Member BTS hadir lengkap saat pendaftaran wajib militer RM dan V. (Sumber gambar: Dispatch)

RM dan V Resmi Wamil, OT7 Berkumpul Lagi

11 December 2023   |   16:17 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Dua member BTS, Kim Nam-joon (RM) dan Kim Tae-hyung (V) resmi masuk ke pusat pelatihan militer di Nonsan, Korea Selatan. Kepergian mereka diantar anggota lainnya yakni Jungkook dan Jimin, serta Jin, J-Hope, dan Suga yang terlebih dahulu menjalani kewajiban militernya. Akhirnya OT7 yang dirindukan ARMY berkumpul kembali.

Ketujuh member BTS tampak foto bersama saat mengantarkan RM dan V. Jin dan J-Hope tampil gagah menggunakan seragam militer, sementara yang lainnya lebih kasual dengan sweater tebal di tengah musim dingin yang melanda Korea Selatan. 

Kehadiran Jin, J-Hope, dan Suga terbilang spesial. Mereka rela mengambil cuti dari tugas militer untuk menemani RM dan V mendaftar, menunjukkan ikatan kuat di antara para member BTS. Sementara, Jimin dan Jungkook dilaporkan akan menyusul kelima member lainnya ke pusat militer besok.  

Baca juga: V BTS Dikonfirmasi Bakal Tampil di Album Terbaru IU pada 2024
 

Di lokasi pelatihan militer, ARMY terbilang kompak untuk tidak hadir sesuai permintaan RM beberapa waktu lalu demi kenyamanan peserta calon tentara lainnya. Namun, fan fanatik BTS ini memiliki cara unik yang mencerminkan dukungan mereka. 

ARMY terpantau menyiapkan iklan bus besar di pintu masuk pusat pelatihan militer. Dua bus besar berwarna merah dan putih bergambar wajah V dan RM terparkir di pintu tersebut untuk mengantarkan kepergian kedua member ini. 

Sementara itu, sebelum mendaftar ke pusat pelatihan militer, V dan RM sempat memberi pesan unik dan menyentuh kepada AMRY di media sosialnya. Di Instagram, V mengunggah video call bersama Jungkook dengan kepala plontos. “Hyung pergi duluan. Daftarkan diri kamu dengan aman besok,” tulisnya di Instagram hari ini.

Di Weverse, V mengatakan akan sangat merindukan ARMY. Sejujurnya, dia mengaku sedih karena tidak bisa membuat kenangan indah bersama ARMY untuk saat ini. Akan tetapi dia yakni para penggemar akan baik-baik saja dengan kepergian sementaranya menjalani wajib militer. “Hal tersulit adalah tidak bisa melihat ARMY,” sebutnya.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh V (@thv)


Kendati demikian, V berjanji setelah 18 bulan, dia akan kembali dalam keadaan sehat. Dia pun meminta ARMY menjaga kesehatan selama dia dan member BTS lainnya pergi sementara. Pria kelahiran Daegu itu memberi sinyal dia akan menyiapkan sesuatu selama masa wajib militernya. Dia berharap fan akan menantikannya.

“Seperti yang selalu kita lakukan, mari buat kenangan berharga setelah saya kembali. Aku akan sangat merindukanmu, dan aku sangat mencintaimu, jadi tolong tunggu aku sampai saat itu tiba. Saya akan segera kembali! Selamat tinggal!” tulis V yang juga meninggalkan beberapa foto terbaru di Instagram.

Pada 10 Desember 2023, RM menuliskan pesan panjang untuk ARMY. Dia mengungkapkan rasa haru telah bersama BTS selama 10 tahun terakhir. 

Dia mengaku mungkin pendaftaran militernya agak terlambat. Namun, melihat Kim Seok-jin dan Jung Ho-seok yang menjalani tugas negara ini dengan gagah, membuatnya berani untuk mengikuti jejak mereka dengan segera. 

Sang leader BTS ini percaya akan ada pembelajaran baru dan asing selama menjalani wajib militer 18 bulan lamanya. Ada sedikit rasa takut dengan pekerjaannya sebagai musisi dan tentunya cinta ARMY saat wajib militer. Akan tetapi, RM yakin pasti akan ada yang menantikannya kembali. 

“Perpisahan ini hanyalah perpisahan sebentar! Ketika saya kembali, saya akan menyapa kalian lagi,” tulis RM. 

Baca juga: RM, Jimin, V, dan Jungkook BTS Kompak Daftar Wajib Militer Bersama dan Comeback 2025

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Pameran Kartono Yudhokusumo, Tapak Tilas Arsip Langka Sejarah Seni Rupa Indonesia

BERIKUTNYA

Penurunan Titer Antibodi Disebut Jadi Biang Keladi Naiknya Kasus Covid-19

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: