Ilustrasi anak dan makanan manis. (Dok. Kazuend dari Unsplash)

Bunda, 6 Cara Ini Bantu Anak Kendalikan Keinginan terhadap Asupan Gula

11 August 2021   |   12:19 WIB

4. Penuhi kebutuhan air putih.
Selain untuk menjaga hidrasi tubuh, air putih juga bisa membantu anak dalam mengurangi rasa ingin melahap makanan manis dengan menjaga tubuh agar tidak mudah lapar setelah beberapa menit mengosumsinya. Bahkan, konsumsi air juga bisa menjadi minuman utama untuk menggantikan minuman manis yang bisa memicu rasa haus selama mengonsumsinya.

5. Terapkan kebiasaan sehat di dalam keluarga.
Mengurangi makanan manis enggak hanya diterapkan pada si kecil, tapi Genhype selaku orang tua juga harus menerapkannya karena anak-anak memiliki kecenderungan meniru dan mengamati orang tuanya dalam hal apapun termasuk kebiasaan makan. Dengan menjadi contoh bagi anak, maka anak-anak juga akan berpikir bahwa orang tuanya mengajarkan sebuah kebiasaan yang akan dibawa dalam jangka panjang.

6. Berikan makanan manis alternatif.
Untuk proses pengurangan makanan manis hingga akhirnya si kecil bisa mengendalikannya, Genhype bisa berikan makanan dan minuman alternatif yang memiliki rasa manis alami. Contohnya adalah buah-buahan beserta olahannya seperti jus buah dan sorbet buah. Dengan ini, anak tidak akan merasa bosan dengan buah-buahan serta mendapatkan manfaat baik dari makanan tersebut.

Editor: Fajar Sidik
1
2


SEBELUMNYA

Ini Bahayanya Jika Anak Kekurangan Aktivitas Fisik

BERIKUTNYA

Penggemar K-pop Merapat, Siap-Siap Berjingkrak Lagi di Festival Musik KCON:TACT Edisi 5

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: