Night Has Come jadi salah satu drama Korea yang tayang di Viu Desember 2023 (Sumber gambar: Viu)

5 Film dan Drama Korea yang Tayang Desember 2023 di Viu, Ada Night Has Come

15 December 2023   |   21:57 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Para penggemar film dan drama Korea Selatan masuk. Selama Desember 2033 ada banyak tayangan seru yang bisa kamu saksikan di paltform streaming Viu Indonesia. Ada tiga film dan dua drama Korea yang cocok menemani libur Natal dan tahun baru bersama keluarga di rumah

Sebagian besar judul film dan drama ini memiliki genre aksi, fantasi, sampai kehidupan pernikahan. Nah Genhype, berikut adalah sejumlah film dan drama Korea yang tayang pada Desember 2023 di platform streaming Viu. Yuk, cek sinopsis dan trailer-nya!

Baca juga: 12 Film & Serial Tayang Desember 2023 di Prime Video
 

1. Night Has Come 


Acara karyawisata yang dinanti-nanti siswa SMA Yooil, berubah jadi malapetaka. Murid-murid kelas 3 dipaksa untuk menjalani permainan mafia. Awalnya mereka beranggapan ini hanya permainan biasa sampai akhirnya salah satu pemain benar-benar meninggal.

Mau tak mau semua orang harus mengikuti aturan mainnya untuk bisa menang dan selamat. Mereka melakukan berbagai cara untuk bertahan hidup walaupun harus mengkhianati teman sendiri.

Drama garapan sutradara Lim Dae-woong ini menampilkan beberapa bintang muda berbakat seperti Lee Jae-in sebagai Lee Yoon-seo yang memiliki kemampuan observasi tinggi. Ada juga Kim Woo-seok yang berperan sebagai Kim Jun-hee, ketua kelas yang memiliki rasa tanggung jawab tinggi dan Choi Ye-bin sebagai Oh Jung-won sebagai siswi paling cerdas di kelas. 
 

2. My Happy Ending


My Happy Ending mengisahkan tentang seorang wanita karier sukses, yakni Seo Jae-won (Jang Na-ra). Masa kecilnya yang suram membuatnya sangat berambisi untuk memiliki kehidupan sempurna. Selain punya pekerjaan yang bagus, dia juga memiliki suami baik hati bernama Heo Soon-young (Son Ho-jun) dan anak yang manis.

Namun, semuanya berubah ketika Seo Jae-won bertemu kembali dengan teman masa kuliahnya, Kwon Yoo-jin (So Yi-hyun). Melihat kehidupan sempurna Jae-won, Yoo-jin jadi cemburu dan ingin merusaknya. Apakah dia bisa mempertahankan kehidupannya yang sempurna itu?
 

3. Bear Man


Bear Man adalah film Korea Selatan, mengisahkan tentang mitos seputar beruang yang bisa berubah menjadi manusia. Suatu hari beruang Asia kembar yang ada di Pro-North Korean Institute of Technology menghilang. Ternyata mereka berubah jadi manusia setelah makan bawang putih dan tanaman mugwort.

Ilmuwan Na Bok-cheon (Oh Dal-so) dan tim menemukan salah satu dari kedua beruang yang menjadi manusia itu. Beruang yang berubah jadi anak kecil tersebut akhirnya diangkat sebagai anak oleh Na Bok-cheon dan istrinya. Anak itu diberi nama Woong Nam.

Setelah dewasa, Woong Nam (Park Sung-woong) menjadi polisi dan selalu membantu orang-orang di desa tempat tinggalnya. Suatu hari, Woong Nam mendapat tawaran untuk menjalankan misi besar. Bisakah Woong Nam menjalankan tugas rahasia tersebut?
 

4. The Moon 


Film The Moon mempertemukan kembali Do Kyung-soo atau D.O “EXO” dengan sutradara Kim Yong-hwa. Menceritakan tentang misi perjalanan ke Bulan yang berakhir tragis.

Berlatar masa depan, tepatnya pada 2029 diperlihatkan Korea Selatan mulai melakukan misi perjalanan ke Bulan. Dalam misi ini ada 3 astronot yang diterbangkan, salah satunya astronot muda Hwang Seon-woo (Do Kyung-soo).

Namun, misi perjalanan ke Bulan itu langsung berubah menjadi tragedi ketika badai matahari menewaskan dua orang astronot senior. Sekarang di kapal hanya tersisa astronot muda yang belum punya banyak pengalaman.

Tim Naro Space Center di Korea Selatan berupaya membawa mereka pulang dengan selamat ke Bumi. Mereka menghubungi Kim Jae-guk (Sul Kyung-gu) mantan direktur penerbangan sebelumnya untuk membantu misi penyelamatan tersebut. Apakah misi penyelamatan tersebut akan berhasil?
 

5. Hot Blooded 


Hot Blooded adalah film yang mengisahkan tentang kehidupan ketua gangster kelas menengah di kota Kuam bernama Hee-soo (Jung-woo). Selain menjalani peran sebagai gangster, Hee-soo juga seorang manajer hotel yang telah bekerja selama 20 tahun. Dia juga ingin mengakhiri kariernya sebagai gangster dan menikahi pacarnya, In-sook (Yoon Ji-hye).

Sayangnya, rencana Hee Soo ini gagal karena kedatangan seorang gangster bernama Yong Kang (Choi Moo Sung). Sejak ada Yong Kang, kehidupan Hee Soo jadi berantakan. Dia bahkan terjebak dalam pertarungan antara gangster yang membahayakan jiwanya. Apakah Hee Soo bisa pensiun jadi gangster dan memulai kehidupan yang tenang sebagai orang biasa?

Baca juga: 8 Film & Serial Tayang di Disney+ Hotstar Desember 2023

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Alumni Seni Rupa ITB Gelar Pameran Pop Up Martket, Ada Ragam Patung & Lukisan

BERIKUTNYA

Review Perempuan yang Menunggu di Lorong Menuju Laut, Novel Perlawanan Eksploitasi Tambang

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: