Zendaya & Timothee Chalamet dalam film Dune (Dok. Warner Bros Pictures)

Film Dune Sukses Besar & Tembus Box Office Internasional

21 September 2021   |   17:14 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Film Dune berhasil menjadi box office internasional dalam debutnya. Karya adaptasi mempesona dari novel fiksi ilmiah Frank Herbert itu berhasil mengumpulkan pendapatan sebesar US$35,8 juta dari seluruh bioskop di 24 negara. Pencapaian itu disebut sebagai awal yang menjanjikan di tengah keadaan bioskop yang sempat lumpuh di beberapa negara akibat pandemi Covid-19.

Seperti dilansir dari Variety, Selasa (21/9), Dune menempati peringkat nomor 1 di sebagian besar pasar internasional dan memiliki jumlah penonton terkuat di Rusia dengan pendapatan sebesar US$7,6 juta dari 2.100 layar, diikuti oleh Prancis (US$7,5 juta dari 892 layar), Jerman (US$4,9 juta dari 900 layar), dan Italia (US$2,6 juta dari 740 layar).

Mengingat efek khusus yang cukup ambisius, tak mengherankan jika banyak orang yang memilih untuk menonton Dune di layar premium. Imax misalnya, menyumbang sebanyak US$3,6 juta dari penjualan tiket akhir pekan ini dan mewakili sekitar 10 persen dari total pendapatan box office film tersebut.
 

Dengan prospek tersebut, Dune akhirnya mendapatkan tanggal tayang di China ketika beberapa film Hollywood yang lain belum dapat diputar di pasar film terbesar di dunia itu. Kabarnya, Dune akan rilis di bioskop-bioskop China pada 22 Oktober 2021 mendatang.

Di Amerika, Dune justru masih ditahan penayangannya hingga 22 Oktober 2021 bersamaan dengan rilisnya di platform HBO Max. Keputusan untuk menayangkan secara hibrid ini awalnya ditentang sang sutradara, Villeneuve, yang menganggap hal itu terlalu dibuat-buat, namun akhirnya dia setuju.

Dune bukan satu-satunya film Hollywood yang mendulang kesuksesan. Film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings juga berhasil memikat penonton di seluruh dunia dengan total pendapatan sebesar US$320 juta. Setelah tiga minggu perilisannya, film itu sudah berhasil menjadi film terlaris keempat tahun ini.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

10 Rahasia Kebahagiaan Ibu & Anak di Tengah Pandemi

BERIKUTNYA

5 Artis K-Hip Hop Pendatang Baru Ini Curi Perhatian

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: