Sharp Aquos R8s Pro saat diuji ketahanannya di dalam air. (Sumber gambar : Desyinta Nuraini/Hypeabis.id)

Dijual Rp15 Jutaan, Cek Spesifikasi dan Keunggulan Sharp Aquos R8s Pro

07 December 2023   |   06:30 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Vendor smartphone terlihat mengejar pendapatan menjelang akhir tahun dengan meluncurkan produk terbarunya di pasar Indonesia, tidak terkecuali Sharp. Perusahaan teknologi asal Jepang itu baru saja mengenalkan ponsel pintar kelas flagship terbarunya, Aquos R8s Pro. 

Smartphone yang diklaim lebih baik dari seri sebelumnya ini membawa keunggulan dari sisi kamera untuk memberi pengalaman sekelas fotografi. “Kami memboyong produk Ini ke Indonesia karena kami melihat tingginya minat penduduk Indonesia terhadap dunia fotografi dan videografi,” ujar Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia Shinji Teraoka saat konferensi pers di The Dharmawangsa, Rabu (6//12/2023). 

Kamera utama Aquos R8s Pro memiliki resolusi 47 MP (f/1.9), dengan depth sensor resolusi 1,9 MP. Ponsel ini dibekali sensor kamera 1 inch sehingga dapat menangkap gradasi warna, cahaya, serta lebih sedikit distorsi dan gambar yang lebih nyata. 

Baca juga:   Bocoran Spesifikasi Smartphone Realme C67, Segera Rilis di Indonesia

Ada pula sensor spectrum 14ch saluran yang dapat mendeteksi lebih dari 600 sumber cahaya yang berbeda. Dengan demikian, walaupun pencahayaan minim, hasil foto akan tertangkap lebih terang. 

Untuk dapur pacunya, Aquos R8s Pro menggunakan Snapdragon 8 Gen 2 serta dibekali RAM 12 GB dengan memori penyimpanan berkapasitas 256 GB. Sementara  sistem operasinya menggunakan Android 13 atau yang dikenal dengan kode Android Tiramisu. 

Dari sisi tampilan, Aquos R8s Pro menggunakan layar Pro IGZO OLED 6,6 inci dengan resolusi 2.730 x 1.260 piksel. Layar R8s Pro mendukung kecepatan refresh variabel mulai dari 1 Hz hingga 240 Hz.

Fitur lainnya, Aquos R8s series sudah bersertifikat IP68 waterproof. Artinya, ponsel ini anti terhadap debu dan air, bahkan dapat digunakan di dalam air hingga kedalaman 2 meter selama 30 menit. 

Kapasitas baterai terpasang yakni  5.000 mAh. Nah buat para gamer, tidak perlu takut ponsel cepat panas. Pasalnya, Aquos R8s Pro dilengkapi dengan cincin kamera terbuat dari material logam yang dapat menyerap dan mengantarkan panas. Dengan material logam itu, pengguna dapat 3 kali lebih lama bermain game ataupun dua kali lebih lama menggunakan kamera untuk menangkap gambar ataupun merekam objek.

Mengingat momen tahun baru semakin dekat, Aquos R8s Pro dapat membantu kamu menangkap momen pesta kembang api di malam hari dengan lebih ciamik melalui lensa filter tambahan. Multi layer-coating filter ini mampu menghasilkan gambar cahaya lebih berkilau. Aksesoris ini bisa didapatkan secara terpisah dari paket utama smartphone. 

Bicara soal harga dan ketersediaan, Sharp Aquos R8s Pro mulai dijual di pasar Indonesia pada 12 Desember 2023. Hanya ada warna hitam yang dibawa Sharp, sementara harganya Rp15,9 juta.

Sharp juga menawarkan Aquos R8s yang tersedia dengan dua pilihan yaitu biru dan krem. Memiliki RAM 8GB, varian ini dilempar ke pasasaran dengan harga Rp12,9 juta. Kamu bisa melakukan pembelian secara preorder mulai 6 Desember - 12 Desember 2023.

Baca juga : OnePlus 12 Bawa Spesifikasi Gahar, Harganya Dibanderol Mulai Rp9 Jutaan 

Editor : Puput Ady Sukarno
 

SEBELUMNYA

Warner Bros Rilis Trailer Furiosa A Mad Max Saga yang Akan Tayang Pada 2024. Ini Cuplikannya.

BERIKUTNYA

Intip Ragam Modus Serangan Siber Jelang Pemilu

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: