Jeon Jung-kook atau Jungkook BTS akan merilis album solo perdananya bertajuk Golden (Sumber foto: YouTube/Preview Golden)

Jungkook BTS Rilis Album Solo Golden, Cek Tracklist Lengkapnya

03 November 2023   |   11:25 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Jeon Jung-kook atau Jungkook BTS akan merilis album solo perdananya bertajuk Golden pada hari ini, Jumat, 3 November 2023, pada pukul 13.00 waktu setempat. Preview album yang diluncurkan di platform digital YouTube menjadi tren nomor 6 kategori musik.

Dikutip dari akun platform digital YouTube Hybe Labels, preview Golden telah mendapatkan lebih dari 6 juta penayangan dengan 1,1 juta pengguna menyukainya. Para penggemar menyatakan tidak sabar dengan album tersebut dalam komentar-komentarnya.

Salah satu pemberi komentar menuliskan ingin segera mendengar lagu-lagu yang ada di dalam album Golden dan akan selalu mendukung musisinya. Sementara itu, pengguna YouTube lainnya meyakini karya tersebut akan menjadi album terbaik pada tahun ini.

Baca juga: Jungkook BTS Siap Rilis Debut Album Solo Golden, Gandeng Jack Harlow hingga Shawn Mendes


Tracklist Golden 

Dalam preview tersebut terlihat bahwa ada 10 lagu yang akan hadir di album Golden. Lagu pertama yang ditunjukan berada di album ini adalah 3D. Karya ini merupakan hasil kolaborasi sang penyanyi dengan Jack Harlow.

Setelah 3D, lagu lainnya adalah Closer to You yang merupakan hasil kolaborasi dengan Major Lazer. Lagu Seven yang bekerja sama dengan Latto juga menjadi bagian dalam album Golden. Lagu keempat adalah Standing Next to You. Lagu nomor lima yang hadir di dalam album Golden yakni Yes or No.

Lalu, ada Please Don't Change yang bekerja sama dengan DJ Snake. Hate You; Somebody; Too Sad to Dance; dan Shot Glass of Tears juga menjadi bagian dalam album solo sang penyanyi. 
 

Preview Golden adalah salah satu dari rangkaian promosi untuk album tersebut. Setelah preview, teaser main track official MV juga dikeluarkan. Dalam teaser tersebut para penggemar dapat mengetahui bahwa video musik utama album ini adalah Standing Next to You

Jungkook juga akan melakukan serangkaian acara terkait dengan album solonya tersebut setelah rilis resmi. Dia akan tampil di Iheartradio secara live pada 5 November 2023 pukul 10.00 waktu Korea Selatan. Dua hari berselang, dia juga akan hadir dalam acara The Tonight Show Starring Jimmy Fallon.

Selain itu, Jungkook akan melakukan special event terkait dengan album Golden pada 10 November 2023. Setelahnya, Golden Live on Stage akan diselenggarakan pada 20 November 2023 pukul 20.00 waktu Korea Selatan.
 

Untuk diketahui, album solo pertama sang penyanyi diberi nama Golden lantaran ingin menampilkan momen emas Jungkook sebagai seorang artis solo. Selain itu, penamaan tersebut juga berhubungan dengan Golden Maknae yang memiliki arti sebagai anggota paling muda BTS yang serba bisa. 

Jungkook adalah salah satu anggota boy group BTS yang memiliki usia paling muda di antara anggota lainnya, saat ini dia berusia 26 tahun. Sementara itu, album perdananya akan menampilkan warna unik dari vokal sang penyanyi yang siap menghibur para penggemar. 

Baca juga: Jungkook BTS Meraih Kemenangan Bersejarah di MTV VMAs 2023 untuk Kategori Song of Summer

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Chilla’s Art Rilis Game Horor Psikologi The Kidnap, Cek Cerita & Objektifnya

BERIKUTNYA

Jungkook Raih 1 Miliar Penyiaran Tercepat di Spotify Lewat Lagu Seven

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: