Diana Krall akan konser di Indonesia pada 2024 (Sumber gambar: Laman web Diana Krall)

Melihat Konsep Intimate Classic Jazz yang Akan Dibawakan Diana Krall di Indonesia

15 December 2023   |   15:16 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Setelah sukses meramaikan Prambanan Jazz pada 2018, penyanyi Diana Krall bakal kembali menggelar konser di Indonesia pada tahun depan. Mengambil tajuk Diana Krall Live in Jakarta 2024, pertunjukan tunggal penyanyi jaz asal Kanada ini akan digelar di JIEXPO Theatre, Kemayoran.

Founder Rajawali Indonesia Anas Alimi mengatakan bahwa konser yang akan berlangsung pada 4 Mei 2024 ini akan mengusung konsep Intimate Classic Jazz. Menurutnya, pelantun lagu "The Look of Love" tersebut ingin menyuguhkan pertunjukan yang lebih dekat dan berkesan bagi para penggemarnya di Indonesia.

Kapasitas ruangan konser tunggal Diana Krall hanya 2.300 penonton. Dengan demikian, interaksi yang terbangun antara penyanyi dan penonton pun bakal lebih intens. Terlebih, JIEXPO Theatre lokasinya sangat siap dengan konsep tersebut karena sama sekali tidak ada blind spot bagi penonton.

“Diana Krall akan main dengan grand piano dan ada sekitar empat atau lima musisi yang akan dibawa,” ucap Anas dalam konferensi pers, Rabu (13/12). 

Baca juga: Penyanyi Jazz Diana Krall Bakal Konser Lagi di Indonesia Mei 2024

Anas mengatakan lantaran konsep yang dihadirkan bersifat intimate, grand piano memang akan menjadi nyawa musik utama Diana Krall. Sejauh ini, belum ada permintaan untuk menghadirkan musik orkestra. Namun, pihaknya terus berkomunikasi dengan agensi untuk berbagai persiapan lain.

Anas berharap konser ini bisa jadi pengobat rindu fan yang kehabisan tiket sewaktu Diana tampil di Prambanan Jazz tahun 2018 lalu. Lewat konser ini, Anas yang juga penggemar Diana juga ingin para penggemar tenggelam dalam balutan nostalgia pada karya-karya legendaris penyanyi jazz kenamaan tersebut.
 

(KIRI) CEO Rajawali Indonesia Tovic Raharja, (Tengah) Founder Rajawali Indonesia Anas Syahrul Alimi, (KANAN) Host (Sumber gambar: Chelsea Venda/Hypeabis.id)

(KIRI) CEO Rajawali Indonesia Tovic Raharja, (Tengah) Founder Rajawali Indonesia Anas Syahrul Alimi, (KANAN) Host (Sumber gambar: Chelsea Venda/Hypeabis.id)

Sementara itu, CEO Rajawali Indonesia Tovic Raharja mengatakan bahwa pertunjukan Diana Krall pada tahun depan akan sangat berbeda dengan konser-konser sebelumnya yang diadakan di sebuah festival atau di panggung besar.

Dengan konsep intimate, Diana akan menyuguhkan konser musik yang memainkan pendekatan lebih menarik antara penyanyi dan penonton. Di setiap sudut kursi penonton mana pun, penggemar bisa lebih jelas melihat musisi kesayangannya ini ketika sedang bernyanyi.

“Diana Krall enggak pengen jauh dengan penonton di konser ini. Di row pertama yang sudah dibuat, kami masih tambahkan kursi. Jadi, jaraknya sangat dekat, di kursi pertama itu bisa jaraknya 2 meter atau 3 meter saja dari Diana,” jelas Tovic kepada Hypeabis.id.

Selain itu, dalam konser kali ini, Diana Krall juga akan mengadakan meet and greet khusus dengan para penggemarnya. Akses terhadap meet and greet ini hanya akan berlaku bagi pemilik tiket VIP.

Terkait dengan lagu apa yang akan dibawakan, Tovic menyebut saat ini pihaknya belum menerima setlist lengkap. Namun, lantaran ini akan cukup spesial, dirinya hanya berharap lagu-lagu hit dari Diana akan banyak dibawakan di konser keempatnya ini di Indonesia.

Sejauh ini antusiasme pencinta jazz terhadap Diana Krall selalu tinggi. Sebab, musisi asal Kanada ini termasuk yang punya banyak penggemar di Indonesia. Terlebih, sebagai satu dari dua negara di Asia yang berhasil menyelenggarakan konser, tiket Diana diprediksi akan mendapat sambutan yang baik.

Untuk kategori tertinggi, yakni kelas VIP, hanya tinggal tersisa satu kursi saja. Secara keseluruhan, sejak dua minggu membuka penjualan, tiket yang telah terjual sebesar 25 persen.

Saat ini penjualan tiket konser tunggal Diana Krall masih berlangsung. Promotor menyediakan enam kategori tiket dengan harga berbeda-beda. Untuk kelas VIP dibanderol Rp15 juta, Diamond Rp5,5 juta, Platinum Rp4 juta, Gold Rp3 juta, Silver Rp1,5 juta, dan Bronze Rp850.000. 

Baca juga: Rekam Jejak Diana Krall, Penembang Jazz yang Raih 2 Kali Penghargaan Grammy

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Direkam pada 1968, Single Selassie is the Chapel karya Bob Marley Dirilis Tahun Ini

BERIKUTNYA

Simak Cara Aman Liburan Akhir 2023 di Tengah Potensi Kenaikan Kasus Covid-19

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: