Geek Fam Menang Atas Burmese Ghouls 3 -2 di ajang M5 World Championship 2023 (Sumber gambar: Instagram mlbbesports_official)

M5 World Championship 2023: Geek Farm Kirim Burmese Ghouls ke Lower Bracket

11 December 2023   |   15:48 WIB
Image
Paundra Zakirulloh Mahasiswa Institut Ilmu Sosial & Ilmu Politik Jakarta, Jurusan Ilmu Jurnalistik

Like
Pertandingan antara tim Indonesia dan tim Myanmar dalam laga M5 World Championship 2023 dimainkan secara penuh yakni sebanyak 5 gim. Geek Fam (Indonesia) menjadi pemenang pada pertandingan itu, setelah melawan Burmese Ghouls (BG) (Myanmar) dengan skor akhir 3-2. Hasil ini membuat Geek Fam lolos ke upper bracket.

Pada gim pertama, Geek Fam berada di bawah tekanan Burmese Ghouls dan berlangsung sengit. Para pemain Myanmar seakan tahu penopang dari tim Geek Fam sehingga memfokuskan kekuatan mereka untuk menumbangkan Baloyskie. Hal itu ternyata sangat efektif dan membuat Geek Fam kesulitan saat team fight sehingga mudah ditumbangkan.

Walau tertinggal, Baloyskie dan kawan-kawan berhasil membalikkan keadaan dengan dua kali menumbangkan Stitch. Hal ini menjadi sebuah momentum yang membuat serangan tim Myanmar melemah. Keadaan berbalik untuk Geek Fam yang kian mendominasi dan memenangkan gim pertama atas BG. 

Baca juga: Onic Sukses Taklukkan Blacklist dengan Sengit di M5 World Championship 2023

Di gim kedua BG kembali tertekan pada menit awal, Geek Fam kembali memegang jalannya pertandingan karena bermain secara agresif. Sayangnya pada pertengahan gim, dominasi dari tim berjuluk Kuda Hitam ini harus berakhir karena tim BG mampu melihat celah. Mereka bisa menekan sekaligus memenangkan gim kedua, dan skor menjadi 1-1.

Hal yang serupa juga terjadi pada gim ketiga, Geek Fam terlihat tidak bisa keluar dari tekanan yang dilakukan oleh tim BG. Akan tetapi, Caderaa mampu memberikan sedikit perlawanan bagi Geek Fam untuk tetap bertahan dari serangan beruntun Burmese Ghouls. 

Sayangnya, permainan apik dari Caderaa dan pemain Geek Fam lainnya tidak dapat membendung serangan dari Burmese Ghouls. Alhasil, sang Kuda Hitam harus tunduk dari tim BG pada gim ketiga dengan skor menjadi 1-2. 
 

Tidak ingin menyerah begitu saja, pada gim keempat Geek Fam kembali berusaha melakukan perlawanan yang sengit ke BG. Masuk menit ke-6, Geek Fam mulai lebih unggul dari sisi objektifnya dan bisa menggempur tim BG. Sampai pada menit ke-14, mereka mampu mengurung para pemain dari Burmese Ghouls di area base mereka.

Sempat terjadi kesalahan oleh para pemain Indonesia yang dimanfaatkan oleh pemain Myanmar. Namun, hal tersebut masih bisa dikendalikan sehingga tidak terjadi comeback. Permainan kompak dari pemain Geek Fam mampu menyamakan kedudukan dan membawa mereka lanjut ke gim kelima yakni, babak penentuan.

Saat gim kelima pada menit awal pertandingan, sang Kuda Hitam kesulitan menemukan tempo permainan dari tim Burmese Ghouls. Alhasil, Geek Farm hanya bisa bertahan. Sebuah momen krusial terjadi pada menit ke-9, ketika mereka berhasil menumbangkan kelima pemain dari Burmese Ghouls setelah terjadi team fight yang sengit.

Keunggulan ini tidak ingin dilepas oleh Geek Fam, mereka langsung melakukan jual beli serangan di area base Burmese Ghouls hingga para pemain BG kembali tumbang. Permainan pada akhirnya berakhir dengan Geek Fam menjadi pemenangnya dan memastikan mereka lolos ke upper bracket. Nantinya, mereka akan bertemu dengan Onic Esports pada babak semifinal. 

Baca juga: Gara-gara Ini, Moonton Skorsing Geek Nnael di Laga M5 World Championship 2023

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Hobi Jadi Cuan dari Modif Motor Custom

BERIKUTNYA

Pertama di Dunia, Cek Hal-hal Penting yang Bakal Diatur Regulasi AI Uni Eropa 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: