Cokelat juga bisa dimanfaatkan untuk skin care (Sumber: dok. Pexels)

Ini Manfaat Skin Care Berbahan Dasar Cokelat

08 June 2021   |   20:17 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Kamu penggemar cokelat? Rasanya tentu enak bukan? Ada yang manis, ada yang sedikit pahit, namun ketika memakannya kamu merasa bahagia. Bukan hanya memunculkan rasa bahagia, senyawa yang terkandung di dalam cokelat juga bermanfaat baik untuk kecantikan dan kesehatan kulit.

Berikut ini 5 produk skin care berbahan dasar cokelat dan manfaatnya:

Baca juga: Skincare dengan Hyaluronic Acid Jadi Tren, Ini Manfaat dan Cara Tepat Memilihnya


1. Lilin waxing

Waxing mungkin menjadi rutinitas bulanan kamu. Waxing membantu kita untuk menyingkirkan pertumbuhan rambut yang tidak diinginkan. 

Dari berbagai jenis lilin, kamu sudah pernah mencoba lilin cokelat belum? Lilin cokelat terbuat dari bahan-bahan alami seperti kakao, minyak kacang kedelai, minyak almond, vitamin E, minyak zaitun, dan elemen bergizi lainnya untuk kulit. 

Memakai lilin cokelat minim rasa sakit, lho. Waxing dengan lilin cokelat juga meningkatkan kesehatan dan cahaya kulit, tidak menyebabkan kemerahan dan ruam. Lilin ini juga cocok untuk semua jenis kulit, membuat kulit kamu lembut dan mampu melembabkan kulit.


2. Masker wajah 

Masker wajah coklat memberikan kulit yang lembab dan bercahaya. Ada berbagai masker cokelat siap pakai yang tersedia di pasaran dan online, tetapi membuatnya langsung di rumah dapat membantu kamu mendapatkan hasil yang lebih baik. 

Misalnya dengan menggabungkan cokelat hitam cair dengan madu atau yogurt, itu tidak hanya akan memberi kamu manfaat cokelat, tetapi juga madu dan yogurt. 

Pakai masker cokelat selama 15 menit, kulit kamu halus dan bercahaya. Kulit juga menjadi lembar dan membuat wajahmu tampak segar. 

Cokelat juga melindungi kulit dari sinar UV matahari, polusi, cuaca buruk. Masker ini membantu menghilangkan kulit kering, kulit kasar, flek hitam, bintik penuaan, mencegah keriput dan mengobati jerawat.


3. Lulur 

Lulur tubuh berbahan dasar cokelat dapat menghilangkan sel kulit mati, menghaluskan, dan melembutkan kulit kasar juga kering. Ini juga menghilangkan kotoran dan meningkatkan sirkulasi darah. 

Kamu bisa membuat lulur cokelat yang bagus hanya dengan menambahkan susu dan yogurt ke dalam bubuk cokelat. Setelah scrub terbuat, oleskan pada wajah dan leher yang basah. Gosok selama 10 menit lalu biarkan selama 5 menit. Bilas dengan air dingin. 


4. Lip Scrub 

Untuk semua pecinta cokelat, apa yang lebih baik untuk merasakan cokelat tidak hanya melalui lidah tetapi juga dengan mengoleskannya di bibir?

Scrub atau lip gloss cokelat membuat bibir halus, lembut dan indah. Ini juga menjaga bibir tetap lembut dan bebas kerusakan. Kemudian, melindungi bibir dari kerusakan akibat sinar matahari, kotoran, debu, dan polusi. Bibir yang kering dan pecah-pecah pun sirna.


5. Sabun

Dibuat dengan cokelat hitam dan minyak Vitamin E, sabun cokelat adalah suguhan manis untuk kulit. Selain lembut pada kulit ini juga membantu menenangkan iritasi. 

Aromanya luar biasa tapi jangan dimakan ya! Sabun cokelat diyakini cocok untuk semua jenis kulit, bahkan kulit sensitif. Sabun ini pun dapat mencegah dehidrasi kulit yang berlebihan, melindungi dari sengatan matahari serta melembabkan kulit.

Baca juga: Mengenal Mikrobioma dan Kandungan Skincare yang Aman untuk Kulit

Editor: Indyah Sutriningrum

SEBELUMNYA

5 Cara Ini Bisa Bantu Genhype Memaafkan Pasangan yang Selingkuh

BERIKUTNYA

Simak 5 Tips untuk Jualan Online yang Berkelanjutan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: