HeHa Ocean View (Sumber gambar: Instagram.com/hehaoceanview)

Rekomendasi Liburan di Gunung Kidul: Atraksi & Wahana Seru di Pinggir Tebing HeHa Ocean View

06 December 2023   |   16:00 WIB
Image
Indah Permata Hati Reporter Hypeabis.id

Kawasan Gunung Kidul, Yogyakarta selalu pandai memikat dengan eksotisme pantai-pantai di balik keindahan tebingnya. Tak semua daerah ini memiliki bibir pantai, karena lautannya langsung berbatasan dengan Samudera Hindia.

Alhasil, lokasi ini memang lebih padat dengan tebing-tebing. Dengan panjang pantai yang membentang sekitar 65 km, pengelola bisnis pariwisata pun berlomba-lomba menghadirkan destinasi wisata unik dengan spot menarik dari atas tebing.

Baca juga: Menikmati Keindahan Santorini Rasa Lokal di Karang Potong Ocean View Cianjur
 
Salah satunya adalah HeHa Ocean View, sebuah destinasi wisata pinggir tebing yang langsung menghadap luasnya hamparan samudera. Bertempat di Kecamatan Panggang Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta, tempat ini menonjolkan tebing sebagai spot wisatanya. Dengan pemandangan menghadap air laut yang biru tersebut, banyak pengunjung yang mampir kesini untuk menikmati keindahan momen saat matahari tenggelam.
 
Telah dibuka pada Februari 2021, HeHa Ocean View memberi suasana layaknya beach club. Bedanya, wisata pinggir laut ini tidak bertempat di hamparan pasir pantai, tetapi di atas tebingnya. Jika dilihat dari atas, pengunjung akan menyaksikan lokasi wisata ini yang tampak berundak-undak. Saat malam hari, lampu-lampu di sekitar undakan tersebut akan menyala dan memancarkan warna putih kekuningan yang hangat.
 

Spot foto di HeHa Ocean View (Sumber gambar: Instagram.com/hehaoceanview)

Spot foto di HeHa Ocean View (Sumber gambar: Instagram.com/hehaoceanview)

Seperti tempat wisata pada umumnya, terdapat beberapa spot foto instagramable yang menjadi daya tarik pengunjung di tempat ini. Kurang lebih ada 11 spot berfoto yang hampir seluruhnya menyajikan latar belakang pemandangan laut di sisi selatan Yogyakarta ini, seperti balkon kaca, hingga balon udara beraneka warna yang menghadap laut.

Di bagian tengah, terdapat area taman dan kolam yang bisa menjadi tempat bersantai bagi kaum pasangan dan keluarga. Sebagian besar spot di HeHa Ocean View menyajikan konsep warna-warni di sisi tebing, sementara sisi lainnya penuh dengan konsep ala Bohemian dan sentuhan summer paradise berwarna pink.
 
Menuju sore, pengunjung akan disambut dengan alunan nada dari penampilan live music di panggung yang menambah suasana hangat bersama keluarga. Tak puas hanya menanti matahari tenggelam, pengunjung bisa mengambil waktu lebih lama untuk bersantai dan menikmati momen bersama orang terkasih. HeHa Ocean View juga menawarkan fasilitas glamping di pinggir tebing.

Saat pagi datang, pengunjung akan menyaksikan pesona laut selatan dengan sapuan sinar matahari yang menghangatkan. Terdapat beberapa akomodasi yang ditawarkan di HeHa Ocean View. Salah satunya adalah HeHa Glamping. Dalam penginapan glamping ini, wisatawan bisa mendapat ambience menyaksikan suasana alam bahari hingga 360 derajat, hingga memanjakan diri dengan sarapan ala floating breakfast di bawah sinar matahari yang perlahan terbit dari alah belakang lokasi glamping ini.

Spot foto di HeHa Ocean View (Sumber gambar: Instagram.com/hehaoceanview)

Spot foto di HeHa Ocean View (Sumber gambar: Instagram.com/hehaoceanview)

Belum lengkap rasanya menjelajah tempat wisata tanpa mencicipi jenis makanannya. HeHa Ocean View juga memiliki Cliff Lounge, sebuah area restoran terbuka dengan tempat duduk berupa bean bag dengan pemandangan langsung menghadap laut. Menu-menu yang ditawarkan pun beragam mulai dari hidangan lokal hingga hidangan mancanegara, seperti ayam goreng, chicken katsu, hingga menu khas angkringan.
 
Untuk bisa merasakan sensasi pinggir tebing ini, pengunjung perlu menyiapkan dana sekitar RP20.000. Sementara untuk beberapa spot foto, pengunjung perlu menambah dana yang cukup bervariasi mulai Rp10.000 hingga Rp30.000. HeHa Ocean View buka 09.00 - 21.00 setiap harinya.
 
Untuk bisa sampai di HeHa Ocean View, pengunjung perlu mengambil rute menuju Kecamatan Panggang, Gunung Kidul, Yogyakarta. Lokasinya tidak jauh dari Pantai Gesing dan wisata Puncak Segoro. Dari Yogyakarta, ikuti Jalan Imogiri Barat menuju Jalan Imogiri Siluk. Kemudian ikuti jalan ke arah Siluk Panggang hingga sampai di Jalan Panggang Wonosari. Kemudian ikuti jalan lurus hingga sampai pada HeHa Ocean View.

Baca juga: Destinasi Wisata Paling Dicari Tahun 2022 Versi Google, Ada Tanah Lot & Heha Ocean view 
 
Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Bocoran Spesifikasi Smartphone Realme C67, Segera Rilis di Indonesia 

BERIKUTNYA

Peringkat PISA 2022 Indonesia Naik 5-6 Posisi, Ternyata Ini Sebabnya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: