Jungkook BTS. (Sumber gambar: BIGHIT Music)

Jungkook BTS Bakal Rilis Single 3D Remix Kolaborasi Bareng Justin Timberlake

24 November 2023   |   10:53 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Jungkook BTS kembali menghadirkan kejutan untuk penggemar setianya. Usai menggelar konser solo perdananya, penyanyi bernama asli Jeon Jeong-guk itu kini akan merilis karya anyar hasil kolaborasi dengan musisi AS Justin Timberlake. Mereka akan merilis lagu remix baru dari single 3D milik Jungkook BTS.

Pada Jumat (24/11/2023) dini hari waktu Korea, label BIGHIT Music mengumumkan bahwa Jungkook akan merilis Justin Timberlake Remix baru dari lagu hit 3D pada hari ini pukul 2 siang waktu Negeri Gingseng. Pihak label menyebutkan bahwa karya remix baru ini akan meningkatkan nuansa musik jadul tahun 2000-an dari versi aslinya, dengan memberikan sentuhan pesona retro.

Baca juga: RM, Jimin, V, dan Jungkook BTS Kompak Daftar Wajib Militer Bersama dan Comeback 2025

Kabar tersebut muncul dua hari setelah pengumuman Jungkook yang tengah mempersiapkan proses wajib militer (wamil) dengan tiga member BTS lainnya yakni RM, Jimin, dan V. Mereka menyusul tiga personel lainnya yang telah lebih dulu wamil yakni Jin, J-Hope, dan Suga.

Saat para aggota BTS menjalani wajib militer, aktivitas grup pun akan dihentikan sementara. Mereka diperkirakan kembali dalam formasi lengkap pada 2025 mendatang.
 

Jungkook feat. Justin Timberlake - 3D

Sumber gambar: BIGHIT Music

Sementara itu, single 3D pertama kali dirilis pada 29 September 2023. Lagu yang menjadi bagian dari album Golden itu digarap Jungkook bersama rapper AS Jack Harlow. 3D adalah sebuah lagu dengan aransemen musik pop-R&B, dengan suara bernuansa milenium 2000-an.

Lirik lagu 3D merupakan ungkapan perasaan terhadap seseorang yang tidak dapat dicapai dari perspektif dimensi pertama, kedua, dan ketiga. Untuk melengkapi lagunya itu, Jungkook juga merilis video klip yang menampilkan kepiawaiannya dalam koreografi.

"3D adalah lagu menawan yang sangat cocok untuk menampilkan pertunjukan dance. Saya pikir akan lebih baik jika fokus pada penampilan bersama dengan lagunya. Karena koreografinya repetitif dan membuat ketagihan, saya harap banyak orang akan menikmatinya melalui video pendek," kata Jungkook seperti dikutip dari Soompi.

Lagu 3D pun mendapatkan respons positif di kalangan penikmat musik global. Sejak dirilis pada 28 September 2023, lagu itu telah diputar di Spotify lebih dari 247 juta kali. Sementara video klipnya yang diunggah di YouTube Hybe Labels, telah ditonton lebih dari 81 juta kali.
 

Dalam menggarap debut album Golden, Jungkook memang diketahui menggandeng beberapa nama musisi dan produser kenamaan dunia. Selain dengan Justin Timberlake, penyanyi berusia 26 tahun itu juga berkolaborasi dengan Shawn Mendes, Ed Sheeran, Latto, Jack Harlow, DJ Snake, dan Major Lazer. 

Album tersebut terdiri dari 11 lagu berbahasa Inggris yakni 3DCloser to YouSeven (Explicit Ver), Standing Next to YouYes or NoPlease Don't ChangeHate YouSomebodyToo Sad to Dance, Shot Glass of Tears, dan Seven (Clean Ver).

Dengan Shawn Mendes, Jungkook memproduksi single Hate You bersama beberapa produser lain seperti Henry Walter, Peter Rycoft, Scott Harris, dan Cirkut. Lagu itu menjadi proyek kolaborasi perdana Jungkook bersama musisi asal Kanada itu.

Sementara dengan rapper Latto, Jungkook memproduksi sekaligus berduet membawakan lagu Seven yang juga digarap oleh produser Andrew Watt, Jon Bellion, Henry Walter, dan Theron Makiel Thomas. Disusul single Please Don't Change dengan DJ Snake dan Closer to You yang berduet dengan Major Lazer.

Dengan menggandeng sejumlah musisi global, tak heran jika album Golden memecahkan rekor penjualan baik secara domestik di Korea maupun di tangga lagu global. 

Dalam versi Hanteo Chart, Golden memecahkan rekor sebagai album artis solo yang terjual sebanyak 2 juta kopi dalam hari pertama perilisannya. Terjual sebanyak 2.147.389 kopi, album itu memecahkan rekor penjualan minggu pertama tertinggi dari semua album solo hanya dalam satu hari.

Sementara dalam tataran global, album Golden bertengger di nomor 2 tangga lagu Billboard 200 lantaran mencapai angka penjualan album terbesar di AS dari solois K-Pop manapun dalam sejarah.

Begitu pun di Tangga Lagu Resmi Inggris, album itu memecahkan rekor karena duduk di nomor 3 pada minggu pertama perilisannya, sehingga menjadikannya sebagai album dengan charting tertinggi oleh artis solo Korea mana pun dalam sejarah.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

 

SEBELUMNYA

Sasar Pasar Niche, JBL Luncurkan Speaker Klasik & Spinner

BERIKUTNYA

Pahami 5 Tip Menangani Gangguan Kesehatan Mental ketika Berkonflik dengan Kekasih

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: