Ryeowook (Sumber Foto: Twitter/@SJ_Billboard)

Ryeowook Super Junior Rilis Lagu Ballad It's Okay & Jadi Bintang Tamu di Konser Rossa

20 November 2023   |   20:03 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Ryeowook, personel boy group K-pop Super Junior merilis single barunya yang bertajuk "It's Okay" atau judul lainnya "You Don't Have to Do Anything" hari ini (20/11). Seperti judulnya, lagu itu menyampaikan bahwa tidak apa-apa untuk tidak melakukan apa pun di tengah hiruk pikuk dunia yang selalu sibuk.

Lagu ballad tersebut dibuka dengan alunan musik klarinet dan piano yang sendu. Dalam video musiknya, Ryeowook bernyanyi di atap sebuah gedung dengan latar belakang siang dan malam di tengah perkotaan. Aktor pria yang tertunduk sambil terisak menangis membuat nuansanya terasa sangat menyayat hati.

"It's Okay" menjadi karya terbaru Ryeowook setelah satu setengah tahun merilis mini album ketiganya yang bertajuk A Wild Rose. Pada album tersebut terdapat sejumlah lagu di antaranya "Hiding Words", "Everlasting Love", "Bluebird", "To Me", "Angel's Wing", "Crying", dan "My Dear". 

Baca juga: Jungkook Raih 1 Miliar Penyiaran Tercepat di Spotify Lewat Lagu Seven
 

Ryeowook memiliki nama asli Kim Ryeo-wook. Pria kelahiran 1987 tersebut adalah seorang penyanyi-penulis lagu dan DJ Radio asal Korea Selatan. Namanya dikenal sebagai anggota boy group Super Junior dan sub-unit grupnya, Super Junior-M dan Super Junior-K.R.Y. Posisinya dalam Super Junior adalah sebagai vokal utama.

Kariernya di industri entertainment bermula saat dia tampil di kompetisi bernyanyi CMB Youth ChinChin Festival pada 2004. Kemampuan vokalnya langsung menarik perhatian SM Entertainment.

Setelah menandatangani kontrak dengan agensi, Ryeowook menjadi trainee dan mempelajari vokal, tari, dan akting. Setelah menjalani 2 bulan pelatihan, dia menjadi anggota terakhir yang bergabung Super Junior dan didebutkan pada 2005. 

Ryeowook lalu debut sebagai penyanyi solo pada 2016, dengan meluncurkan album The Little Prince yang terdiri dari enam lagu, termasuk single utamanya, "The Little Prince". Kemunculannya sebagai penyanyi solo sangat ditunggu-tunggu para penggemar, mengingat Ryeowook merupakan main vokal yang memiliki suara indah di Super Junior.

"The Little Prince" terinspirasi dari novel karangan penulis Antoine de Saint-Exupéry yang berjudul sama. Sama seperti lagu terbarunya, "The Little Prince" adalah lagu ballad mengisahkan tentang percakapan antara seorang pria yang terluka karena cinta.

Ryeowook berpartisipasi dalam proses pembuatan lirik lagunya. Salah satunya yang berjudul "POOM", mengisahkan tentang seorang anak laki-laki yang ingin memberitahu ibunya tetapi tidak tahu bagaimana harus memulainya. 

Dalam waktu dekat ini Ryeowook akan segera mengunjungi Indonesia. Rossa akan menghadirkannya sebagai bintang tamu istimewa yang akan tampil dalam konser tur albumnya berjudul Another Journey: The Beginning pada 1 Desember 2023 di Bandung, Jawa Barat.

Another Journey: The Begining merupakan konser untuk merayakan 25 tahun karier Rossa di Industri musik Indonesia. Sebelumnya konser tersebut telah sukses digelar di Kuala Lumpur, Singapura, Samarinda, Makassar dan akan berakhir di Kota Kinabalu, Sabah, Malaysia. 

Baca juga: Kabar Kontrak Blackpink Berembus, YG Entertainment Tegaskan Masih Dalam Diskusi

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Kabar Kontrak Blackpink Berembus, YG Entertainment Tegaskan Masih Dalam Diskusi

BERIKUTNYA

Fakta Menarik Mahkota Miss Universe Force for Good, Dihiasi Batu Safir Royal 45 Karat

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: