Ilustrasi Ibu dan Anak (sumber gambar:Pexels)

Rekomendasi Kegiatan yang Memorable untuk Merayakan Hari Ibu

21 December 2022   |   19:45 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Indonesia memperingati Hari Ibu pada 22 Desember setiap tahunnya. Perayaan Hari Ibu yang jatuh pada Selasa besok, juga bisa menjadi momen yang tepat untuk menunjukkan kasih sayang sekaligus mengapresiasi atas jasa-jasa ibu yang telah membesarkan anak-anaknya dari kecil hingga dewasa.

Ekspresi tersebut umumnya diwujudkan lwat tanda mata berupa pemberian kado spesial pada saat Hari Ibu sekaligus untuk menghabiskan waktu bersama Ibu. Selain membuat hubungan lebih dekat, kegiatan ini juga bisa meningkatkan komunikasi antara Ibu dan anak, sehingga dapat lebih terbuka lagi satu sama lain.

Baca juga: Dirayakan Tiap 22 Desember, Cek Sejarah Peringatan Hari Ibu di Indonesia

Menyenangkan hati Ibu memang tidak hanya dilakukkan saat perayaan Hari Ibu. Sebab setiap hari kita memang diwajibkan membuat mereka bahagia. Akan tetapi pada momen spesial kali ini tidak ada salahnya Genhype memberikan kado istimewa, sembari mengajaknya beraktivitas personal hingga bersama anggota keluarga lain.

Nah, biar momen Hari Ibu tahun ini berkesan buat kalian, berikut rekomendasi kegiatan dan momen memorable yang bisa kalian ciptakan bersama Ibu tercinta, yang dirangkum Hypeabis.id dari berbagai sumber resmi.


1. Kulineran Bersama

Menikmati libur sambil kulineran juga bisa menjadi pilihan tepat untuk merayakan Hari Ibu bersama Ibunda tercinta. Sebelum memulainya, Genhype juga bisa menanyakan kudapan apa yang ingin dinikmati oleh Ibunda. 

Tak harus mahal-mahal atau mengajaknya ke restoran bergengsi. Genhype cukup mengajaknya makan bersama di kedai bakso favorit, atau kuliner kesukaan Ibu. Dengan cara sederhana ini pastinya akan membuat kesan mendalam.


2. Wisata Alam

Indonesia dinugerahi segudang tempat wisata yang bikin betah siapapun yang berkunjung. Pada momen Hari Ibu ini Genhype juga bisa mengajak Ibunda tecinta untuk melancong menikmati keindahan alam di destinasi terdekat.

Beberapa destinasi yang bisa dijadikan pilihan adalah wisata taman kota, atau wisata pantai dan gunung tergantung tujuan wisata mana yang paling mudah diakses. Sebab di tempat tersebut kalian bisa menghirup udara segar dengan pemandangan yang menyenangkan. Jangan lupa juga untuk mengambil foto bersama Ibu sebagai kenang-kenangan.


3. Piknik di Taman

Piknik di taman juga bisa menjadi pilihan tepat untuk merayakan Hari Ibu. Di sini Genhype pun bisa mengajak anggota keluarga lain untuk lebih mempererat hubungan agar semakin akrab, serta kegiatan di luar ruangan menjadi lebih seru.

Beberapa aktivitas yang bisa dilakukan adalah makan bersama sambil bercerita satu sama lain. Terlebih saat ini ada banyak taman yang bisa dikunjungi dengan berbagai fasilitas menarik, sehingga kalian bisa menikmatinya bersama keluarga dan Ibu tercinta.


4. Wisata Relaksasi

Sebagai orang yang paling dominan dalam mengurus rumah tangga, Ibu tentu juga memerlukan waktu khusus untuk menikmati hari bebas dari rutinitas tersebut. Nah, momen Hari Ibu ini bisa kalian manfaatkan dengan membebaskanya dari rutinitas itu.

Genhype bisa mengajaknya untuk menikmati wisata relaksasi seperti perawatan spa, mengajaknya ke salon dan kegiatan lain yang bisa membuat pikiran jadi tenang dan senang. Beberapa di antaranya adalah yoga, jogging, hingga pottery atau seni membuat tembikar.


5. Masak Bareng

Masak bereng juga bisa menjadi aktivitas yang mengesankan saat memeringati Hari Ibu. Pada momen ini Genhype bisa menanyakan apa yang ingin Ibu kalian masak, lalu bisa membeli bahan-bahannya ke pasar untuk dimasak bersama.

Baca juga: 5 Rekomendasi Kado sebagai Ungkapan Kasih Sayang pada Hari Ibu

Selama memasak, kamu juga bisa menanyakan berbagai resep favorit yang disuka Ibu. Selain menambah ilmu ,tentunya hal ini juga akan terjalin keakraban, sambil menikmati kudapan spesial bersama anggota keluarga lain.

(Ikuti terus laporan Hypeabis.id di Google News)

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

5 Tips Merawat Kain Batik Agar Terjaga Keindahannya

BERIKUTNYA

Rekomendasi Wisata Antimaintsream Untuk Liburan Akhir Tahun

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: