Mencuci wajah di pagi hari sangat penting (dok. Senka)

Ternyata Cuci Muka di Pagi Hari Itu Penting Banget Loh Genhype

10 August 2021   |   21:00 WIB
Image
Dewi Andriani Hypeabis.id

Tahu enggak Genhype kalau ternyata kondisi kulit di pagi hari dan malam hari itu berbeda loh. Biasanya di pagi hari, setelah bangun tidur kulit wajah cenderung lebih berminyak. Oleh karena itulah kita wajib membersihkan wajah di waktu pagi sehingga kondisi kulit wajah tetap sehat.

Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin, dr. Anesia Tania, Sp.KK menuturkan kondisi kulit di pagi hari cenderung berminyak karena keringat dan minyak tetap diproduksi pada saat tidur. Selain itu, sel-sel kulit mati dan debu yang terkumpul pada sarung bantal akan kontak dengan kulit wajah selama tidur yang dapat menyebabkan bakteri menumpuk di wajah sepanjang malam.

“Hasil penumpukan sel-sel kulit mati, skin care yang digunakan pada malam hari, minyak, debu dan bakteri dapat menyumbat pori-pori dan semua itu bisa mengakibatkan munculnya komedo dan jerawat,” tuturnya.

Menurut dia, ketika seseorang membersihkan wajah di pagi hari maka residu sel kulit mati dan bakteri yang menumpuk sepanjang malam akan terangkat, sekaligus membuat kulit wajah segar dan lembut.

“Kulit yang bersih dan lembap membantu kulit kita siap menerima skin care selanjutnya sehigga lebih menyerap ke kulit dan jadi lebih efektif,” tambahnya.

Untuk itulah diperlukan pembersih wajah yang lembut, yang mampu mengangkat minyak berlebih tanpa rasa kering. Salah satunya adalah Senka Perfect Gel Gentle wash yang hadir sebagai alternatif pembersih wajah di pagi hari untuk kulit kombinasi dan berminyak bahkan sensitif.

Skincare tersebut  diformulasikan dengan beauty serum dan mild gel sehingga mampu membersihkan dan menutrisi kulit wajah sekaligus, sehingga akan sehat merona.

“Aroma fresh citrus-nya memberikan kesegaran pada kulit wajah untuk siap menjalani hari dengan semangat,” ujar Senior Brand Manager Senka Indonesia, Fanny Aeni.

Senka Perfect Gel Gentle Wash juga diperkaya kandungan yang melembapkan untuk melindungi dan memperkuat fungsi pelindung kulit dari kerusakan sehari-hari. 

“Senka hadir di Indonesia dengan berbagai rangkaian produk perawatan kulit untuk perempuan Indonesia dengan kondisi kulit apapun, agar percaya diri melakukan berbagai aktivitas dengan wajah cantik alami, bersih dan lembap,” tutup Fanny.


Editor: Indyah Sutriningrum
 
SEBELUMNYA

Ini Cara Mengatasi Kejenuhan

BERIKUTNYA

Rekam Ulang Red, Taylor Swift Berikan Hadiah Lagu Kolaborasi untuk Swifties

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: