Ilustrasi bermain gim (Sumber gambar: Unsplash/Todd Jiang)

Rekomendasi Game Seru yang Rilis Desember 2023, Ada Avatar hingga Steamworld

02 December 2023   |   11:43 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Seperti biasa, Desember memang bukan bulan yang semarak bagi para pengembang gim. Periode akhir tahun selalu jadi fase melambatkan diri, sebelum memulai awal tahun nanti dengan menawarkan gamers berbagai variasi gim yang lebih seru dan menarik.

Walaupun demikian, beberapa pengembang telah mengonfirmasi beberapa gim mereka akan diluncurkan pada Desember 2023 ini. Sebagian di antaranya bahkan mengambil gim waralaba besar, yang tentu tetap menarik untuk dinanti.

Baca juga: Game Mobile Black Clover: Rise Of The Wizard King Resmi Dirilis, Garena Tebar Hadiah

Beberapa gim yang dilepas ke pasaran pada periode akhir tahun ini juga masih memiliki keberagaman genre yang asyik, mulai dari game action adventure, turn-based, survival, hingga fighting. Dengan demikian, ada banyak pilihan untuk berbagai pengguna dengan selera yang berbeda.

Berikut adalah daftar gim yang dirilis pada Desember 2023:


1. Avatar: Frontiers of Pandora


Avatar: Frontiers of Pandora merupakan salah satu gim yang paling dinanti pada periode akhir tahun ini. Mengambil inspirasi cerita dari semesta Avatar garapan James Cameron, gim ini bakal mengusung konsep open world action-adventure.

Gim ini dikembangkan oleh Massive Entertainment dengan penerbitannya dipegang oleh Ubisoft. Dalam gin ini, pemain akan berperan sebagai anggota dari Na’vi, suku humanoid berwarna biru yang tinggal di planet Pandora.

Pemain akan menjelajahi berbagai bioma Pandora yang unik sembari menyelesaikan sejumlah visi. Semua dilakukan demi memulihkan ekosistem planet agar tetap baik. Gim ini akan tersedia pada 7 Desember 2023 dan bisa dimainkan di platform PC, PlayStation 5 (PS5), dan Xbox Series X/S.


2. Dragon Quest Monster: The Dark Prince


Gim Dragon Quest Monster: The Dark Prince merupakan spin of dari seri Role-Playing Game (RPG) bertajuk Dragon Quest. Game merupakan mahakarya dari Yuji Horii, pencipta waralaba Dragon Quest yang sangat dihormati.

Melalui gim ini, pemain masuk ke dalam dunia yang kaya dengan karakter dan monster-monster yang penuh petualangan. Pemain mesti pintar berstrategi, utamanya dalam hal penyerbuan ke markas musuh, menunggu musuh, dan melakukan serangan balasan.

Tentunya, jika Genhype telah memainkan gim sebelumnya, tak lengkap ketika tak mencoba versi terbarunya ini. Dragon Quest Monsters: The Dark Prince meluncur pada 1 Desember 2023 dan sudah bisa dimainkan di Nintendo Switch.


3. Pokemon Scarlet & Pokemon Violet – The Hidden Treasure of Area Zero Part 2


Studio Game Freak menambah bagian kedua untuk game Pokemon Scarlet and Pokemon Violet dengan tajuk The Hidden Treasure of Area Zero Part 2. Jika sebelumnya pemain lebih banyak menjelajah ke wilayah Kitakami yang tradisional, bagian kedua ini pemain bakal berada di Blueberry Academy.

Di tempat baru ini, nuansa modern akan lebih ditonjolkan. Blueberry Academy juga akan mengajarkan banyak pertarungan Pokemon yang seru. Pokemon Scarlet and Pokemon Violet - The Hidden Treasure of Area Zero Part 2 bakal dirilis di Nintendo Switch pada 14 Desember 2023.


4. Steamworld Build


Steamworld telah banyak mengeluarkan gim bergenre petualangan, mining, hingga gim kartu. Pada periode akhir tahun ini, mereka kembali meluncurkan gim baru bertajuk Steamworld Build.

Kali ini, mereka menawarkan gim bergenre city building. Pemain akan berkreasi dengan membuat kota mereka sendiri. Berbeda dari gim lain, Steamworld Build menuntut pemain melakukan penekanan pada pengembangan industri pertambangan untuk kota yang sedang dibangunnya.

Pemain juga mesti pintar dalam menyeimbangkan keperluan hidup masyarakat kota dengan kebutuhan moneter wilayahnya. Steamworld Build bakal dirilis pada 1 Desember 2023 di platfrom PlayStation 5, Nintendo Switch, Xbox One, PlayStation 4, Microsoft Windows, Xbox Series X and Series S.


5. Disney Dreamlight Valley


Sudah ada banyak sekali serial maupun film dari semesta Disney yang dirilis ke publik. Film tersebut pun banyak membuat orang terinspirasi, bahkan bermimpi hidup di dalam dunia ala Disney. Kini, hal itu bisa terwujud.

Melalui gim Disney Dreamlight Valley, pemain bisa merasakan hidup dalam semesta Disney bersama karakter-karakter ikoniknya, mulai Anna dan Elsa dari Frozen hingga Buzz Lightyear dari Toy Story. Gim bertema life simulation ini bakal dirilis pada 5 Desember 2023 di platform Nintendo Switch, PC, PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, dan Xbox Series XS.


6. The Day Before


Walau sempat ditunda, The Day Before makin menunjukkan tanda-tanda bahwa gim ini bisa segera dimainkan oleh publik. Mengusung tema open world survival, gim ini mengambil latar di Amerika Serikat yang tengah dipenuhi zombie.

Gim yang dikembangkan studio Fntastic bakal mengajak pemain untuk tetap bisa bertahan hidup di tengah berbagai perkara mematikan yang terjadi di kota. pemain nantinya bisa merancang karakter, kepribadian, hingga gaya rambut. The Day Before bakal meluncur di PC (Steam) pada 7 Desember 2023 untuk periode early access.


7. House Flipper 2


House Flipper 2 menjadi cerita lanjutan dari gim dengan judul serupa yang dirilis pada 2018 silam. Mengusung konsep yang sama, gim ini akan mengajak para pemain untuk membeli rumah dengan harga rendah, merenovasinya, lalu mengambil keuntungan dengan menjualnya lagi dengan harga yang lebih baik.

Jika sudah pernah memainkan versi pertama, tentu tak lengkap jika tak menuntaskannya dengan mencoba gim terbarunya ini. House Flipper 2 bakal dirilis pada 14 Desember 2023 di platform PC, PlayStation 5, dan Xbox Series XS.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Jadwal Lengkap dan Link Live Streaming Mobile Legends M5 Group StageL

BERIKUTNYA

Cek Film Indonesia yang Tayang di Netflix Desember 2023, Dari Suzzanna hingga Mendadak Dangdut

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: