Film Rumah Masa Depan (Sumber gambar: Instagram/mizan productions)

Sinopsis Film Rumah Masa Depan, Kala Fedi Nuril dan Laura Basuki Berperan Suami Istri

07 December 2023   |   08:04 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Berbagai rumah produksi terus berlomba menyajikan suguhan film dengan ragam genre dan cerita, tak terkecuali Max Pictures dan Mizan Pictures. Menjelang periode akhir tahun ini, dua rumah produksi mentereng itu bersiap merilis film terbarunya bertajuk Rumah Masa Depan.

Disutradarai Danial Rifki, Film Rumah Masa Depan dijadwalkan tayang pada hari ini, Kamis (7/12/2023). Daniel Rifki tak hanya menyutradarai, tetapi juga menulis skenario film tersebut yang ide besarnya diambil dari serial yang ditulis almarhum Ali Shahab dengan judul yang serupa.

Ya, bisa dibilang Film Rumah Masa Depan merupakan adaptasi dari serial lawas yang populer era 1984-an tersebut. Saking populernya kala itu, cerita tentang Rumah Masa Depan juga menjadi judul untuk novel.

Baca juga:   Sinopsis Film Leave The World Behind, Dua Keluarga Hadapi Ancaman Serangan Siber Misterius

Film Rumah Masa Depan akan mengikuti kisah dari keluarga Sukri dan Surti, serta dua orang putrinya, yakni Gerhana dan Bayu. Diceritakan, Sukri dan keluarganya berasal dari Cibeureum. Mereka telah cukup lama merantau di Jakarta.

Suatu ketika, ayah Sukri, yakni Pak Musa meninggal dunia. Keluarga besar ini pun pulang ke desa dan mengikuti upacara pemakaman. Padahal, pada saat bersamaan, mereka sedang merencanakan liburan.

Selesai pemakaman, alih-alih bisa kembali ke Jakarta untuk berlibur, keluarga Sukri justru tertahan di desa. Sebab, ibu Sukri diduga mendapat masalah kriminal. Hubungan Surti dan ibu mertuanya yang kurang baik membuat konflik makin menebal.

Kontras dengan orang tuanya, kedua anak mereka justru lebih senang tinggal di desa. Mereka mendapatkan banyak teman baru dan sering bermain ke beberapa sudut desa tempat tinggalnya.
 


Film ini tampaknya akan menjadi film keluarga yang cukup kompleks. Meskipun demikian, sang sutradara juga menambahkan unsur romantis sekaligus komedi sehingga film ini masih bisa ditonton dengan nyaman.

Dengan durasi tayang 109 menit, film Rumah Masa Depan akan mengeksplorasi cerita keluarga Surti dan berbagai polemik yang dihadapinya ketika tinggal di desa. Film ini diketahui melakukan proses syutingnya di daerah Jawa Barat.

Baca juga:  Sinopsis La Luna, Film Komedi Kampung dengan Unsur Satir

Film ini akan dibintangi oleh sejumlah aktor dan aktris ternama. Dua pemeran utama di film ini, yakni Sukri dan Surti akan diperankan oleh Fedi Nuril dan Laura Basuki. Adapun dua anaknya, yakni Gerhana dan Bayu akan diperankan oleh Ciara Brosnan dan Bima Azriel.

Duet Fedi Nuril dan Laura Basuki sebenarnya bukan kali ini saja terjadi. Sebelumnya, mereka juga pernah terlibat dalam dua produksi sebelumnya. Yakni, pada film berjudul D.O.A dan film Kapan Hamil yang tayang di OTT Prime Video.

Dalam dua film tersebut, Fedi dan Laura juga berperan sebagai sepasang suami istri. Hal ini membuat keduanya tak cukup lama dalam hal penyesuaian chemistry.

Kemudian, hal menarik lain ialah film Rumah Masa Depan juga sempat mampir di festival film sebelum tayang di bioskop. Pada gelaran Jakarta Film Week tahun ini, film Rumah Masa Depan muncul pada segmen surprise movie.

Segmen tersebut merupakan program kejutan bagi penonton, yakni mereka membeli tiket tanpa tahu film mana yang akan disaksikannya. Nah, film ini tayang pada program kejutan tersebut. Berselang dua bulan setelah Jakarta Film Week, kini Rumah Masa Depan bersiap tayang di seluruh bioskop Indonesia.
 
.

Baca juga :  Sinopsis Film Wonka, Kisah Pesulap yang Jadi Pemilik Pabrik Cokelat Ternama

Editor: Puput Ady Sukarno
 

SEBELUMNYA

Intip Ragam Modus Serangan Siber Jelang Pemilu

BERIKUTNYA

Jadwal M5 World Championship Mobile Legends: Bang Bang 2023 Hari ini, Empat Laga Sengit Tersaji

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: