Film Napoelon (Sumber gambar: Columbia Pictures)

Daftar Pemeran Film Napoleon, Dibintangi Joaquin Phoenix hingga Vanessa Kirby

29 November 2023   |   14:36 WIB
Image
Chelsea Venda Reporter Hypeabis.id

Film drama sejarah berjudul Napoleon tayang perdana di bioskop pada hari ini, Rabu (29/11/2023). Disutradarai oleh Ridley Scott, film ini terinspirasi dari kisah nyata dari kehidupan Napoelon Bonaparte sebagai pemimpin Prancis yang ikonik.

Mengambil latar waktu 1793, film ini akan menyoroti peristiwa Revolusi Prancis yang juga terjadi pada tahun yang sama. Kala itu, Jenderal Napoleon Bonaparte dikenal sebagai sosok pemimpin yang ambisius, cerdas, dan punya kemampuan menyusun strategi dengan berani, utamanya dalam melawan koalisi negara-negara Eropa.

Baca juga: Segera Tayang di Bioskop, Joaquin Phoenix Sebut Film Napoleon Bukan Sekadar Biopik

Namun, keadaan makin tidak menguntungkan. Setelah berhasil menguasai Benua Eropa sejak  1803 sampai 1815, pemimpin militer paling terkenal kala itu menghadapi situasi yang lebih rumit.

Perjalanan kejayaan sang kaisar bakal diceritakan dengan apik di film ini. Tak hanya itu kisah kebangkitan dan kejatuhan Napoleon yang legendaris juga akan menjadi sajian sejarah yang menarik di film ini.

Namun, film ini tidak hanya menukil sisi sejarah saja. Sang sutradara juga menyuguhkan sisi romantis dari Napoleon bersama sang istri, Josephine. Hal menarik lainnya adalah film yang diproduksi Sony Pictures dan Apple ini akan dibintangi oleh sejumlah aktor dan aktris ternama.

Berikut adalah daftar aktor yang akan membintangi film biopik Napoleon.
 

Vanessa Kirby dan Joaquin Phoenix di film Napoleon. (Sumber foto: Columbia Pictures)

Vanessa Kirby dan Joaquin Phoenix di film Napoleon. (Sumber foto: Columbia Pictures)


1. Joaquin Phoenix sebagai Napoleon Bonaparte

Joaquin Phoenix adalah aktor dari Amerika Serikat yang telah berkarier seja 1986. Joaquin mulai dikenal sejak bermain di film River: Seven Brides for Seven Brothers (1982) dan pada 2020 dirinya berhasil meraih Oscar kategori aktor terbaik untuk perannya di film Joker.

Kali ini, dia bakal memerankan jenderal terkenal dalam Revolusi Prancis, Napoleon Bonaparte. Peran Joaquin sangat sentral di film ini. Sebab, jalan cerita film ini akan lebih menggambarkan kebangkitan Napoleon ke tampuk kekuasaan serta hubungannya dengan Permaisuri Josephine.


2. Vanessa Kirby sebagai Joséphine de Beauharnais

Karakter Josephine akan diperankan oleh Vanesa Kirby. Josephine de Beauharnais adalah istri pertama Napoleon Bonaparte. Dia menikahi Josephine pada 9 Maret 1796. Meski pernikahan tersebut tidak berakhir dengan indah, istri pertamanya itu disebut sebagai cinta sejati dalam hidup Napoleon. Dalam film ini, Kirby diketahui banyak mengeluarkan kedalaman emosi yang kompleks untuk menghidupkan karakter tersebut


3. Tahar Rahim sebagai Paul Barras

Tahar Rahim bakal memerankan Paul Barras. Karakter ini merupakan seorang komisaris tentara revolusioner yang kala itu mengangkat Napoleon menjadi seorang jenderal. Oleh karena itu, perannya pun menjadi begitu penting di film ini.

Dari segi keaktoran, Tahar Rahim telah memiki jejak yang panjang. Dia pernah bermain di film Tahar Ietudiant pada 2006, lalu pernah terlibat dalam judul Le Pere Noel pada 2014. Tahar juga pernah dinobatkan sebagai aktor terbaik dari ajang Cesar Awards pada 2010, kemudian untuk kategori yang sama juga dimenangkannya pada ajang Dublin Film Critics Circle Awards pada tahun yang sama.


4. Ben Miles sebagai Caulaincourt

Ben Miles, aktor asal Inggris ini bakal berperan sebagai Caulaincourt. Tokoh ini dikenal sebagai salah satu penasihat dekat dari Kaisar Napoleon. Perwira militer itu dikenal sebagai salah satu sekutu politiknya yang paling setia di Kekaisaran Pertama Prancis.

Ben Miles merupakan aktor kelahiran 29 September 1966 yang telah malang melintang di berbagai judul film besar. Dia pernah ikut tergabung ke dalam film Ninja Assassin pada 2009 hingga Tetris pada 2023. Selain sebagai aktor di film, beberapa kali dia juga bermain untuk drama televisi.


5. Ludivine Sagnier sebagai Theresa Cabarrus

Ludivine Sagnier merupakan aktris asal Prancis yang telah membintangi berbagai film. Dia pernah dinominasikan tiga kali untuk Cesar Award untuk Best Supporting Actress untuk Swimming Pool, Peter Pan, dan A Secret. Kali ini, Sagnier bakal berperan sebagai Theresa Cabarrus. Dia adalah seorang bangsawati, pemilik salon dan figur sosial Prancis kelahiran Spanyol pada Revolusi Prancis.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Seni dan Filantropi Butuh Harmonisasi

BERIKUTNYA

Menelisik Pendar Warna di Pameran Jeda Perupa Baron Basuning

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: