Kiki Fatmala (Sumber gambar: IG/ qq_fatmala)

Aktris Senior Kiki Fatmala, Pemeran Si Manis Jembatan Ancol Tutup Usia

01 December 2023   |   10:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Kabar duka datang dari industri hiburan dalam negeri, aktris senior Kiki Fatmala menghembuskan napas terakhirnya pada hari ini, Jumat, 1 Desember 2023. Pemeran serial Si Manis Jembatan Ancol itu tutup usia pada 56 tahun akibat komplikasi kanker.

kabar duka itu disampaikan langsung oleh keluarga melalui akun instagram qq_fatmala. “Dengan kesedihan mendalam dan hati yang berat, kami ingin mengumumkan berpulangnya yang tercinta Kiki Fatmala, yang bukan hanya anggota terkasih keluarga kami, tetapi juga seorang sahabat yang dikenal oleh banyak orang,” demikian tertulis.

Baca juga: Waspadai Gejala Kanker Paru, Penyakit yang Diderita Kiki Fatmala

Terkait dengan kepergian sang aktris, keluarga juga memohon privasi dan pengertian atas rasa duka dan kehilangan. Selain itu, keluarga juga menyatakan dalam unggahannya untuk memilih menyelenggarakan layanan memorial yang tertutup dan pribadi hanya untuk anggota keluarga dan teman-teman terdekat sang aktris.

“Kami meminta penghormatan dan pengertian Anda untuk memberi kami ruang untuk berduka dan mengenang Kiki Fatmala dalam suasana yang tenang dan intim,” demikian tertulis.

Pernyataan tentang kepergian Kiki melalui akun media sosial instagram itu disebutkan merupakan satu-satunya komunikasi resmi dari keluarga. Tidak hanya itu, keluarga juga tidak akan memberikan wawancara atau pernyataan tambahan terkait dengan kepeergian sang aktris.

Keluarga juga menuliskan untuk menganti karangan bunga yang ingin dikirimkan dengan sumbangan amal kepada badan amal sebagai penghormatan untuk Kiki Fatmala.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada penggemar, teman-teman, dan rekan-rekan belaiu atas pesan-pesan simpati dan dukungannya. Kami sangat menghargai pengertian rekan-rekan semua selama masa sulit ini,” tulis keluarga.

Semasa hidupnya, sang aktris lahir pada 14 Agustus 1967. Dalam akun Instagram Kiki, terlihat bahwa unggahan terakhirnya di media sosial itu adalah pada 17 Oktober 2023. Pada saat itu, dia tengah berfoto dengan latar belakang gedung-gedung tinggi bersama dengan beberapa orang lainnya.

“Girls trip,” tulisnya.

Tidak hanya itu, wanita yang pernah memerankan karakter Maryam dalam film Si Manis Jembatan Ancol  juga mengunggah tengah berada di salah satu tempat sambil memegang dengan pakaian biru, high heels, dan kacamata.

Dalam unggahan itu, dia menuliskan selalu mengucap syukur dalam segala hal. “Positiviethingking,” demikian tertulis.
Selain itu, akun media sosial instagram yang dimilikinya juga berisi penuh beragam kegiatan, termasuk dengan para keluarga. Sang aktris telah memainkan sejumlah film, baik layar lebar maupun serial drama.

Serial drama Si Manis Jembatan Ancol yang tayang di salah satu televisi swasta adalah salah satu yang melambungkan namanya. Pada saat itu, dia beradu peran dengan Ozy Syahputra dan berhasil menarik minat para pencinta film di dalam negeri.

Beberapa waktu belakangan, sang aktris juga kerap menjadi instruktur aerobik. Tidak hanya itu, dia juga disebut-sebut mendirikan sebuah sanggar yang diberi nama Kifa.


Editor: Dika Irawan 

SEBELUMNYA

Fix, Kim Seong-ju & Park Gyu Young Jadi Pembawa Acara 2023 MBC Drama Awards

BERIKUTNYA

Kenali Penyebab & Gejala Kanker Paru, Penyakit yang Diderita Aktris Senior Kiki Fatmala

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: