Menu christmas Hilton Garden Inn (Sumber gambar: Indah Permata Hati/Hypeabis.id)

Hotel Ini Hadirkan Menu Christmas Terinspirasi dari Hidangan Asia Berkonsep Tropical Breeze

20 December 2023   |   22:30 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Momen Natal selalu disambut dengan sukacita. Kesempatan setahun sekali ini kerap dimanfaatkan keluarga dan kolega untuk berkumpul, bercengkrama, hingga menikmat hidangan spesial bersama. Berangkat dari tren pertemuan kerabat untuk makan bersama, banyak restoran memanfaatkan momen ini.

Salah satunya adalah Hilton Garden Inn, hotel yang restorannya selalu menyambut momentum natal dengan membawa menu berkonsep unik. Jika tahun lalu Hilton Garden Inn membawa konsep east meet west, kali ini Executive Chef Hilton Garden Inn Ikwan Chiptadi menjelaskan ide menunya berangkat dari gabungan menu western dan Asia.

Baca juga: 5 Tradisi Natal Unik di Dunia, Salah Satunya Ada dari Indonesia

Maka, tahun ini menu-menu yang dihadirkan lebih membawa nuansa segar dan berwarna. Ikwan menyebut, aka nada beberapa food stall yang konsepnya mengarah pada food vaganza. Menariknya, tahun ini Hilton Garden Inn akan membuka dine-in khusus untuk makan siang saja karena pertimbangan aktivitas pengunjung ke rumah ibadah yang biasanya padat saat malam hari.
 
Tahun ini, Ikwan menyebut Hilton Garden Inn akan membawakan 2 konsep menu yang berbeda khusus pada perayaan natal. Pengunjung bisa menikmati berbagai hidangan khas Asia dengan sentuhan menu oriental pada 24 Desember 2023. Sementara  konsep terbaru yakni tropical breeze akan dihadirkan pada 25 Desember 2023.

“Perbedaannya, Sunday Oriental fokus ke menu-menu Asia yang memang kita sudah banyak menu. Sementara untuk konsep tropical breeze, kita banyak menu baru yang fresh,” kata Ikwan.

Menu christmas Hilton Garden Inn (Sumber gambar: Indah Permata Hati/Hypeabis.id)

Menu christmas Hilton Garden Inn (Sumber gambar: Indah Permata Hati/Hypeabis.id) 

Menu-menu baru dalam tema tropical breeze ini sengaja dibuat lebih ringan. Sebab, Chef Ikwan menyebut ingin memberikan rona baru di antara banyaknya sajian berat saat momen natal. “Kita mau konsep yang segar, colorful, dan memberi kesan hangat untuk berkumpul,” katanya.
 
Untuk menu Sunday Oriental, akan ada menu-menu Asia yang sudah cukup menjadi favorit bagi pengunjung Hilton Garden Inn. Salah satunya adalah jellyfish salad yang lembut dan menyegarkan. Sementara menu lainnya yang tak kalah disukai adalah ramen. Ikwan mengatakan, ramen merupakan menu signature khusus di Hilton Garden Inn. “Ramen kita autentik karena noodle-nya juga dibuat freshly homemade,” jelas Ikwan. 

Menu christmas Hilton Garden Inn (Sumber gambar: Indah Permata Hati/Hypeabis.id)

Menu christmas Hilton Garden Inn (Sumber gambar: Indah Permata Hati/Hypeabis.id)

Sementara untuk menu pada konsep tropical breeze, ada burrito tacos yang garing dan menggugah selera, Caribbean chicken dengan kuah yang kental, dan Hawaiian meatball yang legit. Menu lainnya yang tak boleh lupa dicicip adalah pineapple fried rice, flat steak chimichurri sauce, grilled cajun chicken wing, dan coconut thai beef curry.

Seperti nama-namanya, sajian main course ini seluruhnya mengambil tema tropis yang lekat dengan makanan bertema kelapa muda dan nanas. Tidak hanya pada menu utama, Hilton Garden Inn juga membawa nuansa tropis ke dalam ragam makanan penutup seperti tropical coconut yang manis legit, dan creamy panna cotta yang lembut.

Baca juga: 4 Resep Hidangan Manis Lezat untuk Sajian Natal, Cobain Yuk

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Simak Perbedaan Kengerian Siksa Neraka versi Komik dan Film

BERIKUTNYA

D’Cinnamons Rilis Single Spesial Hari Ibu

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: