Smartwatch Kieslect Lady Watch Lora 2. (Sumber gambar : Desyinta Nuraini/Hypaebis.id)

Review Kieslect Lady Watch Lora 2, Tampilkan Rona Warna Feminin

29 November 2023   |   20:30 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Smartwatch bagi wanita tidak hanya bicara mengenai fungsi, tetapi juga tampilan sebagai salah satu item fashion terkini. Variasi desain dari bentuk, bezel, tali, hingga antar muka pun bermunculan, di samping fitur yang menjadi unggulan. 

Hadir dalam tiga warna pastel yakni purple, pink, dan gold, Kieslect Lady Watch Lora 2 cukup memberi kesan kelembutan wanita. Bezel tipis yang terbuat dari aluminium dan menyatu dengan bodi tidak hanya membuat jam pintar super slim, ringan, tapi lebih fashionable.

Baca juga: Huawei Rilis Smartwatch Mulai Rp3 Juta Hingga Rp40 Jutaan, Cek Fiturnya Yuk

Pengguna juga bisa menyesuaikan gaya dengan dua pilihan strap. Selain rubber yang klasik, ada pula tali magnetik dengan sentuhan mirip rantai yang memastikan pengoperasian jam lebih mudah dan cepat. 

Untuk layarnya, Kieslect Lora 2 didukung layar AMOLED 1,3 inci yang cerah dan hidup dalam kondisi pencahayaan apa pun. Seperti uji coba yang dilakukan Hypeabis.id di dalam ruang gelap, layar jam pintar ini langsung bereaksi ketika diarahkan ke arah wajah. Setidaknya ada empat tingkat kecerahan yang bisa disesuaikan. Masa hidup layar juga tersedia dalam 5, 10, dan 15 detik.
 

Lora 2. (Desyinta Nuraini/Hypeabis.id)

Lora 2. (Desyinta Nuraini/Hypeabis.id)

Bicara fitur unggulan, General Manager Kieslect Dylan Wang menyampaikan Kieslect Lora 2 cukup mudah dikoneksikan dengan adanya Bluetooth. Untuk penggunaan pertama kali, install aplikasi GloryFit terlebih dahulu. Lalu, nyalakan Bluetooth dan jam pintar langsung terkoneksi. Saat terkoneksi, seluruh fitur yang ada di jam pun tersaji di aplikasi dan bisa diatur sesuai kebutuhan. 

Melalui koneksi Bluetooth 5.2 yang stabil, Kieslect Lora 2 memungkinkan Anda untuk menerima, menolak panggilan telepon, dan menelepon tanpa repot. Jam ini juga menawarkan pemutar musik. Pengguna bisa melakukan streaming daftar putar melalui koneksi bluetooth.

Fitur kesehatan di Kestlect Lora 2 cukup lengkap. Nikmati perjalanan musik tanpa repot bersama Lora 2. Dengan manajemen satu ketukan dan sensor canggih, kamu bisa melakukan pemantauan tingkat oksigen darah, detak jantung, pola tidur, manajemen stres, hingga mencatat periode menstruasi.

“Anda dapat memprediksi untuk periode menstruasi dan masa subur yang akan datang,” ujar Dylan kepada Hypeabis.id, beberapa waktu lalu.

Beroperasi dalam sistem IOS dan Android, jam pintar ini juga cocok buat penggemar olahraga. Setidaknya ada 100 mode olahraga seperti lari, yoga, bola basket, panjat tebing, bungee jumping, skateboard, hingga seluncur es. Ada pula fitur pemantauan pengeluaran kalori, pengelolaan berat badan, dan pilihan pola makan.

“Jam tangan kami juga dilengkapi dengan fitur tahan air,” tambahnya. 

Tersedia dalam 19 bahasa, kapasitas baterai Kestlect Lora 2 sebesar 210 mAh dengan pengisian daya selama 2 jam dan bisa dipakai dalam waktu 4-5 hari. Jam tangan pintar ini dibanderol dengan harga mulai Rp1 jutaan. 
 

Watch Lora 2. (Sumber gambar : Desyinta Nuraini/Hypeabis.id)

Watch Lora 2. (Sumber gambar : Desyinta Nuraini/Hypeabis.id)


Dylan menyebut Kieslect akan mengembangkan fitur dan spesifikasi untuk model smartwatch berikutnya. Pihaknya akan menghadirkan pemantauan kesehatan tingkat lanjut seperti pelacakan kesehatan yang lebih tepat dan lebih banyak metrik kesehatan yang harus dipantau. Dalam mode olahraga, kemampuan untuk menampilkan data akan dibuat lebih detail.

“Produk generasi berikutnya kami juga akan menggabungkan fitur-fitur canggih seperti pengenalan olahraga cerdas dan pelatih olahraga,” tuturnya.

Sementara itu, sebagian besar jam tangan pintar menggunakan satu CPU untuk memberi daya pada setiap pengoperasian, sehingga menghasilkan pengoperasian yang lambat, lamban, dan konsumsi daya yang tinggi. Kieslect generasi berikutnya katanya akan menjadi jam tangan pintar Dual Core terdepan di industri dengan menghadirkan pengoperasian yang unggul dan lancar serta baterai yang tahan lebih lama. Teknologi Dual Core yakni adanya CPU tinggi dan CPU rendah, bisa beralih secara otomatis untuk mengoptimalkan pengalaman.

Jam tangan baru Kieslect nantinya dilengkapi dengan GPU 2,5D hingga 3D, akselerator pemrosesan gambar terdepan di industri, yang menjadikan UI lebih berwarna dan visual realistis, serta memberikan efek 3D yang lebih kuat, dinamis, hingga bisa memutar animasi. Dylan juga menyebut pihaknya akan meningkatkan asisten suara AI. 

Kieslect akan berkolaborasi dengan Alexa untuk memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik. “Beberapa fitur ini dapat ditingkatkan pada jam tangan pintar tertentu melalui pembaruan OTA, sementara fitur lainnya mungkin memerlukan peningkatan perangkat keras pada model mendatang,” jelas Dylan.

Baca juga: Tren Smartwatch bagi Pencinta Kegiatan Outdoor, Bisa Jadi Penyelamat di Tengah Hutan

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Intip Sejarah Big Bad Wolf Books, Surga Bagi Pemburu Buku Impor Murah

BERIKUTNYA

Cek Ketersediaan Kereta Api Buat Libur Natal dan Tahun Baru

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: