Kids Aktivities Kelas Tari Bali di Meera Kids Club (sumber gambar : Accor Hotel)

5 Rekomendasi Hotel Staycation dengan Ragam Aktivitas Seru Untuk Anak

29 August 2023   |   08:34 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Staycation dengan berlibur menikmati berbagai aktivitas dan fasilitas yang ada di hotel atau tempat penginapan masih menjadi tren. Tidak hanya di kalangan generasi muda tetapi juga keluarga muda. Biasanya, keluarga muda ini mengajak serta putra-putrinya untuk melakukan berbagai aktivitas seru yang menarik dengan melibatkan si kecil tanpa harus ke luar hotel.

Tak heran bila saat ini berbagai lokasi penginapan baik hotel, resort, maupun villa telah menyediakan berbagai aktivitas dan fasilitas yang menarik bagi para tamunya. Bahkan ada pula yang merancang beragam aktivitas petualangan outdoor, workshop kreatif, aktivitas olahraga, hingga eksplorasi budaya yang memberi kesempatan bagi si kecil menjelajahi minat mereka.

Baca juga: Rekomendasi Villa di Canggu Bali dengan Private Pool, Bikin Betah Staycation

Nah, bagi Genhype yang ingin mencoba petualangan baru saat staycation bersama si kecil, berikut lima rekomendasi penginapan yang memiliki ragam aktivitas seru yang membuat waktu liburanmu menjadi lebih menyenangkan.

1. Novotel Bogor Golf Resort & Convention Center
Dengan ruang hijau yang luas, Novotel Bogor Golf Resort & Convention Center telah menjadi tempat favorit untuk aktivitas outdoor. Setiap Sabtu dan Minggu, si kecil bisa mencoba flying fox, panahan, dan jembatan gantung di area Palm Garden tanpa dipungut biaya.

Tak hanya membangun keberanian sang anak, aktivitas tersebut dapat turut mendorong mereka untuk menikmati alam, sekaligus meningkatkan keterampilan keseimbangan dan koordinasi mereka.

2. Pullman Ciawi Vimala Hills Resort Spa & Convention
Berlokasi di lingkungan yang tenang dan menyegarkan, Pullman Ciawi Vimala Hills Resort Spa & Convention adalah tujuan sempurna bagi para pecinta alam. Hotel ini menawarkan aktivitas Nature Walk yang menyenangkan sekaligus mengajak keluarga untuk menjelajahi keindahan lingkungan di sekitar hotel.

Pengunjung dapat menjelajahi sawah dan peternakan lebah yang dikelola oleh hotel. Aktivitas ini dapat menambah pengetahuan anak mengenai lebah dan siklus penyerbukan yang terjadi di sekitar mereka. Selain Nature Walk, Pullman Ciawi Vimala Hills Resort Spa & Convention juga menyediakan berbagai kegiatan menarik lainnya untuk anak-anak, termasuk panjat tebing dan melukis bear brick, sehingga mereka dapat terhibur selama peiode menginap.

3. Mövenpick Resort & Spa Jimbaran Bali
Mempelajari budaya lokal tentu menjadi bagian penting dari liburan untuk menambah pengetahuan tentang budaya Indonesia. Di Mövenpick Resort & Spa Jimbaran Bali, Meera Kids Club menawarkan kesempatan untuk mempelajari budaya Bali lebih dalam melalui Family Cultural Journey.

Mencoba pakaian adat Bali menjadi hal yang wajib untuk dilakukan, tak lupa juga mengabadikan foto keluarga untuk dipajang di rumah. Selain itu, para tamu juga dapat mengikuti kelas memasak makanan khas Bali dan membuat kerajinan Bali untuk memperkaya pengalaman budaya.

4. Mercure Jakarta Pantai Indah Kapuk 
Beragam aktivitas seru menanti anak-anak di Mercure Jakarta Pantai Indah Kapuk, terutama saat akhir pekan. Salah satu kegiatan tersebut adalah Fun Bike Tour, di mana keluarga dapat bersepeda untuk menjelajahi lingkungan sekitar Pantai Indah Kapuk yang indah.

Nikmati pemandangan indah bersama keluarga dan terlibat dalam petualangan yang akan mempererat ikatan keluarga. Aktivitas outdoor ini menjadi alternatif menyenangkan untuk berolahraga sambil menciptakan kenangan yang berharga.

Selain Fun Bike Tour yang seru, hotel ini juga menyediakan kegiatan menyenangkan lainnya untuk si kecil, seperti Fun Cake Decorating dan Cotton Candy Crush, yang memungkinkan mereka untuk melatih kreativitas melalui makanan sembari bersenang-senang bersama keluarga.

5. Grand Mercure Malang Mirama
Di Grand Mercure Malang Mirama, keluarga dapat menikmati aktivitas berkebun dan memanen sayuran langsung di area hotel.

Anak-anak dapat belajar menanam dan memanen sayuran yang mereka konsumsi sehari-hari seperti terong, kacang panjang, daun bawang, cabai, serai, dan brokoli. Pohon buah seperti pepaya, nanas, pisang, dan jeruk juga dapat ditemui di kebun Grand Mercure Malang Mirama.

Baca juga: 5 Rekomendasi Hotel Pet Friendly di Jakarta, Bisa Staycation Bareng Anabul

Buah dan sayuran dari kebun tersebut akan diolah sebagai bahan makanan di hotel, yang mencerminkan komitmen Accor untuk menyediakan bahan-bahan lokal yang sehat.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Keren! 7 Desainer & Jenama Fesyen Lokal Siap Tampil di New York Fashion Week Spring Summer 2023/2024

BERIKUTNYA

Rich Brian & Warren Hue Siap Sapa Fans Jakarta di Gue88 University, Cek Jadwal & Lokasinya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: