Pemain AP.Bren David Charles Canon (Sumber gambar: IG/ap.bren)

Daftar Pemenang MVP M World Championship Moblie Legends: Bang Bang

18 December 2023   |   13:30 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Salah satu penghargaan yang tersedia saat grand final kejuaraan M World Championship Mobile Legends: Bang Bang adalah most valuable player (MVP) yang diberikan kepada pemain. Penerimaan penghargaan ini adalah individu yang tampil gemilang dalam pertandingan.

Di ajang M5 World Championship Mobile Legends: Bang Bang 2023, pemain dengan id FlapTzy berhasil meraih penghargaan MVP dan meraih US$5.000. Pemain dengan nama lengkap David Charles Canon itu berperan sebagai exp laner di tim AP. Bren.

Baca juga: AP. Bren Juara M5 World Championship 2023, Usai Melalui Pertandingan Ketat

Perannya itu membuat sang pemain memiliki tugas mengumpulkan experience dan mendapatkan level serta emas dengan cepat. Selain itu, exp laner berfungsi menghancurkan turret dan kerap pergi ke lane tengah guna melakukan ganking, yakni strategi membunuh lawan dengan bersama secara tidak terduga.

Biasanya, pemain dengan peran EXP Laner kerap tidak hadir ketika pertarungan antaran tim dalam permainan terjadi. Meskipun begitu, bukan berarti pemain ini tidak membantu ketika terdapat pertarungan di dekat base.

Berikut pemain yang berhasil meraih MVP dalam ajang kejuaraan dunia itu:


1. Eko Julianto (Oura)

Pemain pertama yang pernah meraih penghargaan sebagai MVP adalah Eko Julianto atau yang dikenal dengan Oura. Pemain asal Indonesia ini lahir pada 24 Juli 1998 dan memiliki peran sebagai exp laner atau jungler. Oura meraih penghargaan sebagai MVP ketika Evos Legends berhasil memenangkan M World Championship pada 2019. Pada saat itu, sang peman berhasil meraih US$3.000.


2. Karl Gabriel Nepomuceno (KarlTzy)

Karl Gabriel Nepomuceno adalah pemain lain yang berhasil meraih MVP di ajang M World Championship Mobile Legends: Bang Bang. Pria kelahiran 22 Agustus 2004 asal Filipina itu merupakan seorang jungler. Pemain yang kini berada di tim Echo itu memperoleh penghargaan sebagai yang terbaik ketika berada di tim AP. Bren. Pada saat itu, timnya menjadi juara dalam ajang M World Championship pada 2021.


3. Kiel Calvin Q.Soriano (Oheb)

Kiel Calvin Q.Soriano atau yang kerap disapa Oheb adalah pemain yang juga pernah meraih MVP di ajang M World Championship. Pria yang berulang tahun setiap 17 Agustus itu lahir pada 2004 dan memiliki tugas sebagai gold laner. Oheb berhasil meraih MVP ketika timnya, yakni Blacklist International meraih piala M World Championship pada 2021 atau M3 World Championship. Saat meraih MVP, Oheb meraih uang sebesar US$10.000 dari penyelenggara.


4. Frederic Benedict Gonzales (Bennyqt)

Pemain kelahiran Filipina, 10 September 2001, bernama Frederic Benedict Gonzales merupakan player lainnya yang juga pernah meraih MVP di ajang M World Championship. Pemain yang baru berusia 20an tahun itu mendapatkan gelar pemain terbaik saat mengantarkan timnya, yakni Echo meraih gelar M4 World Championship. Penghargaan itu membuat Bennyqt meraih hadiah sebesar US$10.000.


5. David Charles Canon (FlapTzy)

David Charles Canon atau yang juga dikenal sebagai FlapTzy merupakan pemain lain yang memperoleh penghargaan sebagai most valuable player. David yang kini berposisi sebagai exp laner berhasil membawa tim AP. Bren menjuarai M5 World Championship Mobile Legends: Bang Bang. FlapTzy merupakan pria kelahiran Filipina pada 5 Juli 2004. Kemenangannya sebagai MVP membuat sang pemain memperoleh US$5.000.

Baca juga: Daftar Juara M World Championship MLBB dari Masa ke Masa

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Daftar Juara M World Championship MLBB dari Masa ke Masa

BERIKUTNYA

Wih Ada 61 Juta Jomblo di Indonesia, Terbanyak di Asia Tenggara

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: