Grand The Auto 6 (Sumber Gambar : Rockstar Games)

Trailer GTA 6 Akhirnya Rilis, Cek Penjelasan Lengkapnya

05 December 2023   |   16:21 WIB
Image
Enrich Samuel Mahasiswa Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jakarta

Rockstar akhirnya meluncurkan trailer perdana dari salah satu gim favorit Grand The Auto seri ke-6 (GTA VI atau GTA 6). Cuplikan video berdurasi 1 menit 30 detik itu memperlihatkan banyak komponen dan cerita baru yang akan disuguhkan kepada para penggemarnya nanti. 

Selain tampilan dan cuplikan, Rockstar juga telah mengonfirmasi bahwa GTA 6 bakal meluncur pada 2025 mendatang. Belum diketahui kapan tepatnya gim tersebut akan dirilis. Namun, banyak gamer yang sudah tidak sabar ingin menjajal salah satu waralaba permainan paling populer itu. 

Baca juga: Mengenal GTA 5 Roleplay, Bisa Bermain Karakter Layaknya Dunia Nyata

Trailer diawali dengan karakter perempuan bernama Lucia yang tampaknya akan menjadi pemeran utama dalam gim ini. Dia terlihat berada di sebuah penjara departemen kepolisian sedang berbincang dengan seorang konsultan yang menanyakan alasannya dapat berada di tempat itu, kemudian dia menjawab “tidak beruntung kurasa". 

Dilansir dari IGN, lewat trailer pertamanya Rockstar mengonfirmasi bahwa latar tempat gim ini akan berada di kota Vice. Bagi Genhype yang mengikuti kabar dari gim GTA ini mungkin tidak akan terkejut akan hal itu, sebab sudah banyak bocoran mengenai Vice City yang menjadi latar tempat gim ini.

Namun begitu, informasi tersebut tetap tidak akan menurunkan ekspektasi pemain, mengingat grafik dan visual yang ditawarkan GTA 6 ini lebih riil dan fantastis. 
 

Trailer perdana ini juga memperlihatkan banyak adegan kriminal. Hal yang lebih menarik, gim ini terlihat mengambil peristiwa penggunaan media sosial yang sedang masif di Amerika Serikat seperti platform media sosial video vertikal dan fenomena siaran langsung (live streaming). 

Beberapa kegiatan yang juga dikategorikan eksplisit di negara bagian Amerika Serikat, khususnya Florida juga diperlihatkan GTA 6. Misalnya pertunjukan Mobil Monster dan peristiwa Dirt-Bike Dirt-Bags

Cuplikan video diakhiri dengan Lucia dan Jason, karakter laki-laki yang mengambil peran sebagai kekasih sekaligus rekan kriminalnya. Mereka merampok sebuah minimarket yang menjadi akhir dari trailer tersebut.

Sebelumnya salah satu kalimat ikonik yang disorot pada trailer ini adalah perkataan Lucia kepada Jason yaitu “Satu-satunya cara kita dapat melewati ini adalah dengan tetap bersama dan menjadi sebuah tim”.

Alex Stedmen dari IGN menyebut bahwa Penggunaan lagu Tom Petty’s “Love is a Long Road” yang diputar sepanjang trailer pertama ini, sesuai dengan suasananya yang banyak dipenuhi dengan adegan kriminal. “Ini cocok dengan situasi yang ada di Florida dimana banyak aligator yang berada di negara bagian Amerika Serikat itu," katanya. 

Pada November 2023, Rockstar menyebut bahwa trailer perdana gim GTA 6 akan diluncurkan pada awal Desember, dan hal tersebut akhirnya terjawab. Penggemar GTA telah mendapatkan suguhan perdana gim terbaru waralaba, meski masih harus menanti cukup lama sampai permainannya benar-benar rilis. Gimana nih pendapat Genhype

Baca juga: Rekomendasi Game Seru yang Rilis Desember 2023, Ada Avatar hingga Steamworld

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Sukses Tekuk The Ohio AS, Geek Fam RI Siap Kontra Tim Rusia dalam MLBB M5

BERIKUTNYA

Pentingnya Inovasi Seni & Keterlibatan Masyarakat dalam Menanggapi Gejala Sosial

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: