Ilustrasi hotel (Sumber gambar: Unsplash/Ciudad Maderas)

Rekomendasi 5 Hotel Dekat Bandara Soekarno Hatta 2023

23 December 2023   |   15:30 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta diprediksi akan lebih sibuk menjelang momen libur Natal dan Tahun Baru 2023. Bandara yang melayani penerbangan warga Jabodetabek ini memang menjadi favorit untuk bepergian dalam rangka menikmati libur panjang akhir tahun.

Kementerian Perhubungan bahkan telah memprediksi potensi pergerakan masyarakat yang ingin merayakan Tahun Baru di kota lain sebanyak 107,63 juta orang atau 39,83 persen dari total populasi nasional. Sebanyak 13,38 juta orang atau 11,91 persen di antaranya memilih moda transportasi pesawat.

Baca juga: Hotel Ini Hadirkan Menu Christmas Terinspirasi dari Hidangan Asia Berkonsep Tropical Breeze

Oleh karena itu, menginap di hotel dekat bandara tampaknya menjadi opsi terbaik untuk menghindari kemungkinan ketinggalan pesawat. Saat ini sudah ada banyak hotel yang berada di area dekat Bandara Soekarno-Hatta sehingga memudahkan masyarakat untuk menginap.

Berikut adalah beberapa hotel terdekat dari Bandara Soekarno-Hatta yang bisa jadi pilihan menginap sebelum melakukan penerbangan ke daerah lain.


1. Amaris Hotel Bandara Soekarno

Amaris Hotel Bandara Soekarno berada di Jalan Husein Sastranegara No.1, Kota Tangerang. Hotel ini cukup nyaman ditinggali dengan berbagai pilihan tipe kamar, seperti Smart Room Twin dan Smart Room Queen.

Jarak hotel menuju ke Terminal 1 hanya sekitar 3,5 km. Jarak tersebut bisa ditempuh hanya dengan waktu lima menit saja dengan kendaraan roda empat. Adapun untuk menuju ke Terminal 2, jaraknya hanya 5,4 km dan hanya membutuhkan waktu sekitar tujuh menit. Kemudian, untuk menuju ke Terminal 3, hanya membutuhkan waktu sekitar 11 menit untuk jarak tempuh 4,9 km.


2. Ibis Styles Jakarta Airport

 

Ibis Styles Jakarta Airport terletak di Jalan Raya Bandara Soekarno-Hatta. Hotel ini memiliki fasilitas yang nyaman dengan berbagai pilihan kamar. Selain itu, ada pula kolam renang sehingga menjadi nilai plus tersendiri.

Perjalanan dari hotel menuju ke Terminal 1 hanya 3,2 km dan bisa ditempuh dengan lima menit. Kemudian, untuk menuju ke Terminal 2, Genhype hanya perlu menempuh 4,8 km dengan durasi perjalanan tujuh menit. Adapun, untuk ke Terminal 3, jarak dari hotel berkisar 4,6 km dengan waktu tempuh sembilan menit.


3. Orchardz Hotel Bandara

 

Orchardz Hotel Bandara terletak di Jl. Husein Sastranegara No.8, Tangerang. Hotel bintang tiga ini menjadi salah satu yang memiliki lokasi strategis karena dekat dengan bandara. Secara fasilitas juga nyaman dengan berbagai pilihan kamar yang ada.

Perjalanan dari hotel menuju ke Terminal 1 hanya 3,3 km dan bisa ditempuh dengan lima menit. Kemudian, untuk menuju ke Terminal 2, Genhype hanya perlu menempuh 5,0 km dengan durasi perjalanan tujuh menit. Adapun, untuk ke Terminal 3, jarak dari hotel berkisar 4,8 km dengan waktu tempuh sepuluh menit.


4. Swiss-Belhotel Airport Jakarta

 

Swiss-Belhotel Airport Jakarta menjadi rekomendasi penginapan yang tak asing lagi. Hotel yang berjarak hanya sekitar 4 km dari bandara ini punya tipe kelas atas yang menawarkan fasilitas lengkap. Hal ini membuat pengunjung bisa lebih nyaman saat menginap.

Perjalanan dari hotel menuju ke Terminal 1 hanya 3,5 km dan bisa ditempuh dengan lima menit. Kemudian, untuk menuju ke Terminal 2, Genhype hanya perlu menempuh 5,2 km dengan durasi perjalanan tujuh menit. Adapun, untuk ke Terminal 3, jarak dari hotel berkisar 5 km dengan waktu tempuh sepuluh menit.


5. Hilton Garden Inn

 

Hilton Garden Inn terletak di Jl. Taman Palem Lestari No.1, Cengkareng. Kendati tampak lebih jauh, hotel ini menyuguhkan suasana hangat dengan fasilitas lengkap. Berbagai pilihan kamar juga untuk ruang keluarga atau pasangan juga tersedia.

Perjalanan dari hotel menuju ke Terminal 1 hanya 13 km dan bisa ditempuh dengan tujuh belas menit. Kemudian, untuk menuju ke Terminal 2, Genhype hanya perlu menempuh 15 km dengan durasi perjalanan 18 menit. Adapun, untuk ke Terminal 3, jarak dari hotel berkisar 14 km dengan waktu tempuh 23 menit.

Baca juga: 5 Rekomendasi Hotel Pet Friendly di Bali & Bandung untuk Liburan Akhir Tahun

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Minat Bisnis Fried Chicken? Begini Syarat, Biaya & Keuntungan Franchise d'BestO

BERIKUTNYA

5 Rekomendasi TWS Terbaik 2023 di Bawah Rp1 Juta

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: