5 Hal Tak Masuk Akal Dari Mahito di Jujutsu Kaisen (Youtube: Toho Animation)

5 Fakta Tak Masuk Akal Mahito di Jujutsu Kaisen

30 August 2023   |   11:25 WIB

Meski menjadi salah satu karakter utama di Jujutsu Kaisen, dan mengisi peran sebagai pelapis dari Yuji hingga karakter ini menjadi cukup kuat untuk dapat menghadapi Sukuna langsung, tapi hanya sedikit yang mengetahui roh terkutuk bernama Mahito. 

Mahito adalah perwujudan dari kebencian umat manusia terhadap satu sama lainnya dan dia sendiri entah muncul dari mana hingga mempunyai salah satu kutukan dengan teknik paling kuat di Jujutsu Kaisen. 

Baca juga: Rilis Trailer Baru Shibuya Arc, Simak Urutan Nonton Jujutsu Kaisen

Adapun untuk teknik terkutuk dari Mahito adalah Transfigurasi Idle di mana teknik tersebut harus melanggar aturan imu pengetahuan alam. Dengan begitu pula sebagian besar teknik terkutuk di Jujutsu Kaisen yakni teknik tekutuk dan energi tekutuk tersebut masing-masing masih sulit untuk dapat dipahami oleh para penggemar.

Dikutip dari cbr, berikut 5 hal yang tak masuk akal dari Mahito 

1. Jiwa atau Tubuh Dulu?
Mahito merupakan salah satu roh terkutuk yang paling berkesan saat dia pertama kali diperkenalkan di season pertama anime Jujutsu Kaisen, lantaran kepribadiannya yang karismatik. Meskipun dia seorang sosiopat yang manipulatif dan tidak dapat memahami nilai dari kehidupan manusia, akan tetapi Mahito adalah tipe karakter yang suka sekali bersenang-senang dan cenderung bersikap filosofis. Karakter itu dapat dipahami oleh penonton yang menyaksikannya.

Adapun filolosof yang dikatakan oleh Mahito adalah rangkaian aksinya yang berkait dengan jiwa dan tubuh dari manusia. Ibarat perdebatan klasik ayam atau telur dulu, Mahito pun penasaran mana yang lebih dulu keluar, jiwa manusia atau tubuh manusia dulu?.

Masuk akal jika Mahito sangat penasaran dengan jiwa dan tubuh ini mengingat teknik terkutuknya, tetapi misteri seputar jiwa manusia yang membuat alur pemikiran dari Mahito sulit untuk dipahami.

2. Mahito Puncak Kebencian dari Manusia Tapi Tetap Ingin Membasmi Kemanusiaan
Mahito sendiri mengatakan jika dirinya adalah perwujudan dari kebencian umat manusia terhadap satu sama lainnya. Dengan kata lain, setiap emosi negatif yang terdapat dalam dirinya dapat dirasakan seorang anggota umat manusia terhadap manusia lainnya. Hal itu bertujuan untuk dapat memberdayakan roh terkutuk Mahito.

Meski begitu, Mahito juga menetapkan tujuan dari hidupnya, yaitu dia berambisi untuk dapat melenyapkan umat manusia dari muka bumi demi mewujudkan zaman yang dikuasai oleh kutukan. Mengingat hal ini adalah inti dari kekuatan Mahito, rasanya tak masuk akal bermimpi untuk dapat melenyapkan umat manusia.

Dengan kian dekat Mahito dapat mencapai kesuksesan dalam misinya, dia akan menjadi makin lemah. Hal ini jugalah yang tak masuk akal, tapi ini juga memberikan Yuji kesempatan untuk terakhir kalinya saat dia dapat mengalahkan Mahito selama dia terus bertahan dalam permainannya.

3. Mahito Masih Menjadi Roh Terkutuk Paling Kuat
Dalam beberapa kesempatan terakhir, terlihat jelas jika Mahito adalah salah satu roh muda tekutuk. Meskipun dia sudah diklasifikasikan sebagai roh tekutuk kategori khusus, usia dari Mahito bahkan lebih muda dari rata-rata roh tekutuk yang biasa dihadapi oleh penyihir Jujutsu.

Meski begitu, Mahito lebih kuat dan lebih pintar dari semua roh terkutuk lainnya. Karakter seperti Sukuna dan Nanami sendiri menghadirkan gagasan jika usia akan menawarkan pengalaman dan kekuatan dalam dunia Jujutsu Kaisen. Mahito malah mematahkan tren tersebut dan dia cenderung bersifat seperti kekanak-kanakan. Tapi dia kuat.

4. Masa Lalu Mahito Masih Misteri
Salah satu aspek penting dari Jujutsu Kaisen adalah cara dia menggambarkan alur cerita dan misteri serta ketegangan. Contoh penting dalam hal ini dapat ditemukan saat mencari asal muasal dari Mahito, Hanami, Jogo, dan Dagon.

Meskipun merupakan empat roh terkutuk tersebut paling kuat dan masih hidup, tetapi asal muasal dari roh terkutuk tersebut masih menjadi misteri. Ide di balik penciptaan roh ini adalah fiksi dan sulit untuk ditelusuri. Namun ide tersebut masih cukup jelas untuk dapat dipahami selama Jujutsu Kaisen masih meluangkan waktu untuk dapat menampilkan asal usul roh tersebut. 

Hanya saja, sedikit roh terkutuk yang ditampilkan asal muasalnya, sehingga kecil kemungkinan jika Mahito akan diberikan penjelasan mengenai masa lalunya.

5. Mahito Mempunyai Pengalaman Mendekati Kematian
 Terakhir adalah karisma dan kepribadian hiper-agresif dari Mahito yang membuanya sulit untuk dapat dilupakan setelah season pertama dari Jujutsu Kaisen. Namun alasan utama dari Mahito itu masih ada di seluruh penggemar Jujutsu Kaisen, karena kemampuannya yang dapat bertahan dalam setiap pertemuannya dengan penyihir Jujutsu.

Mahito juga mungkin masih muda. Tapi dengan kemampuannya dalam hal melarikan diri dari pertarungan pada saat yang tepat, tak ada tandingannya. Sayangnya, dengan kepengecutannya ini membuat sulit untuk dapat menjelaskan bagaimana Mahito yang telah berevolusi begitu banyak sejak pertama kali dia diperkenalkan. 

Baca juga: Jujutsu Kaisen Hingga Dunia Tanpa Suara, Cek 8 Tayangan Seru di Prime Video

Adapun Mahito berhasil mencapai peningkatannya sambil dia terus menghitung kapan dia dapat mencapai batasnya. Tingkat kesadaran ini juga kurang dimiliki hampir semua karakter lain di Jujutsu Kaisen. Jadi sulit untuk dipahami mengapa Mahito mampu dapat bertindak begitu menakutkan dan masih tumbuh lebih cepat dibandingkan dengan karakter lain di serial ini.

Editor: Fajar Sidik 
 

SEBELUMNYA

6 Jadwal Fanmeeting dan Konser Artis K-Pop September 2023, dari Kim Bum sampai SMTOWN

BERIKUTNYA

Sinopsis & Daftar Pemeran Film The Equalizer 3 yang Sudah Tayang di Bioskop Indonesia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: