Grand Theft Auto 5. (Dok. Rockstar Games)

Asyik! Trilogi Gim Grand Theft Auto Era PS2 Bakal Diperbarui

13 August 2021   |   21:43 WIB

Penggemar gim aksi Grand Theft Auto (GTA) sudah harus siap-siap karena Rockstar Games selaku pengembang gim ini akan melakukan pembaruan kualitas atau remastering pada seluruh seri gim video berkonsep berkendara dan aksi menembak untuk semua platformnya, termasuk Nintendo Switch!

Berdasarkan laporan dari Kotaku, hasil dari pembaruan ini akan dirilis pada musim gugur tahun ini dengan estimasi sekitar akhir Oktober hingga November 2021. Selain Nintendo Switch, beberap platform yang kebagian akan pembaruan gim ini adalah PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X dan S, PC, Stadia, dan ponsel.

Laporan yang sama juga mengungkapkan bahwa pembaruan ini akan dilakukan untuk gim Grand Theft Auto 3, Grand Theft Auto: Vice City, dan Grand Theft Auto: San Andreas. Ketiganya akan diperbarui dengan kombinasi grafik baru dan lama menggunakan teknologi Unreal Engine ke dalam beberapa bagian, seperti tampilan muka atau user interface dan tampilan judul tanpa mengurangi esensi khas GTA yang kental dengan tampilan ciri khas pada versi PS2.

Pembaruan ini akan dikepalai oleh Rockstar Dundee yang merupakan studio baru asal Skotlandia dan rencananya pembaruan ketiga seri GTA yang menjadi pelopor dari gim berkonsep open-world ini akan dirilis secara bertahap di semua platform kecuali PC dan ponsel yang akan menyusul di tahun 2022, sebagaimana dilaporkan oleh The Verge.

Keputusan pembaruan ini sebenarnya sudah direncanakan sejak beberapa tahun sebelumnya, tapi rencana ini sempat terhambat akibat pandemi Covid-19 yang membuat seluruh rencana menjadi mundur dari jadwal.

Semula, Take-Two Interactive selaku perusahaan induk dari Rockstar Games telah mengumumkan rencana untuk merilis tiga gim yang tidak disebutkan judulnya bersama dengan gim generasi saat ini yaitu GTAV, GTA Online, dan Kerbal Space Program.

Trilogi Grand Theft Auto merupakan tiga gim video terbesar dalam konsol PS2 yang menyakjikan tiga dunia independen dan cerita yang berbeda dengan satu semesta yang sama. Gim ini dirilis pertama kali pada Oktober 1997 dan seri terbarunya yaitu Grand Theft Auto 5 dirilis pada September 2013.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Waspadai 3 Jenis Penyakit Kronis Ini Berisiko Menyerang Penderita Diabetes

BERIKUTNYA

Wow, Ada 7 Manfaat Luar Biasa Kacang Kenari untuk Kesehatan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: