Ilustrasi masker wajah. (Dok. Chris Knight dari Unsplash)

Suka Pakai Masker Wajah? Ini 7 Kesalahan Pemakaian yang Harus Dihindari

09 August 2021   |   15:34 WIB

4. Pakai masker terlalu tebal
Pemakaian masker yang terlalu tebal atau banyak, terutama yang berbentuk cairan seperti gel mask dan clay mask, bisa mengurangi efektivitas masker pada kulit wajah. Itulah mengapa pada kemasan produk masker berbentuk cairan selalu disarankan agar mengaplikasikan cairan masker secara tipis pada wajah.

5. Tidak menyesuaikan ukuran masker pada wajah
 
Ilustrasi masker wajah. (Dok. Raphael Lovaski dari Unsplash)
Jika masker berbahan cairan bisa digunakan sesuai kebutuhan, masker lembaran atau sheet mask harus disesuaikan dengan ukuran yang ada. Belum lagi, setiap produsen memiliki standar ukuran yang berbeda-beda. 

Kesalahan yang biasa ditemui di sini adalah memilih ukuran masker yang kekecilan atau terlalu besar. Walaupun, untuk masker yang terlalu besar, Genhype sebenarnya dapat menggunting sebagian masker agar muat dan pas di wajah.

6. Pakai masker tanpa menghitung waktu
Sebagian besar masker umumnya hanya dikenakan selama 10-20 menit. Namun, ada beberapa jenis masker yang justru dibiarkan hingga semalaman, seperti sleeping mask. Selain itu, ada juga jenis masker yang harus langsung diangkat, seperti clay mask

Mengecek lagi aturan penggunaan jadi penting di sini. Alasannya adalah penggunaan masker yang terlalu sebentar jelas takkan efektif, sementara penggunaan terlalu lama berpotensi memberi efek buruk pada wajah. Selain itu, jangan lupa untuk memasang timer atau pengingat waktu saat pakai masker wajah ya!

7. Lupa pakai pelembap setelah memakai masker
Jika Genhype menganggap melepas masker adalah tahap terakhir dalam perawatan wajah, kalian salah besar. Langkah paling terakhir yang benar adalah menggunakan pelembap setelah selesai menggunakan masker, baik sheet mask atau masker berbentuk cairan. Sebab, pelembap bisa menjaga nutrisi dari masker dalam wajah sehingga efeknya lebih terasa.


Editor: Avicenna
1
2


SEBELUMNYA

Tahun Baru Islam Jadi Momentum Hijrah Kalahkan Pandemi

BERIKUTNYA

Gelar Konser Online, Member Day6 Even of Day Rindu Ketemu Fans

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: