Geek Nnael (Sumber gambar: Instagram.com/mlbbesports_official)

Gara-gara Ini, Moonton Skorsing Geek Nnael di Laga M5 World Championship 2023

06 December 2023   |   17:00 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Pertandingan esports gelaran Moonton, M5 World Championship 2023 telah memasuki fase group stage. Baru saja memasuki babak paling krusial, turnamen internasional untuk game Mobile Legends: Bang Bang ini justru telah diwarnai drama.

Baru-baru ini, Moonton, penyelanggara ajang in melayangkan skorsing kepada salah satu pemain dari tim asal Indonesia yakni Nnael dari Geek Fam. Sanksi ini menindaklanjuti perilaku provokasi atau ejekan kepada lawan (taunting) dari Geek Nnael kepada tim lawan yaitu Deus Vult.

Baca juga: Jadwal M5 Mobile Legends 6 Desember 2023, Onic Esports vs See You Soon Rebutan Juara Grup A

Saat pertandingan berjalan, Nnael tampak melakukan gerakan terlarang sebagai bentuk serangan mentalnya kepada skuad asal Rusia tersebut di laga lanjutan fase group stage pada Selasa (5/12/2023). Peristiwa ini disinyalir terjadi akibat pertarungan yang sengit dan intens antara kedua tim.

Pada akhir laga, akhirnya Geek Fam dinyatakan sebagai pemenang dengan skor 2-1 dan membuat Deus Vult otomatis turun ke posisi tidak aman. Sementara Geek Fam di atas angin dengan memimpin klasemen Grup D. Lantaran begitu menggebu-gebu, Geek Nnael pun melontarkan gestur tidak menghormati lawan mainnya.

Atas kejadian ini, Moonton telah merilis pernyataan resmi dan perintah skorsing untuk Geek Nnael.  Melansir unggahan di Instagram resmi @mlbbesports_official, Moonton menuliskan surat terbuka untuk komunitas esports MLBB. “Kami menyadari perilaku yang tidak dapat diterima yang dilakukan oleh Jungler Nnael Geek Fam selama pertandingan melawan Deus Vult,” jelas Moonton.

Geek Nnael dituding telah melanggar aturan turneman M5 World Championship yang mengatur pelanggaran melarang anggota tim untuk membuat gerakan yang tidak pantas atau menghina. Panitia telah memutuskan untuk mengenakan suspensi dua pertandingan pada Nnael Geek Fam,” imbuhnya.

Moonton menyambung, penerapan skorsing ini merupakan langkah tegas dan aktif dari pihak penyelenggara untuk memastikan semua tim berpegang pada aturan dan memegang teguh profesionalisme dalam bermain.

“Setiap bentuk perilaku yang tidak teratur tidak akan ditoleransi. Kami mengharapkan pemain profesional kami untuk mengikuti kode etik yang ketat,” tutup pernyataan Moonton.

Meski demikian, Geek Fam tetap diperbolehkan bermain dalam fase grup sesuai dengan jadwal pertandingan yang telah ditentukan. Hanya, Nnael sebagai salah satu jungler andalan Geek Fam tak diperbolehkan main hingga 2 laga ke depan.

Untuk diketahui, laga 5 Desember 2023 lalu memang merupakan laga terakhir fase group stage untuk Geek Fam. Namun kemenangan Geek Fam sebagai pemuncak klasemen grup D membuat tim ini sukses mengamankan babak playoff atau knockout stage.

Maka untuk 2 pertandingan awal Geek Fam di playoff M5 World Championship ke depan, skuad berjulukan kuda hitam ini harus tampil maksimal tanpa Nnael. Belum diketahui siapakah yang akan menggantikan posisi jungler yang sebelumnya diisi Nnael.

Baca juga: Sukses Tekuk The Ohio AS, Geek Fam RI Siap Kontra Tim Rusia dalam MLBB M5

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Mengenal Beragam Jenis Mesin Bor, yang Baru Punya Rumah Merapat

BERIKUTNYA

M5 World Championship 2023: Geek Fam Menang Atas Deus Vult Usai Berduel Ketat

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: