Justin Hubner (Sumber gambar: PSSI)

Sah Jadi WNI, Cek Momen Menarik Justin Hubner Saat Pengambilan Foto KTP

06 December 2023   |   19:00 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Penantian panjang Justin Quincy Hubner menjadi warga negara Indonesia (WNI) akhirnya berakhir. Setelah mengambil sumpah dan janji setia berkewarganegaraan Republik Indonesia, pesepakbola berdarah Belanda itu kini telah resmi menjadi WNI.

Hubner melakukan sumpah setia menjadi bagian Republik Indonesia di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Rabu (6/12). Bek dari Wolverhampton itu sebelumnya juga telah melewati beberapa proses naturalisasi lain, seperti persetujuan dalam Rapat Paripurna DPR RI, hingga Keppres permohonan naturalisasinya yang telah ditandatangani Presiden Jokowi.

Baca juga: Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Justin Hubner Siap Jadi WNI, Cek Profilnya

Setelah pengucapan janji setia, diketahui Hubner langsung menuju ke kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil serta kantor Imigrasi untuk mengurus KTP dan paspor. Dalam beberapa foto yang dibagikan PSSI, terlihat beberapa momen menarik saat Hubner membuat KTP.
 

Justin Hubner (Sumber gambar: PSSI)

Justin Hubner (Sumber gambar: PSSI)

Atlet berusia 20 tahun itu tampak terlihat memasang wajah serius saat akan diambil fotonya untuk keperluan kartu identitasnya. Dengan badan yang tegap, Hubner menghadap lurus ke arah kamera dengan percaya diri.

Dia juga terlihat memakai setelan yang rapi untuk foto KTP-nya itu. Terlihat, Hubner memakai kemeja putih panjang yang dibalut dengan jas hitam, lengkap dengan dasi berwarna senada.

Satu buah ring light tampak terlihat di sisi kanannya, yang membuat pencahayaan di ruang foto tersebut lebih optimal. Hal ini membuat hasil fotonya pun menjadi lebih terang.

Setelah mengambil foto, pemain belakang Timnas Indonesia itu pun merekam sidik jari dengan kedua ibu jarinya. Selain itu, Hubner juga melakukan pemindaian retina mata yang menjadi satu bagian identitas seperti perekaman sidik jari

Hubner mengatakan bahwa momen-momen pengambilan sumpah hingga membuat KTP menjadi salah satu yang luar biasa di hidupnya. Dia mengaku menjalani hari yang panjang tersebut dengan kondisi yang baik.

“Perasaan saya sangat senang. Saya siap memberikan segalanya untuk negara ini, untuk negara kita,” ucap
Hubner dikutip dari laman resmi PSSI, Rabu (6/12/2023).
 

Justin Hubner (Sumber gambar: PSSI)

Justin Hubner (Sumber gambar: PSSI)

Setelah jadi WNI, Justin Hubner juga mengaku tak sabar untuk segera merumput bersama Timnas Indonesia. Menurutnya, dirinya bisa mulai bermain membela tim Garuda saat di Piala Asia 2023 di Qatar.

Meskipun demikian, dia mesti sedikit bersabar karena agenda Piala Asia 2023 baru akan digelar pada awal tahun depan. Dalam turnamen tersebut, Timnas Indonesia berada di Grup D bersama dengan Jepang, Irak, dan Vietnam.

Namun, yang pasti kekuatan Timnas Indonesia kini jadi makin bertambah. Bergabungnya Justin ke dalam Timnas Indonesia menambah daftar panjang pemain keturunan Eropa yang dinaturalisasi PSSI. Sebelum Justin, PSSI telah terlebih dahulu menaturalisasi Jordi Amat, Sandy Walsh, Shayne Pattynama, dan Rafael Struick.

Sebagai informasi, Justin Hubner punya darah Indonesia dari kakeknya, Ferdinand Rudolf Hubner. Rudolf Hubner lahir di Makassar, Sulawesi Selatan, pada 11 Agustus 1948. Justin Hubner merupakan pemain kelahiran 14 September 2003. Saat ini dia merumput di liga Inggris bersama Wolverhampton Wanderers.

Baca juga: Profil Jay Idzes, Pesepakbola Liga Italia yang Bakal Dinaturalisasi Perkuat Timnas Indonesia

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Berkenalan dengan 3 Pemeran Utama Film Bob Marley: One Love, Tayang 2024

BERIKUTNYA

OnePlus 12 Bawa Spesifikasi Gahar, Harganya Dibanderol Mulai Rp9 Jutaan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: