Anisha Rosnah dan Pangeran Abdul Mateen (sumber gambar : IG/@tehfirdaus/ misnoorcahaya)

Mengintip Pesona Busana Royal Wedding Pangeran Mateen dan Anisha Rosnah

11 January 2024   |   15:30 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Rangkaian prosesi acara royal wedding kerajaan Brunei Darussalam, antara Pangeran Abdul Mateen Bolkiah bersama YM Dayang Anisha Rosnah Isa Kalebic berlangsung selama 10 hari berturut-turut mulai 7 Januari hingga 16 Januari 2024.

Proses pernikahan ini tidak hanya menarik perhatian masyarakat Brunei tetapi juga masyarakat Indonesia. Salah satu yang cukup mencuri perhatian publik adalah penampilan dari pujaan hati sang pangeran, Anisha Rosnah.

Baca juga: Prosesi Pernikahan Putra Bungsu Paku Alam X, Harmonisasi Tradisi Jawa nan Adiluhung

Sebelum melangsungkan akad nikah yang digelar pada sore ini, Kamis, 1 Januari 2024 dan resepsi pernikahan pada 14 Januari 2024, keluarga telah menggelar Khatam Al-Quran sebagai salah satu syarat keagamaan sekaligus bekal untuk kedua calon mempelai dalam membangun rumah tangga.

Dalam prosesi Khatam Al Quran tersebut, Anisha Rosnah tampil begitu cantik dan anggun dalam balutan baju kurung berwarna putih yang terbuat dari tenun tradisional khas Brunei yang dilapisi motif perak berkilauan.

Baju kurung rancangan desainer kenamaan Malaysia Teh Firdaus tersebut tampak semakin indah dengan adanya sentuhan bordir bermotif bunga dan aksen manik-manik yang rumit pada bagian ujung lengan dan bawah baju.
 

(Sumber foto:

(Sumber foto: IG/@muash.portfolio/Teh Firdaus)

Untuk melengkapi penampilannya, Anisha mengenakan kerudung polos berwarna putih yang senada dengan riasan minimalis yang menonjolkan pesona kecantikan alami dari sang putri.

Dalam unggahan di laman Instagramnya, Teh Firdaus menyampaikan rasa bangganya karena telah menjadi bagian dari pernikahan kerajaan Brunei.

"Saya merasa terhormat bisa berperan dalam pernikahan kerajaan Brunei. Menyaksikan keanggunan Yang Mulia Dayang Anisha Rosnah Adam Isa Kalebic dalam balutan baju kurung buatan kami yang terbuat dari tenunan Brunei yang rumit," tulis sang desainer dalam caption-nya seperti dikutip dari @tehfirdaus.
 

(Sumber foto: IG/missnoorcahaya)

(Sumber foto: IG/missnoorcahaya)

Sementara itu, dalam prosesi Majelis Istiadat Bebedak Pengantin Diraja yang digelar di Balai Singgahsana Indera Buana, Istana Nurul Iman, kedua calon mempelai tampil serasi dalam balutan busana songket Brunei berwarna merah keemasan.

Untuk menyempurnakan tampilannya, Anisa mengenakan hiasan kepala atau headpiece lengkap dengan aksesoris serba emas dan detail ikat pinggang songket keemasan yang tampak serasi saat dikenakan oleh sang mempelai wanita.

Adapun mekap yang dikenakan Anisha kali ini berbeda dengan penampilannya saat acara khatam Quran. Kali ini, Anisha memilih  makeup bold yang berfokus pada riasan mata sehingga memancarkan pesonanya di hari bahagia.
 

(Sumber foto: IG/missnoorcahaya)

(Sumber foto: IG/missnoorcahaya)

Upacara Istiadat Babedak ini ditandai dengan menorehkan sedikit bedan dan minyak wangi kepada mempelai dan keluarga kerajaan dan keluarga pengantin secara bergantian. Ritual ini dimaksudkan untuk melambangkan kesuburan dan kekayaan.

Profil Memplelai

Lahir pada 10 Agustus 1991, Pangeran Abdul Mateen Bolkiah  tidak hanya menarik perhatian karena daya tarik fisiknya, tetapi juga karena pencapaiannya yang luar biasa. Dia dikenal terampil sebagai pilot helikopter, atlet polo, karate, dan penyelam scuba, Pangeran Mateen juga memperlihatkan dedikasinya sebagai pelindung hewan.

Tak cuma itu, dia pun aktif dalam berbagai kegiatan sosial dan lingkungan. Sebagai duta UNICEF dan WWF, dia menunjukkan komitmen pada isu-isu global yang penting. Kelebihan Pangeran Mateen semakin bertambah dengan sikap rendah hati dan ketidakgemarannya memamerkan kekayaannya. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika dia menjadi anggota keluarga kerajaan Brunei yang paling terkenal di media sosial.

Sementara itu, Anisha Rosnah binti Adam, yang juga dikenal sebagai Anisha Isa-Kalebic, bukanlah sosok yang sembarangan di negara itu. Kakeknya, Pehin Dato Awang Isa Bin Awang Ibrahim, adalah cucu dari penasihat sultan.

Hubungan antara Anisha dan Pangeran Mateen bukanlah sesuatu yang baru, mereka telah saling mengenal sejak lama. Bahkan, kakak Anisha, Danial Ceen Isa Kalebic, juga merupakan teman baik dari Pangeran Mateen.

Baca juga: Menengok Pernikahan Bernuansa Elegan Adinia Wirasti, Ada Detail Unik di Gaunnya

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Prosesi Pernikahan Putra Bungsu Paku Alam X, Harmonisasi Tradisi Jawa nan Adiluhung

BERIKUTNYA

Gelar Akad Hari ini, Cek Prosesi Pernikahan Pangeran Brunei Abdul Mateen yang Mewah

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: