SEVENTEEN (Sumber Foto: Twitter/@Pledis_17)

Line-up Pertama Artis Golden Disc Awards 2024 di Jakarta, Ada SEVENTEEN dan Enhypen

05 December 2023   |   05:30 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Ajang pernghargaan musik Korea Selatan, Golden Disc Awards (GDA) ke-38 siap digelar di Jakarta International Stadium (JIS) pada 6 Januari 2024. Sung Si Kyung dan Cha Eun Woo akan menjadi MC yang memandu jalannya acara yang juga dimeriahkan oleh deretan grup K-POP populer.

Golden Disc Awards sendiri merupakan ajang apresiasi untuk para musisi bertalenta di industri K-Pop yang sukses menciptakan gelombang Hallyu atau Korean Wave ke seluruh dunia.

Baca juga: Daftar Lengkap Nominasi Golden Disc Award ke-38 di Jakarta

Ini adalah kelima kalinya ajang penghargaan tersebut digelar di luar Korea Selatan, sebelumnya GDA ke-26 digelar di Jepang pada 2012, ke-27 di Malaysia (2013), ke-29 di China (2015), dan ke-37 di Thailand (2022). Kali ini Indonesia akan menjadi tuan rumahnya.

Golden Disc Award pertama kali digelar pada 1986 dengan nama Korea Visual and Records Grand Prize Awards. Sampai akhirnya pada 2001, berganti nama menjadi Golden Disk Awards. Selanjutnya pada 2015 mengalami perubahan pengejaan menjadi Golden Disc Awards.

Pemenang piala terbanyak sepanjang sejarah Golden Disc Award adalah BTS dengan total 24 penghargaan, diikuti oleh SUper Junior dengan 20 penghargaan, dan EXO 17 penghargaan.

NICE Entertainment, promotor Golden Disc Awards ke-38 di Jakarta, baru saja mengumumkan line up penyanyi tahap pertama. Sebelumnya dikonfirmasi bahwa SEVENTEEN, NewJeans, dan Stray Kids akan hadir, lalu ditambah tiga grup lagi yakni ENHYPEN, STAYC, dan Zerobaseone.

Adapun SEVENTEEN masuk dalam dua nominasi di kategori Lagu Digital Terbaik untuk lagu Super dan Album Terbaik untuk FML. NewJeans dinominasikan untuk kategori Lagu Digital Terbaik dengan lagu hits mereka Ditto. Lalu ada Stray Kids yang menjadi salah satu nominasi untuk kategori Album Terbaik dengan album terbaru mereka 5-STAR.

Selanjutnya ada ENHYPEN yang dinominasikan untuk album terbaik lewat  Dark Blood. STAYC masuk nominasi Lagu Digital Terbaik untuk lagunya Teddy Bear. Tak ketinggalan ada Zerobaseone yang masuk dua kategori sekaligus yakni penghargaan rookie artist dan album terbaik lewat album mereka Youth In The Shade.

NICE Entertainment menjanjikan line up tahap dua akan diumumkan pada 11 Desember 2023 mendatang. Sementara itu, informasi mengenai tiket Golden Disc Award sudah bisa dibeli melalui aplikasi Livin Mandiri. Sampai saat ini sebagian besar kategori tiket masih tersedia, kecuali Cat 4 yang sudah terjual habis. Simak daftar harganya!

- VIP package: Rp6 juta. 
- Festival A (numbered seating): Rp4,5 juta. 
- Festival B (numbered seating): Rp3,8 juta.
- CAT 1 (numbered seating): Rp4 juta. 
- CAT 2 (numbered seating): Rp3,55 juta.
- CAT 3 (numbered seating): Rp2,7 juta.
- CAT 4 (numbered seating): Rp2,4 juta.
- CAT 5 (numbered seating): Rp1,7 juta.
- CAT 6 (numbered seating): Rp1,3 juta.

Baca juga: Cha Eun-woo ASTRO & Sung Si-kyung Jadi Pembawa Acara Golden Disc Awards 2024 Jakarta

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Tren Aksesoris 2024 Bakal Diwarnai Aksentuasi Bros & Rona Kontras

BERIKUTNYA

Waspada Diabetes & Komplikasinya di Usia Muda, Cegah Pakai Cara Ini Yuk

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: