Ilustrasi (Photo by Guille Pozzi)

3 Cara Seru Merayakan Hari Ibu pada 22 Desember

17 December 2021   |   13:42 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Jelang Hari Ibu, Genhype sudah menyiapkan apa nih? Memperingati Hari Ibu yang diperingati pada 22 Desember mendatang, ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk memberikan penghormatan sekaligus merayakan momen spesial bersama ibu tercinta. 

TikTok turut memeriahkan perayaan ini dengan menyediakan wadah inspirasi bagi seluruh komunitas daring untuk mengungkapkan rasa cinta dan kebahagiaan kepada sang ibu secara kreatif.

Melalui kampanye #ApaKabarMa, TikTok ingin mengajak seluruh komunitas daring untuk menyadari pentingnya menjalin komunikasi secara terbuka dan tulus bersama sang ibu.

Mengambil inspirasi dari video #ApaKabarMa, kamu juga bisa meluangkan waktu selepas bekerja untuk duduk bersama dengan ibu. Walau terdengar sederhana, terkadang banyak cerita menarik yang menunggu untuk disampaikan oleh ibumu, loh!

(Baca juga: Kesetaraan Jadi Tema Peringatan Hari HAM Sedunia 2021)

Pada kesempatan ini, TikTok juga bekerja sama dengan SoundOn, platform distribusi dan promosi musik dari TikTok menyediakan lagu khusus berjudul Apa Kabar Ma? dari Song Louisa dan Meisya Siregar yang bisa kamu gunakan sebagai backsound di konten.

Yuk, simak tiga cara berbagi kebahagiaan untuk merayakan Hari Ibu berikut ini.


1. Luangkan Waktu untuk Mendengar Cerita Ibu


Komunikasi secara jujur dan terbuka menjadi kunci dalam mempererat hubungan antara ibu dan anak. Di tengah kesibukan yang ada, kita sering kali melupakan pentingnya meluangkan waktu untuk berbicara dengan orang tua kita.

Oleh karena itu, mari mulai meluangkan waktu untuk berbicara dan mendengarkan cerita ibu. Waktu yang kamu berikan untuk mengobrol bersama ibu dapat menjadi bentuk perhatian dan kegembiraan tersendiri baginya.
 

2. Ungkapkan Rasa Sayang Kamu Lewat Konten Kreatif


Ada banyak cara untuk menunjukkan rasa sayang kamu kepada ibu. Kreator @astrisyanti_ dalam salah satu kontennya di TikTok memperlihatkan rasa sayangnya kepada sang ibu dengan memberanikan diri untuk menelepon dan mengantarkan kado spesial.

Dalam kontennya, Astrisyanti juga menampilkan potongan video yang menyentuh ketika ia menelepon sang ibu yang sedang berjuang merawat ayahnya di rumah.

Walaupun jarak dan waktu terkesan memisahkan kamu dengan ibu, bukan berarti kamu tidak dapat memberikan ibu kebahagiaan dari jarak jauh. Sesederhana menelepon untuk menanyakan kabar mereka sebenarnya sudah cukup membuat ibu bahagia, kok.

Kamu juga bisa mengungkapkan rasa terima kasih dan sayangmu melalui video singkat yang kreatif di aplikasi TikTok yang didukung dengan fitur yang mudah digunakan, mulai dari filter, efek, hingga musik.


3. Ajak Ibu untuk Quality Time sebagai Kado di Hari Ibu


Semakin dewasa, tanpa disadari kedekatan kita bersama ibu perlahan dapat memudar. Terlebih karena tuntutan pekerjaan, menempuh pendidikan di tempat yang jauh, tinggal di luar kota yang membuat waktu kita menjadi semakin terbatas dengan sang ibu.

Oleh karena itu, dalam menyambut Hari Ibu, kamu bisa menyediakan jadwal kosong untuk mengajak ibu melakukan quality time bersama. Selain untuk mempererat hubungan, ibu pastinya juga akan merasa bahagia karena dapat menghabiskan waktu bersama sang anak.

Kegiatan ini juga dapat menjadi bentuk apresiasimu atas jerih payah dan perjuangan ibumu selama ini. Quality time bersama ibu bisa kamu lakukan dengan berbagai macam cara, salah satunya dengan mengajak sang ibu untuk staycation di hotel.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Lebih Inklusif, Meta Hadirkan Fitur Bahasa Isyarat di Perangkat Video Portal

BERIKUTNYA

4 Warna Rambut Keren Ini Disebut Bakal Jadi Tren pada 2022

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: