Promo Nampol akan berlangsung sampai 14 Januari 2024. (Sumber foto: GoFood)

GoFood Hadirkan Promo NAMPOL, Kerjasama dengan UMKM Kuliner Lokal

28 November 2023   |   19:00 WIB

GoFood, layanan online food delivery dari Gojek, menghadirkan promo NAMPOL dengan beragam menu hemat mulai dari Rp10.000 dan esktra potongan harga mencapai 35 persen sampai 14 Januari 2024 di seluruh Indonesia. Perusahaan bekerja sama dengan beberapa merchant lokal untuk mengadakan promo ini. 

Head of Food and Ads Business Gojek Satria Situmorang menuturkan bahwa promo tersebut lahir dari pengamatan perusahaan terhadap tren kuliner saat ini.

Baca juga: Mau Penjualan GoFood Genhype Meningkat? Simak 4 Strategi Ini

“Berangkat dari tren di 2023, maka Promo NAMPOL kami hadirkan dengan menggandeng brand-brand kuliner lokal yang menu-menunya sesuai dengan pilihan favorit pelanggan kami, baik secara rasa maupun harga,” ujarnya di Jakarta, Selasa (28/11/2023).

Tidak hanya itu, skema promo tersebut juga merupakan hasil data analisa perusahaan terhadap preferensi pelanggan GoFood yang menunjukkan bahwa ada dua hal yang paling diminati oleh pelanggan. Pertama adalah potongan harga dari 20 persen sampai 30 persen. Kedua, minimum pemesanan adalah sebesar Rp30.000.

“Promo NAMPOL menghadirkan bahkan lebih dari ini, yaitu harga makanan dengan diskon hingga 35 persen. Selain menjadi salah satu bagian dari strategi Hemat, Promo NAMPOL juga menjadi wujud konsistensi GoFood untuk terus mendukung dan menjadi mitra terpercaya  brand kuliner lokal di Indonesia,” kata Satria.

Dia menambahkan, pada saat ini, ada dua tipe konsumen yang menjadi sasaran utama promo tersebut. Pertama adalah kelompok masyarakat yang mengutamakan kebersamaan ketika makan, baik bersama teman, keluarga, dan kolega.

Kelompok ini akan tertarik dengan banyak variasi menu yang ditawarkan ketika menentukan pilihan makanan. Namun, mereka tetap melihat rating dari meu dan restoran tersebut untuk menentukan pilihan.

Kedua adalah kelompok yang memprioritaskan harga yang terjangkau, tidak terlalu mencari ragam makanan, dan cenderung memilih tipe makanan yang umum dan sederhana. Hal ini terlihat dari penggunaan fitur Mode Hemat GoFood yang terus mengalami peningkatan sampai hampir 35 kali lipat pada 2023 dibandingkan dengan 2022.

Dalam promo ini , perusahaan bekerja sama bekerja sama dengan brand restoran lokal, yakni Teguk, Bangor, Kopi Kenangan, Moon Chicken, dan Hokben.

Promo ini juga merupakan langkah perusahaan menjawab kebutuhan masyarakat dengan pilihan hemat dan murah. Laporan PwC pada 2023 mengungkapkan sebanyak 74 persen konsumen di Indonesia sangat berhati-hati dengan kondisi finansial pribadi mereka saat ini.

Selain itu, 62 persen konsumen juga menyatakan bahwa mereka hanya akan membeli produk tertentu ketika produk tersebut memiliki penawaran khusus.

Di sisi lain, riset NielsenIQ pada 2023 menunjukkan sebanyak 49 persen - 52 persen masyarakat juga mengandalkan teknologi digital dan berbelanja daring sebagai salah satu strategi dalam menjaga pengeluaran - termasuk untuk menemukan promo-promo menarik.

Berikut cara menikmati promo NAMPOL di GoFood:
  1. Buka GoFood di aplikasi Gojek dan pilih banner “Promo NAMPOL”
  2. Pilih menu hemat mulai Rp10.000an dari resto pilihan Promo NAMPOL
  3. Pilih opsi pengantaran sesuai kebutuhan kamu. Pelanggan dapat menggunakan Mode Hemat agar lebih terjangkau.
  4. Selesaikan transaksi dan bayar dengan pilihan pembayaran yang tersedia
(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Tren Pengunjung Menurun, Begini Cara Big Bad Wolf Books Jaring Audiens Indonesia

BERIKUTNYA

Sepak Terjang Lee Dayeon, Motor Aksi Peduli Lingkungan di Kalangan Fandom K-Pop

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: