Wish (Sumber Foto: Imdb)

Sinopsis dan Daftar Pemeran Wish, Film Animasi Terbaru Disney

21 November 2023   |   06:00 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Disney merilis film animasi terbarunya yang berjudul Wish untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-100. Wish akan menampilkan visual yang berbeda dari film-film Disney sebelumnya dengan penggabungan animasi 2D dan 3D. Merepresentasikan 2D yang menjadi akar sejarah Disney dan 3D sebagai gaya terbaru mereka.

Wish disutradarai oleh Chris Buck dan Fawn Veerasunthorn yang pernah menggarap animasi populer Disney. Buck manggarap Frozen dan Veerasunthorn untuk film Moana. Sementara naskahnya ditulis oleh Jennifer Lee yang juga pernah menulis naskah untuk animasi Frozen dan Wreck it Ralph

Baca juga: 3 Film Animasi Keluarga yang Seru dan Mengharukan

Selain itu, animator dari Indonesia Griselda Sastrawinata-Lemay juga turut bergabung dalam tim produksi Wish. Griselda menjadi Associate Production Designer yang membuat kostum untuk karakter-karakter dalam filmnya, seperri Asha, Raja Magnifico, dan lainnya. Sebetulnya ini bukan pertama kalinya Griselda berpartisipasi dalam film-film animasi Disney. Sebelumnya dia pernah mengerjakan film Frozen, Moana, dan Wreck it Ralph.

Sementara dari sisi pemerannya, ada Ariana DeBose yang menjadi pengisi suara untuk karakter utamanya, Asha. Wanita kelahiran 25 Januari 1991 tersebut adalah seorang aktris, penyanyi, dan penari asal Amerika. Sejauh ini dia telah memerankan banyak film, di antaranya Hamilton (2020) sebagai Martha, West Side Story (2021) sebagai Anita, dan Kraven The Hunter (2023) sebagai Mariah Calypso Crawford 

Wish akan tayang pada 22 November 2023 mendatang di bioskop Indonesia. Film ini tentunya sangat ditunggu-tunggu penonton, khususnya para penggemar film Disney. Nah Genhype, sebelum menonton filmnya yuk simak sinopsis lengkap dan daftar pengisi suaranya.
 

Sinopsis Film Wish

Wish mengisahkan tentang Asha, remaja berusia 17 tahun yang tinggal di kerajaan sihir bernama Rosas. Asha adalah gadis periang, cerdas, dan memiliki keyakinan kuat dalam hidupnya. Dia pinya peliharaan seekor kambing bernama Valentino yang selalu menemaninya setiap saat. Suatu hari saat Asha dan Valentino sedang berkeliling di hutan, mereka melihat bintang jatuh.

Asha pun langsung membuat harapan pada bintang jatuh. Ternyata itu adalah bintang ajaib bernama Star yang bisa mengabulkan semua permohonan lewat bola ajaib. Bersama Star, Asha membantu para penduduk kerajaan Rosas yang membutuhkan pertolongan dengan mengabulkan permintaan mereka. Sampai akhirnya, kekuatan dari Star dan bola ajaib tersebut mulai membuat Raja Magnifico penasaran.

Raja Magnifico merasa terancam dengan munculnya kekuatan sihir selain miliknya. Dia pun memerintahkan prajuritnya untuk mencari siapa dalang dibalik semua ini. Apakah Asha bisa bersembunyi dari Raja Magnifico yang jahat? Nah Genhype, saksikan kelanjutan ceritanya dengan menonton film Wish yang tayang 22 November 2023 nanti.
 

Pengisi Suara Film Wish

  • Ariana Debose sebagai Asha  
  • Chris Pine sebagai King Magnifico 
  • Alan Tudyk sebagai Valentino 
  • Angelique Cabral sebagai Queen Amaya 
  • Victor Garber sebagai Sabino 
  • Natasha Rotwell sebagai Sakina 
  • Jennifer Kumiyama sebagai Dahlia 
  • Evan Peters sebagai Simon 
  • Harvey Guilen sebagai Gabo 
  • Ramy Youssef sebagai Safi 
  • Niko Vargas sebagai Hal
  • Della Saba sebagai Bazeema 
  • Jon Rudnitsky sebagai Dario 

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Fakta Menarik Mahkota Miss Universe Force for Good, Dihiasi Batu Safir Royal 45 Karat

BERIKUTNYA

Tayang 23 November, Cek Fakta-fakta Film Srimulat: Hidup Memang Komedi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: