Sony LinkBuds S x Olivia Rodrigo. (Sumber gambar: Sony)

Spesifikasi & Fitur Headphone Sony LinkBuds S x Olivia Rodrigo, Warnanya Gemas

04 December 2023   |   20:50 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Sony resmi merilis truly wireless headphones, LinkBuds S, edisi terbatas. Berkolaborasi dengan penyanyi Olivia Rodrigo, perangkat audio ini hadir dengan warna violet yang unik dan sentuhan pola marmer, serta terbuat dari bahan ramah lingkungan. 

Olivia mengaku senang bisa mendesain LinkBuds S dengan warna violet. Selain itu, perangkat audio terbaru dari Sony ini juga memiliki fitur Custom EQ (equalizer khusus) yang disetel Olivia dan produsernya, Daniel Nigro agar penggemar dapat mendengarkan album GUTS dan SOUR secara optimal di semua layanan streaming musik.

“Suaranya luar biasa, dan saya tidak sabar menunggu para penggemar saya untuk menikmati GUTS melalui perangkat ini,” ujar penyanyi dan penulis lagu peraih tiga kali penghargaan Grammy itu. 

Baca juga: Menjajal TWS Earbuds Sony WF-1000XM5, Paduan Peredam Bising & Kualitas Audio yang Oke
 
Abdurahman Tirza, Video & Sound Product Marketing of PT Sony Indonesia, menyampaikan headphone ini akan memberikan pengalaman pribadi yang tidak akan didapatkan dari produk audio lain ketika mendengarkan suara khas Olivia Rodrigo.

“Kesungguhan dan komitmen Olivia terhadap para penggemarnya merupakan salah satu hal yang ingin kami hargai dengan kolaborasi LinkBuds S yang luar biasa ini,” tuturnya. 
 

Sony LinkBuds S x Olivia Rodrigo. (Sumber gambar : Sony)

Sony LinkBuds S x Olivia Rodrigo. (Sumber gambar : Sony)

Buat yang tertarik, berikut rangkuman spesifikasi dan fitur-fitur yang ada di perangkat LinkBuds S x Olivia Rodrigo. 
 

1. Equalizer khusus

LinkBuds S x Olivia Rodrigo menyertakan dua equalizer khusus yang disesuaikan dengan musik Olivia. Fitur ini dapat diakses melalui aplikasi Sony | Headphones Connect, sehingga para penggemar dapat mendengarkan suara layaknya sedang dinyanyikan Olivia secara langsung.


2. Keberlanjutan & desain

Saat mendesain LinkBuds S x Olivia Rodrigo, dia memilih desain yang ramah lingkungan dengan menggunakan plastik yang diolah dari pabrik, botol air, dan plastik daur ulang dari suku cadang mobil untuk membuat bagian casing dan body headphone. Variasi bahan inilah yang menjadikan perangkat ini memiliki pola marble warna violet. 


3. Noise cancelling & audio wireless resolusi tinggi

Sama seperti LinkBuds S, LinkBuds S x Olivia Rodrigo memiliki fitur noise cancelling, high-resolution audio wireless, desain praktis, dan ringan. Dengan demikian, para penggemar dapat dengan nyaman mendengarkan album favorit mereka sepanjang hari. 

Ada pula Adaptive Sound Control dan Auto Play yang mempelajari perilaku pengguna serta secara otomatis menyesuaikan pengaturan suara sesuai selera pengguna. LinkBuds S menggabungkan suara ambien inovatif yang memudahkan pendengar berinteraksi dengan dunia di sekitar mereka melalui teknologi noise cancelling.
 
LinkBuds S memberikan pengalaman High-Resolution Audio Wireless kepada pendengarnya, berkat teknologi pengkodean audio yang diadopsi oleh Sony, LDAC. Semua musik akan disetel ke suara rentang tinggi dengan menggunakan DSEE Extreme yang meningkatkan file musik digital secara real time
 

4. Kolaborasi 360 Reality Audio

Album baru Olivia, GUTS, dirancang dan dirilis dalam Sony's 360 Reality Audio, sebuah pengalaman musik baru yang imersif yang didukung oleh Sony’s 360 spatial sound technology.

Tiap suara dari album ini seperti vokal, paduan suara, piano, gitar, dan bas, ditempatkan dalam bidang suara 360 spherical, sehingga membawa para penggemar lebih dekat dengan musik Olivia. GUTS dapat didengarkan dalam 360 Reality Audio melalui layanan streaming musik yang kompatibel dengan Amazon Music Unlimited dan TIDAL. 


5. Listen like Olivia challenge

Menyambut kolaborasi LinkBuds S X Olivia Rodrigo, Sony Audio mengadakan challenge dengan hadiah album vinyl GUTS untuk 5 orang pemenang. Dengan membeli LinkBuds S X Olivia Rodrigo di toko resmi Sony Indonesia (offline) atau Sony Audio Indonesia (online) pada 16 - 31 December 2023, pelanggan berhak mengikuti tantangan ini. Buat yang mau ikutan, informasi selengkapnya bisa kalian cek di media sosial Sony. 

Di Indonesia, LinkBuds S x Olivia Rodrigo dibanderol dengan harga Rp3,19 juta. 

Baca juga: Tak Cuma Suara Jernih, Begini Kriteria Headphone Multifungsi untuk Segala Kondisi

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Daftar Hari Libur Nasional & Cuti Bersama 2024, Ada 27 Tanggal Merah

BERIKUTNYA

Resep Makanan dan Minuman Hangat yang Cocok Disantap saat Musim Hujan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: