Bayu Ramadhan, VP Merchant Marketing Gojek (dok. Gojek Indonesia)

Perhatikan 3 Langkah Ini Agar Promosi Lewat Tiktok Bisa Efektif

04 June 2021   |   17:32 WIB
Image
Dewi Andriani Hypeabis.id

Memasarkan produk melalui platform digital kini makin banyak dilakukan para pelaku usaha, tak terkecuali yang bergerak di sektor kuliner.

Nah, bagi Genhype yang kini sedang mengembangkan usaha, tentu tahu dunk platform GoFood dan TikTok.

Dua platform digital tersebut kini saling berkolaborasi untuk membekali pelaku usaha dengan tips sukses memasarkan produk kuliner melalui media sosial.

Edukasi ini diinisiasi oleh TikTok dengan misi #MajuBarengTikTok yang juga sejalan dengan semangat #MelajuBersamaGojek.

Program ini bisa diikuti secara gratis loh oleh para pelaku UMKM di Indonesia, dan kegiatannya pun dan diselenggarakan secara daring pada tanggal 3 hingga 29 Juni 2021. Bagi kalian para pelaku usaha, jangan sampai ketinggalan ya.

VP Merchant Marketing Gojek Indonesia, Bayu Ramadhan mengatakan memang saat ini pemanfaatan media sosial sudah semakin lumrah di kalangan UMKM. Namun ada beberapa hal mendasar yang masih luput dari perhatian pelaku usaha saat menggunakan media sosial untuk mengembangkan bisnis.
 
Berikut tiga hal dasar yang perlu mendapatkan perhatian dari para pelaku usaha yang melakukan promosi di ranah digital. Apa saja?

1. Tiga detik pertama menentukan kesuksesan iklan.
Informasi penting terkait produk harus disampaikan di awal. Tiga detik ini akan sangat menentukan keputusan pelanggan.

2. Mengemas kegiatan sehari-hari menjadi konten menarik.
Kegiatan sehari-hari di resto bisa menjadi bagian dari ide konten yang dibagikan untuk lebih memperkenalkan bisnis kuliner, seperti saat proses memasak dan menyajikan makanan.

3. Buatlah konten yang simpel, faktual, dan tepat sasaran.
Pastikan konten iklan sederhana dan mudah dicerna, misalnya foto yang digunakan harus sesuai dengan promo yang ditawarkan.

Sejalan dengan Gojek, Head of SMB TikTok Indonesia, Pandu Nitiseputro mengungkapkan dukungan platform TikTok bagi pertumbuhan UMKM.

“Sebagai platform distribusi video singkat, kami telah menyediakan berbagai fitur dan tools yang dapat dimanfaatkan oleh berbagai jenis kategori UMKM, termasuk kuliner untuk menumbuhkan usahanya,” ujarnya.

Selain sesi edukasi terkait Digital Marketing bersama GoFood, kelas daring #MajuBarengTiktok akan menghadirkan materi menarik lainnya, diantaranya Pembuatan Konten Kreatif hingga Pengenalan TikTok Ads.

Editor: Fajar Sidik
SEBELUMNYA

Teaser Film Akad Meluncur, Yuk Siap-siap Nonton Filmnya di Bioskop

BERIKUTNYA

Kaus Kolaborasi Uniqlo & Jujutsu Kaisen Resmi Rilis, Simak Rinciannya!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: