BTS (Sumber Foto: Twitter/@bts_bighit)

RM, Jimin, V, dan Jungkook BTS Kompak Daftar Wajib Militer Bersama dan Comeback 2025

22 November 2023   |   20:30 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

BIGHIT Music membuat pengumuman mengejutkan, yakni empat anggota BTS yang akan memulai wajib militer bersama. Melalui platform komunitas penggemar Weverse, agensi merilis pernyataan resmi bahwa RM, Jimin, V, dan Jungkook telah resmi memulai pendaftaran hari ini, Rabu (22/11/2023).

"Kami ingin memberi tahu penggemar bahwa RM, Jimin, V, dan Jungkook akan memulai proses wajib militer bersama," tulis agensi, dikutip dari Soompi, Rabu (22/11/2023).

Baca juga: Jungkook BTS Bawakan Magic Shop di Konser Mini, Makna Lagunya Jadi Obat Mental

Lebih lanjut agensi memaparkan bahwa keempat anggota sedang mempersiapkan hal-hal yang berkaitan dengan tugas dinas militer mereka. BIGHIT Music menutup pernyataannya dengan meminta para penggemar untuk tetap mendukung keempat anggota ssampai selesai menjalani wajib militer.

"Kami meminta cinta dan dukungan kalian tanpa henti untuk RM, Jimin, V, dan Jungkook sehingga mereka menyelesaikan wajib militer dan kembali dengan selamat. Kami akan selalu mendukung para artis kami,"  lanjutnya

Seperti diketahui pria sehat dengan rentang usia 18-35 tahun di Korea Selatan diharuskan menjalani wajib militer. Prosesnya dimulai dengan pendaftaran lalu diikuti dengan pengecekan kondisi kesehatan. Berdasarkan pengecekan tersebut nantinya diketahui apakah pendaftar layak atau tidak menjalankannya. 

Bagi pendaftar yang bisa ikut wajib militer akan ditempatkan sesuai daerah penugasannya. Mereka akan mendapat tempat tinggal dan latihan dasar militer selama beberapa pekan sebelum menjalani tugas yang sesungguhnya. Sementara yang tidak memenuhi persyaratan, misalnya karena kondisi kesehatan, akan ditugaskan di bidang pelayanan sosial.

Beberapa anggota BTS telah menjalani wajib militer, dimulai dari Jin yang bertugas pada 13 Desember 2022 dan dijadwalkan selesai pada 12 Juni 2024. Selanjutnya J-Hope menyusul pada 18 April lalu dan akan menyelesaikan tugasnya pada 17 Oktober 2024.

Sedangkan Suga BTS memulai wajib militernya pada 22 September lalu sebagai petugas layanan sosial. Keputusan ini didasarkan pada riwayat kesehatannya. Suga pernah menjalani operasi untuk memperbaiki labrum bahunya yang robek akibat kecelakaan pada 2012 lalu, sebelum debutnya bersama BTS.

Saat para aggota BTS menjalani wajib militer, aktivitas grup akan dihentikan sementara. Mereka diperkirakan kembali dalam formasi lengkap pada 2025 mendatang. Sebelumnya RM juga pernah membicarakan hal ini saat melakukan siaran langsung di Weverse pada Agustus 2023 lalu

"BTS pasti akan kembali. Kami akan kembali bersama-sama. Dan itu akan terjadi pada tahun 2025," kata RM.

Menanggapi hal tersebut, para ARMY atau sebutan untuk penggemar BTS langsung meramaikan platform X atau Twitter dengan cuitan “We Will Wait For You In 2025”. Dalam sekejap unggahan tersebut langsung menjadi trending topic.

Para penggemar membagikan pesan-pesan haru dan foto-foto para anggota BTS untuk memberikan dukungan. Mereka juga menegaskan bahwa para ARMY akan selalu menunggu kembalinya idola mereka di atas panggung.

Baca juga: Jungkook BTS Rilis Album Solo Golden, Cek Tracklist Lengkapnya

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

10 Skill Penting Bagi Arsitek Profesional

BERIKUTNYA

Ungkapan Kerinduan Penyanyi Jesenn Tercurah dalam Single Butuh Bertemu

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: