Realme 11 Pro 5G (Sumber Foto: Realmi)

Realme 11 Pro 5G Segera Rilis di Indonesia, Cek Desain & Fiturnya Yuk

17 July 2023   |   23:07 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Salah satu jenama perangkat ponsel pintar, Realme akan menghadirkan smartphone terbarunya yang tak lain adalah Realme 11 Pro 5G. Produk ini akan tersedia di pasar Indonesia mulai 18 Juli 2023, dan siap meramaikan sengitnya persaingan ponsel di jajaran kelas mid range tahun ini. 

Sebetulnya perangkat ini sudah lebih dulu diperkenalkan di pasar Tiongkok pada Mei 2023. Spesifikasinya pun cukup mumpuni dengan sejumlah fitur yang baik dari segi dapur pacu, kamera, dan desainnya yang premium. Yuk, simak spesifikasi lengkap Realme 11 Pro 5G. 

Baca juga: Cek Spesifikasi & Harga Realme Narzo N53
 

1. Dapur Pacu yang Mumpuni

Performa Realme 11 Pro 5G ditunjang oleh prosesor Mediatek Dimensity 7050 dengan sistem operasi Android 13 dan Realme UI 4.0. Sementara, baterainya memiliki kapasitas 5.000 mAh yang mendukung fitur fast charging 67W.  Ponsel ini akan dirilis dalam tiga varian yang masing-masing memiliki memori 8/128GB, 8/256GB, dan 12/256GB. 


2. Hasil Jepretan Kamera yang Estetik 

Realme 11 Pro 5G dibekali kamera depan dengan resolusi 16MP. Kamera belakangnya memiliki resolusi 100MP, yang sudah mendukung perekaman video hingga 4K dengan OIS Untuk menstabilkan lensa kamera saat mengambil gambar sehingga mengurangi efek guncangan. Tampilan modul kameranya yang berbentuk lingkaran besar yang unik dan mudah menarik perhatian.

Realme juga mengumumkan kolaborasinya dengan Lonely Planet sebagai Global Photograhpy Partner dengan menghadirkan sejumlah fitur khusus bernama City Filter. Beberapa di antaranya ada Cinematic, Crisp, dan Tranquil. Masing-masing filter menawarkan ciri khas yang dapat meningkatkan nilai estetik dari objek foto. Nantinya, fitur tersebut dapat ditemukan dalam Street Photography Mode. 


3. Desain yang Terinspirasi dari Milan

Untuk menghadirkan kesan mewah dan premium, Realme Design Studio menggandeng mantan desainer print dan tekstil dari Gucci, yakni Matteo Menotto. Terdapat tiga pilihan warna yakni Sunrise Beige, Oasis Green, dan Astral Black. Perangkat ini hadir dengan layar 6,7 inci mengandalkan panel AMOLED 90Hz yang mampu menampilkan resolusi hingga FHD+.

Desain Realme 11 Pro Series 5G terinspirasi dari Milan yang dijuluki sebagai kota fesyen, juga tempat Matteo dibesarkan. Inspirasinya berangkat dari momen matahari terbit yang menyinari arsitektur klasik di Milan sehingga menciptakan rona keemasan. Gambaran tersebut kemudian dituangkan oleh Matteo ke dalam varian warna Sunrise Beige.

Ponsel ini juga menonjolkan berbagai elemen premium termasuk tekstur, cetakan, dan detail mewah. Terlihat pada desain bagian belakangnya yang berbahan kulit dengan tekstur seperti kulit buah leci. Selain itu juga penggunaan teknik jahitan 3D couture dan tekstur anyaman 3D dapat menciptakan pengalaman menggenggam yang nyaman.


4. Perkiraan Harga Realme 11 Pro 5G 

Setelah melihat detail spesifikasinya, kamu pasti penasaran kira-kira berapa harga HP Realme 11 Pro 5G di Indonesia. Mengacu pada harga di India, Realme 11 Pro 5G dibanderol mulai dari 23.999 rupee atau sekitar Rp 4,4 jutaan hingga 27.999 rupee atau sekitar Rp 5,1 jutaan. Sementara harga resminya di Indonesia baru akan diumumkan besok (18/7). 

Baca juga: 5 Smartphone Terbaik Semester Pertama 2023 versi AnTuTu, Red Magic 8 Pro+ Geser Mi 13

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Pemanfaatan Bus Listrik di Daerah Dianggap Belum Optimal

BERIKUTNYA

5 Ide Kreasi Bekal Sehat Untuk Anak

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: