Pegipegi melayani pemesanan tiket dan penginapan (Sumber gambar: Unsplash/Qui Nguyen)

Tutup Setelah 12 Tahun Beroperasi, Pegipegi Pastikan Pesanan Eksisting Masih Berlaku

12 December 2023   |   20:52 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Setelah 12 tahun, perusahaan pemesanan tiket dan penginapan daring Pegipegi tutup beroperasi pada 11 Desember 2023. Perusahaan yang menerima pesanan terakhir pada 10 Desember 2023 itu meminta konsumen tidak khawatir terkait dengan pesanan yang  sudah dibuat.

Manajemen menyampaikan kabar penghentian operasi itu melalui laman webnya. "Hi, Pelanggan Setia Pegipegi! Hampir genap 12 tahun menjadi solusi travel kamu merupakan pengalaman yang tak tergantikan bagi Pegipegi, tetapi dengan berat hati, hari ini per tanggal 11 Desember 2023 Pegipegi harus pamit," demikian tertulis.

Manajemen menyatakan rasa terima kasih sebesar-besarnya kepada para pelanggan setia, yang telah menjadikan perusahaan sebagai teman perjalanan selama ini. Tidak hanya itu, perusahaan juga mengucapkan terima kasih kepada mitra akomodasi, penerbangan, transportasi darat, dan seluruh mitra lain dari berbagai industri yang telah bersama-sama mendukung. 

Baca juga: 5 Rekomendasi Hotel Pet Friendly di Bali & Bandung untuk Liburan Akhir Tahun

Dengan penutupan itu, manajemen juga mengingatkan konsumen tidak perlu khawatir dengan pemesanan yang telah dilakukan lantaran tetap berlaku. Konsumen masih bisa check-in penginapan dan menggunakan transportasi baik darat maupun udara sesuai dengan pesanan yang telah dilakukan. 

“Informasi mengenai pesanan bisa diakses via email yang digunakan ketika membuat pesanan.Jika ada pertanyaan, permintaan dana kembali [refund], penggantian jadwal [reschedule], atau komplain dapat disampaikan via email ke [email protected],” demikian tertulis. 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Pegipegi (@pegipegi)


Penutupan operasi tersebut mendapatkan beragam tanggapan dari para pengguna media sosial X. Banyak pengguna menyayangkan keputusan dari manajemen. Seorang pengguna menyatakan baru memang kembali aplikasi Pegipegi, karena mendapat tarif tiket yang lebih murah. 

Sementara itu, pengguna media sosial Twitter lainnya mengungkapkan kesedihan dengan penutupan Pegipegi setelah 12 tahun beroperasi. Bukan tanpa alasan, pengguna media sosial itu tengah menunggu promo untuk memesan hotel. Pengguna lainnya juga menyayangkan karena tengah menanti flash sale

Seiring dengan penutupan layanan, pengguna saat ini sudah tidak bisa mengakses Pegipegi di platform apa pun. Laman situs webnya, www.pegipegi.com, hanya menampilkan pesan tentang penutupan operasi. Tidak hanya itu, aplikasi Pegipegi juga sudah tidak lagi tersedia di aplikasi Google Play. 

Baca juga: 5 Rekomendasi Hotel Staycation dengan Ragam Aktivitas Seru Untuk Anak

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Menyimpan Ribuan Tahun Sejarah Nusantara, Simak Khazanah Jamu Indonesia

BERIKUTNYA

Tren Mobil Bekas, Tipe & Merek Ini yang Paling Dicari Sepanjang 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: