Potret Andrew Garfield saat memerankan Peter Parker dalam film The Amazing Spider-Man (Sumber gambar: IMDb.com/The Amazing Spider-Man)

Sinopsis Film The Amazing Spider-Man, Tayang di TV Malam Ini

18 December 2023   |   16:00 WIB
Image
Andika Prasetyo Mahasiswa IISIP Jakarta

Like
Film superhero ikonik, Spider-Man akan tayang di Bioskop Trans TV malam ini, Senin (28/12) pukul 21.00 WIB. Bertajuk The Amazing Spider-Man, film yang dirilis pada tahun 2012 tersebut merupakan reboot dari film sebelumnya yang berjudul Spider-Man yang dibintangi oleh aktor Tobey Maguire.

The Amazing Spider-Man menceritakan kembali kisah ikonik Peter Parker, seorang remaja yang secara tak sengaja mendapatkan kekuatan super setelah digigit oleh laba-laba. Dengan kemampuan super yang dimilikinya, Peter Parker bertekad untuk menjadi superhero yang membasmi kejahatan.

Baca juga: Sinopsis Spider-man 3 yang Tayang Malam Ini di TV, Peter Parker Melawan Parasit

Bercerita tentang Peter Parker (Andrew Garfield) yang merupakan anak dari seorang ilmuwan bernama Richard Parker (Campbell Scott). Namun suatu hari, ayah dan ibu Peter mengalami masalah yang berat sampai mengharuskan membawa Peter ke rumah pamannya. Beberapa tahun kemudian setelah Peter beranjak remaja, Peter kian penasaran dengan keberadaan orang tuanya.

Peter terus mencoba mencari tahu informasi terkait keberadaan ayah dan ibunya. Alhasil, Peter menemukan sebuah foto sang ayah dan seorang ilmuwan yang bekerja di OSCORP bernama Dr. Curt Connors (Rhys Ifans), rekan sesama ilmuwan ayahnya selama di OSCORP. Peter pun segera menuju ke OSCORP dan berusaha mencari ilmuwan tersebut untuk bertanya tentang orang tua Peter.

Peter pun menyelinap masuk ke dalam OSCORP dengan berpura-pura menjadi salah satu rombongan mahasiswa kampusnya. Namun, kehidupannya berubah drastis saat mengunjungi laboratorium Oscorp, di mana ia digigit oleh laba-laba yang telah terkena paparan radiasi. Gigitan laba-laba itu rupanya membuat Peter jadi memiliki kemampuan super. Peter pun menjadi lebih kuat, lincah, dan bisa bergerak cepat.

Seiring dengan perkembangan kekuatannya, Peter mulai menjalani kehidupan ganda sebagai Spider-Man, pahlawan super yang bertekad melindungi kota New York dari ancaman kejahatan. Namun, perjalanan menjadi pahlawan tidaklah mudah. Peter harus menghadapi konflik internal, terutama terkait kematian pamannya yang tragis, Uncle Ben (diperankan oleh Martin Sheen).

Selama petualangannya, Peter juga menjalin hubungan romantis dengan Gwen Stacy (diperankan oleh Emma Stone), putri dari salah satu ilmuwan Oscorp. Kehidupan pribadi dan kehidupan sebagai Spider-Man mulai saling bersinggungan, terutama ketika Peter harus menghadapi penjahat  misterius yang mengancam kota. Penjahat tersebut, yang kemudian di identifikasi sebagai The Lizard yang merupakan monster buatan dari Dr. Curt Connors (diperankan oleh Rhys Ifans), seorang ilmuwan yang bekerja di Oscorp.

Film bergenre action-fantasy ini digarap oleh sutradara Marc Webb. Sebelumnya, Marc Webb telah menggarap beberapa film lainnya seperti  500 Days Of Summer (2005), The Amazing Spiderman 2 (2014), Gifted (2017), The Only Living Boy In New York (2017) dan Snow White (2025). Sang sutradara juga turut menggandeng beberapa aktor dan aktris ternama seperti, Andrew Garfield, Emma Stone, Rhys Ifans, Denis Leary, Campbell Scott dan lain sebagainya.

Dikutip dari laman resmi IMDb.com, film The Amazing Spider-Man mendapatkan rating 6,9/10 berdasarkan 581 ribu penilaian di IMDb. Sedangkan Rotten Tomatoes memberi nilai 72 persen dengan skor audiens 77 persen.

Baca juga: Daftar Game yang Rilis Pada Oktober 2023, Dari Assassin’s Creed Mirage Hingga Spider-Man 2

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Daftar Pemain Drakor Marry My Husband, Ada Park Min-young & Na In-woo

BERIKUTNYA

Menyimak Refleksi Seniman Amin Taasha Terhadap Hidup di Pameran Voice Against Reason 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: