Gwen Ashley. (Sumber foto : Instagram/GerryKrista)

8 Gaun Cantik Pernikahan Mewah Gwen Ashley dengan Ryan Harris Anak Bos AirAsia

21 November 2023   |   20:30 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Pernikahan anak bos AirAsia, yakni Ryan Harris menyita perhatian publik karena digelar dengan megah dan mewah menghabiskan biaya Rp75 Miliar. Ryan Harris menikah dengan Gwen Ashley pada 18 November 2023 di Grand Ballroom The Westin Hotel Surabaya.

Ryan sendiri merupakan anak tunggal dari Bos AirAsia Indonesia Unn Harris dan menjabat sebagai Chief Executive Officer (CEO) PT Unichem Candi Indonesia. Sementara sang istri, Gwen Ashley adalah putri dari Co-founder Nancy Warren Couture, butik gaun-gaun adibusana mewah.

Baca juga: Fakta-fakta Menarik Royal Wedding Crazy Rich Surabaya Ryan Harris & Gwen Ashley

Nama Nancy Warren Couture sendiri diambil dari nama dua pendirinya yaitu Nancy Chiang dan ibunda Gwen, yakni Warren Tjandra. Rancangannya mengusung konsep high end fashion dengan ciri khas elegan dan glamor. Gwen sendiri merupakan salah satu desainer di rumah mode tersebut setelah menyelesaikan kuliahnya di bidang mode.

Berdasarkan unggahan instagram @nancywarrencouture terdapat 8 total gaun yang dikenakan Gwen. Di antaranya ada 1 gaun untuk hari pertunangan, 5 gaun untuk foto pre-wedding, 1 gaun untuk holy matrimonial atau pemberkatan, dan 2 gaun untuk pernikahannya.

Sebagai putri dari pemilik bisnis fesyen, Gwen Ashley tampil memukau mengenakan beragam gaun di rangkaian acara pernikahannya. Nah Genhype, simak gaun-gaun cantik yang dikenakan Gwen Ashley saat acara pertunangan, foto prewedding, pemberkatan, hingga pernikahan.
 

1. Gaun Pertunangan

 

 
Gwen Ashley mengenakan gaun merah marun yang terinspirasi dari gaya Morrocan atau Maroko. Terdapat bordiran bunga dan hewan berwarna merah dan emas yang menonjol pada kain berbahan tebal tersebut. Inspirasinya datang dari kecintaannya terhadap alam.

"Meskipun inspirasi i yang aku pilih dari Maroko, tapi aku tetap ikuti tradisi Chinese yang memilih warna merah maroon yang melambangkan hoki,"  katanya melalui video yang diunggah di Instagram.

Bagaian belakang gaunnya terbuka dengan ornamen 10 lonceng kecil. Rambutnya digelung dengan aksesori emas bergaya oriental.
 

2. Gaun Prewedding Kuning

 
 

Gwen mengenakan 4 gaun untuk sesi pemotretan prewedding-nya. Salaah satunya adalah cocktail dress dengan motif bunga-bunga dan daun. Walaupun warnanya dominan kuning, kamu bisa melihat sentuhan warna pink, merah, putih, dan hijau.

Penampilannya dilengkapi oleh sepatu hak tinggi dengan aksen tali. Rambutnya diikat model ponytail dan makeupnya terlihat sederhana. Gwen dan Ryan Harris berfoto bersama pemandangan danau, gunung dan matahari yang bersinar terik.
 

3. Gaun Prewedding Floral

 
 

Gwen juga mengenakan gaun sleveless panjang hitam berhiaskan bunga-bunga pink dan merah yang hampir menutupi seluruh permukaan kainnya. Sebagai pemanis dia menambahkan aksesosi kalung dengan detail kristal besar-besar dan anting.

Rambutnya masih ditata dengan model sama. Pasangan tersebut berfoto di atas mobil putih dengan pemandangan cantik danau dan pegunungan di Lake Como, Italia.
 

4. Gaun Prewedding Mermaid

 
 

Busana yang dikenakan Gwen kali ini tampaknya terlihat sederhana. Namun kalau diperhatian dari dekat, gaun putih tersebut bertaburkan mutiara dari atas sampai bawah. Gaun tersebut memiliki model mermaid, pada bagian dadanyat tampak melengkung dan kedua sudutnya runcing.
 

5. Gaun Prewedding Biru

 
 

Selain di Italia, Gwen dan Ryan Harris juga mengadakan foto prewedding di Paris, Prancis. Keduanya berfoto di bangunan klasik megah. Gwen mengenakan tube dress biru dengan model heart neckline bertabur permata. Untuk menambah kesan mewah dia menambahkan syal bulu-bulu berwarna sama.

Aksesorinya mengenakan set kaling dan anting yang terdiri dari mutiara putih dan permata biru. Rambutnya dikuncir ponytail seperti pemotretan di Italia. 
 

6. Gaun Prewedding Nude

 
 

Masih pemotretan di Paris, Gwen mengenakan gaun kedua berwarna nude dengan model halter neck. Gaun panjang tersebut memiliki detail mutiara dan aksen tali-tali yang berkilauan. Kali ini rambutnya digerai dan memperlihatkan anting-antingnya yang panjang.
 

7. Gaun Pemberkatan

 
 
Saat acara holy matrimony atau pemberkatan, Gwen menganakan gaun pink dengan tampilan simpel namun memiliki detail yang rumit. Bahannya menggunakan kain glitter berkilau dengan motif jala. Untuk melengkapi penampilannya supaya lebih elegan, dia mengenakan outer pink dengan embroidery bunga-bunga.


8. Gaun Pernikahan

 

 

Gwen Ashley. (Sumber Foto: Instagram/GerryKrista)

Gwen Ashley. (Sumber foto : Instagram/GerryKrista)

Akhirnya tiba di hari pernikahannya, Gwen mengenakan baju pengantin megah dan mewah rancangan ibundanya, yakni Warren Tjandra. Gwen ingin menciptakan gaun seperti Cinderella dengan tail panjang berdetail motif bunga-bunga dan pola geometri yang modern bertabur permata Swarovski. Tak ketinggalan, dia juga menggunakan tiara mewah dan veil yang menjuntai anggun ke lantai.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Fakta-fakta Menarik Royal Wedding Crazy Rich Surabaya Ryan Harris & Gwen Ashley

BERIKUTNYA

Cerita di Balik Dapur Magurame Udon, Proses Panjang Melokalkan Mi dari Negeri Sakura

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: