promo 12 Destinasi Wisata & Kuliner

24 December 2023   |   14:34 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Selain dapat menikmati sensasi naik kereta dengan kecepatan 350 kilometer per jam, wisatawan yang menggunakan Kereta Cepat Whoosh juga dapat memanfaatkan beragam keuntungan potongan harga untuk berlibur pada akhir tahun. Saat ini, PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) bekerja sama dengan 12 destinasi wisata dan tempat kuliner. 

General Manager Corporate Secretary PT KCIC Eva Chairunisa mengatakan bahwa kolaborasi yang terjalin antara perusahaan dengan sejumlah destinasi wisata sebagai bagian upaya memaksimalkan pengalaman berlibur para wisatawan. “Penumpang dapat menggunakan satu tiket yang sama untuk memanfaatkan promo dari seluruh destinasi wisata dan kuliner,” kata Eva. 

Baca juga: Cek Ketersediaan Kereta Api Buat Libur Natal dan Tahun Baru

Promo tersebut seperti gratis dan potongan tarif masuk ke tempat wisata atau diskon untuk menikmati kuliner di sejumlah restoran. Secara umum, untuk mendapatkan promo tersebut, wisatawan cukup menunjukkan tiket fisik atau bukti transaksi Kereta Cepat Whoosh di aplikasi, email, atau website. Setiap satu tiket berlaku untuk satu penumpang dan dapat digunakan di seluruh destinasi yang sudah bekerja sama.

“Kereta Cepat Whoosh hadir untuk menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat. Pada momen libur akhir tahun ini, masyarakat dapat menikmati berbagai akses masuk gratis ke tempat wisata dan berlibur dengan aman, nyaman dan cepat dengan menggunakan Whoosh,” ujarnya.

Sejak promo destinasi menggunakan tiket Kereta Cepat Whoosh diluncurkan pada Oktober 2023, Eva mengungkapkan bahwa lebih dari 30 ribu penumpang telah memanfaatkan program yang ada.

Dia mengeklaim bahwa kehadiran promo potongan harga itu tidak hanya memberikan nilai tambah penumpang, tetapi juga dapat mendorong peningkatan perekonomian sektor pariwisata di berbagai daerah.

Berdasarkan survei perusahaan, 55 persen penumpang telah menggunakan Kereta Cepat Whoosh untuk berlibur. Perusahaan akan terus memperluas kolaborasi dengan beragam destinasi wisata dan kuliner disekitar Jakarta - Bandung. Terbaru, mulai Desember ini KCIC berkolaborasi dengan The Lodge Maribaya & Fairy Garden Bandung,  Dago Dream Park, dan Papa Dino Bandung.

Penumpang kereta cepat Whoosh dapat memperoleh akses masuk gratis dan penawaran menarik ke destinasi wisata tersebut melalui kolaborasi yang tercipta.

Antusiasme Penumpang Tinggi
Sementara itu, PT Kereta Cepat Indonesia China mencatat bahwa volume penggun jasa Kereta Cepat Whoosh mengalami peningkatan sekitar 20 persen – 25 persen selama satu pekan terakhir pada momen libur Natal dan Tahun Baru.

Pada periode 17 - 23 Desember 2023, moda transportasi berbasis rel itu telah melayani sebanyak 123 ribu penumpang atau naik 20 persen jika dibandingkan periode yang sama pada pekan sebelumnya. Jumlah penumpang tertinggi yang dilayani dalam satu hari sejauh ini mencapai 21 ribu penumpang untuk keberangkatan 23 Desember 2023. 

Baca juga: Kereta New Generation Hadir di KA Argo Dwipangga, Apa Saja Fitur Menariknya?

Berikut sejumlah manfaat 12 destinasi wisata dan kuliner yang dapat dimanfaatkan oleh wisatawan dengan menggunakan Kereta Cepat Whoosh:

1. Free entry dan shuttle Dusun Bambu dari Stasiun Padalarang
2. Free entry Farmhouse
3. Free entry Floating Market
4. Free entry The Great Asia Afrika
5. Diskon 15 persen di Baker Street Resto cabang Cimandiri.
6. Free entry Tepi Danau
7. Free entry Tepi Kota Healing
8. Free entry The Lodge Maribaya & Fairy Garden Bandung
9. Diskon 20 persen di seluruh Restoran The Lodge Maribaya & Fairy Garden Bandung
10. Diskon 20 persen dan free shuttle The Lodge Camp & Village dari Stasiun Bandung
11. Free entry dan shuttle Dago Dream Park dari Stasiun Padalarang
12. Free entry Papa Dino. 

Editor: Fajar Sidik 
 

SEBELUMNYA

Hypereport: Tampil Modis dan Nyaman dalam Balutan Busana Ramah Lingkungan

BERIKUTNYA

5 Cara Aman Berkendara Jarak Jauh dengan Mobil Matic

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: